Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat WA Bisnis, Serta Keuntungan Menggunakan Wa Bisnis



Dengan semakin berkembangnya bisnis. Kebutuhan akan aplikasi untuk bisa terhubung antara penjual dan pembeli sangat dibutuhkan. WhatsApp menjadi salah satu layanan perpesanan yang paling banyak digunakan masyarakat, bukan hanya di Indonesia saja namun juga sampai di seluruh dunia menggunakan aplikasi layanan WhatsApp, baik itu untuk keperluan komunikasi pribadi sampai untuk keperluan bisnis. Menjawab keperluan bisnis ini, pada akhirnya WhatsApp pun merilis platform aplikasi baru yakni WhatsApp bisnis yang lebih khusus digunakan oleh para pebisnis. Bagi Anda yang ingin memulai menggunakan aplikasi WhatsApp bisnis. Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi Cara Membuat Wa Bisnis, Serta Keuntungan Menggunakan Wa Bisnis.

Sekilas Tentang Wa Bisnis

Wa bisnis dirancang sebagai sebuah aplikasi untuk keperluan bisnis yang bisa diunduh gratis. Sasarannya dari aplikasi ini adalah digunakan untuk para pemilik binsis kecil. Sehingga lebih memudahkan para pebisnis dalam melakukan promosi dan pengelolaan pelanggan. Jadi buat kamu yang punya usaha/bisnis, recomended banget menggunakan aplikasi whatsapp bisnis ini, karena aplikasi ini 100% gratis. WhatsApp juga menciptakan aplikasi ini untuk memudahkan interaksi antara penjual dan pelanggannya. Terutama dengan menggunakan fitur-fitur untuk otomatisasi, menyortir pesan dan menjawab pertanyaan konsumen dengan mudah dan cepat. Saat ini Aplikasi Whatsapp Business sudah di unduh di Playstore lebih dari 100 juta orang dan akan semakin meningkat.

Cara Membuat Akun Wa Bisnis

Tertarik menggunakan WhatsApp Business? Berikut ini cara mendaftar akun wa bisnis. Ikuti petunjuk yang akan kami bahas dibawah ini ya.

1. Unduh Aplikasi WhatsApp Business di Google PlayStore



Pertama, kamu unduh terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Business di Google PlayStore. tampilan aplikasi seperti logo WhatsApp pada umumnya, terdapat logo B, yang berarti Business.

2. Instal Aplikasi WhatsApp Business


Jika sudah terunduh, install Aplikasi WhatsApp Business, sampai muncul, kamu klik “Setuju dan lanjutkan”.

3. Masukkan Nomor Telepon WhatsApp Business Yang Akan Kamu Gunakan


Masukkan nomor telepon yang akan kamu gunakan untuk kegiatan bisnis kamu. Pastikan nomor telepon kamu sudah benar, karena nantinya pada saat melakukan verifikasi, pihak Whatsapp akan mengirimkan kode 6 digit ke nomor kamu melalui SMS. Jika sudah memasukkan nomor telepon, lalu kamu klik lanjut.

4. Verifikasi Nomor WhatsApp Business



Langkah selanjutnya adalah verifikasi nomor yang sudah kamu daftarkan. Pastikan nomor whatsapp bisnis yang kamu masukkan sudah benar. Jika kamu salah memasukkan nomor, kamu bisa klik saja “Edit”. Tapi kalau nomor kamu sudah benar, klik “Ok” untuk verifikasi. Nah, ditahap ini, pihak Whatsapp akan mengirimkan kode 6 digit untuk verifikasi melalui SMS. Tunggu saja beberapa detik hingga kamu akan menerima kode verifikasi, dan ini juga akan terdeteksi secara otomatis. Tunggu hingga verifikasi selesai.

5. Verifikasi Akun Sudah Selesai, Masukkan Nama Akun Bisnis



Selesai verifikasi akun whatsapp bisnis kamu. Masukkan nama bisnis yang akan didaftarkan. Jangan lupa juga untuk memasang foto profil bisnis kamu agar lebih dikenali. Tapi kalau kamu belum punya foto profil yang cocok, kamu bisa foto produk kamu. Jika sudah memasukkan nama bisnis dan foto profil, klik “Lanjut” dan Klik “OK” untuk melanjutkan.




Note : Jika kamu menemukan tulisan “Nama bisnis anda tidak mengikuti panduan kami. Ini dapat mencegah akun anda terkonfirmasi”, kamu tidak perlu khawatir. Pihak Whatsapp Business akan menjelaskan melalui Website resminya, bahwa pada saat ini, hanya ada sebagian akun bisnis yang terverifikasi oleh Whatsapp. Verifikasi tersebut bisa dilakukan berdasarkan berbagai macam faktor seperti, apakah merk bisnis tersebut telah terpercaya dan dikenal secara luas di publik.


Keuntungan Menggunakan WhatsApp Bisnis

Sekarang ini menjalankan bisnis lebih mudah, karena tidak perlu banyak bertemu antara penjual dan pembeli. Keberadaan WhatsApp bisnis ini sangat memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha, khususnya bagi pelaku bisnis online. Diantara keuntungannya adalah sebagai berikut:

Memudahkan Komunikasi Dengan Pelanggan
Dengan hadirnya aplikasi whatsapp bisnis, lebih memudahkan bagi penjual untuk berinteraksi dengan pelanggan. Hal ini lebih efisien tentunya.

Untuk Keperluan Marketing dan Promosi
Disini, penjual dapat lebih mudah mempromosikan produknya lewat aplikasi whatsapp bisnis. Dan untuk melakukan berbagai macam promosi di wa bisnis ini dengan mudah disamping kamu juga menggunakan media sosial lainnya.

Kemudahan Pelayanan Kepada Pelanggan
Dengan demikian, kamu juga bisa meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Anda. Ingat, konsumen dalam dunia bisnis tidak hanya sekadar menginginkan produk yang mereka inginkan, mereka juga ingin mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat.

Demikianlah pembahasan kami mengenai Cara Membuat Wa Bisnis, Serta Keuntungan Menggunakan Wa Bisnis. Dengan beragam fitur yang ditawarkan whatsaap bisnis seolah menjawab kebutuhan bagi para pebisnis online sebagai solusi terbaik untuk menjalankan bisnis.

Post a Comment for "Cara Membuat WA Bisnis, Serta Keuntungan Menggunakan Wa Bisnis"