Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Cara Menjadi Blogger Sukses Di Tahun 2020


Apakah Anda salah satu Blogger yang ingin merasakan kesuksesan di tahun 2020 mendatang? Nah, artikel ini cocok banget buat Anda.  Menjadi seorang Blogger yang sukses sudah menjadi impian semua orang, selain bisa berbagi lebih banyak ilmu bermanfaat untuk orang lain, Anda juga bisa meraup banyak keuntungan.

Ingin meraup banyak keuntungan? Tentu yang harus Anda lakukan pertama adalah memiliki viewers yang banyak. Dengan banyaknya viewers di blog Anda, barulah iklan yang ditayangkan di blog Anda menjadi lebih efektif. Sekarang bagaimana caranya agar mendapatkan banyak viewers hingga akhirnya menjadi seorang blogger yang sukses? Tepat sekali!

Di bawah ini akan menjelaskan 12 cara agar bisa menjadi seorang Blogger yang sukses di tahun 2020. Yuk langsung saja simak untuk selengkapnya.

1. Pilihlah Tema untuk Blog Anda
Pilihlah tema yang paling spesifik dan usahakan konten yang Anda miliki berfokus pada tema tersebut. Apakah Anda memilih travelling, memasak, kerajinan tangan, atau komputer. Pilih salah satu yang paling Anda kuasai agar bahasan bisa lebih mendalam dan Anda sendiri paham dengan isinya.

Selain itu, pengunjung yang berkunjung ke blog Anda pun akan mudah memahami dan mudah menemukan blog Anda. Sehingga dengan tema yang spesifik pengunjung merasa bahwa dia telah berkunjung ke situs yang tepat.

2. Hindari Meniru Blog Lainnya
Jangan sesekali meniru blog yang lainnya, apalagi meniru konten dan juga semua desainnya. Anda bisa terjerat plagiarism. Cobalah Anda gali sendiri kemampuan dan keunikan yang Anda miliki. Tentu saja dengan keunikan yang Anda perlihatkan bisa menjadi ciri khas dan daya tarik sendiri yang berbeda dengan lainnya.

Bukankah menjadi blog yang sama dengan lainnya akan terasa monoton dan membosankan. Nah ini waktunya Anda berkreasi dengan menampilkan sesuatu yang baru.

3. Selalu Jujur
Untuk alasan apapun itu, jangan pernah Anda menggunakan cara yang licik atau curang. Cobalah untuk selalu jujur dalam setiap hal. Termasuk dalam menulis konten.

Usahakan untuk selalu menulis konten berdasarkan fakta. Jangan hanya ingin mendapatkan banyak pengunjung, Anda membuat berita hoaxs yang nantinya berakibat fatal terhadap prestasi blog Anda sendiri.

4. Perhatikan Tampilan Blog
Pilihlah desain blog yang sederhana namun terlihat elegant. Tentu saja ini agar pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di blog Anda.
Dengan tampilan yang sederhana namun elegant, pengunjung akan merasa mudah menjelajah semua konten yang Anda sediakan. Tidak heran pengunjung bisa bolak balik ke blog Anda. Dengan begini, tentu saja ranking Anda akan naik lebih tinggi.

5. Siap-siap Menuliskan Semua Ide Anda
Tahukah Anda? Menjadi seorang Blogger harus memiliki banyak ide untuk menuangkan semua ide pemikirannya di sebuah kertas, dalam hal ini mungkin di blog post ya.

Nah, ide ini terkadang muncul begitu saja entah saat Anda berada di toilet, di depan tv, atau bahkan saat Anda menyantap bakso di warung kaki lima. Dengan ide yang datang secara tiba-tiba ini Anda harus selalu menyiapkan kertas atau setidaknya notepad di HP agar ide yang datang tidak hilang begitu saja. Sayang sekali kan kalau ide cemerlang Anda hilang  begitu saja padahal bisa saja ide tersebut mampu menghasilkan banyak keuntungan untuk Anda.

6. Jiwai Tulisan Anda
Bedakan tulisan yang ditulis dengan asal-asalan dan juga tulisan yang ditulis dengan penuh penjiwaan, keduanya akan sangat berbeda. 

Anda akan merasa tulisan tersebut sedang berbicara bahkan seakan Anda sedang mendengarkan orang yang sedang bercerita. Tentu akan lebih banyak orang yang memilih untuk membaca tulisan Anda.

7. Konten Jangka Panjang
Jangka panjang ini tentu sudah jelas keberadaanya ada dalam jangka waktu yang lama. Begitu juga konten yang Anda buat, jadikan konten Anda ini sebagai “ sumber” abadi yang bisa digunakan sampai kapanpun.

Meski hanya 300-1000 kata namun utamakan kualitas dan bermanfaat untuk siapapun dan kapanpun. Buatlah menu untuk share. Agar konten Anda mendapat banyak pengunjung.

8. Bangun Relasi dengan Banyak Orang
Saat ini sudah ada media sosial yang bisa membantu Anda memperluas relasi, sehingga Anda bisa berkesempatan membuka peluang orang lain menjadi guest post di blog Anda.

Kemungkinan menjadi Blogger sukses menjadi lebih besar lho dengan mengundang beberapa situs lain ke blog Anda.

9. Perhitungkan Waktu Anda
Semua kesuksesan tentu harus berproses, tidak ada yang instan. Begitu juga perkembangan blog, butuh waktu yang cukup lama minimal setengah tahun untuk mendapat keuntungan dari blog. 
Selain itu, Anda juga harus bisa memperhitungkan waktu Anda sampai memiliki banyak viewers di blog.

10. Konsistensi
Memposting konten harus Anda lakukan secara konsisten. Sebaiknya posting paling tidak tiga hari sekali, kalau belum mampu ya seminggu dan lakukan secara rutin. Ini akan membuat pengunjung merasa senang berkunjung di blog Anda.

11. Belajar dan Belajar
Belajar dan belajar jangan pernah puas dengan ilmu yang Anda miliki. Terus perbaiki dan terus belajar agar bisa memiliki blog yang sempurna.

12. Terus Berusaha Pantang Menyerah
Saat mengalami kegagalan, ulangi lagi dan perbaiki kesalahan yang pernah Anda lakukan. Jangan pernah menyerah untuk meraih kesuksesan.
Itulah tadi 12 cara agar menjadi Blogger sukses di tahun 2020. Anda sudah siap meraih kesuksesan menjadi Blogger di tahun mendatang? 
Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "12 Cara Menjadi Blogger Sukses Di Tahun 2020"