Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Syarat Blog Mudah Diterima Google Adsense Terbaru


Memiliki penghasilan dari Google Adsense cukup memadai melihat perkembangan teknologi masa kini yang semakin pesat. Bahkan setiap Blogger berlomba-lomba agar bisa di terima Google Adsense.

Namun, terkadang untuk bisa diterima oleh Google Adsense cukup sulit dilakukan. Sebaiknya, pahami dulu syarat yang harus Anda penuhi agar pengajuan Anda bisa diterima oleh Google Adsense.

1. Sediakan Konten yang Berkualitas

Jika Anda menyajikan konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk banyak orang tentu saja Google Adsense bisa mempertimbangkan pengajuan Anda. Ini adalah salah satu hal terpenting yang harus Anda penuhi sebagai syarat pendaftaran.

Tentu saja saat konten Anda berkualitas, banyak pengunjung yang suka mengunjungi blog Anda sehingga Google pun akan ikut menyukai blog Anda. 

Bagaimana membuat konten yang berkualitas?

- Tentu saja konten harus unik tanpa copy paste dari situs atau konten lain.
- Antara judul, sub judul, dan isi konten harus sesuai.
- Utamakan EYD dalam penulisannya.
- Artikel memiliki jumlah kata yang cukup banyak.
- Tentunya mengandung banyak manfaat untuk para pengunjungnya.

2. Memiliki Halaman Privacy Policy

Syarat yang kedua agar blog Anda diterima oleh Google Adsense tentunya blog Anda harus memiliki halaman privasi. Inilah kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger saat mengajukan Google Adsense. 

Halaman privasi ini sangat penting karena Google Adsense melihat keseriusan Anda menjalankan program mereka ya dari halaman privasi ini. Fungsinya untuk menyampaikan penting berkaitan dengan manfaat yang diperoleh dan juga hal yang boleh maupun tidak boleh dilakukan di blog tersebut.

Saat ini sudah ada jasa pembuatan halaman privasi online yang bisa Anda manfaatkan yaitu policy generator. Jadi cukup memudahkan kerja Anda ya.

3. Memiliki Halaman Tentang atau About
Anda juga harus melengkapi blog Anda dengan halaman Tentang. Halaman ini berisi data diri Anda (jika blog personal) dan rangkuman singkat berkaitan dengan konten yang Anda bahas secara keseluruhan.

4. Memiliki Halaman Kontak

Halaman ini bisa memudahkan pengunjung menghubungi Anda. Ini sangat berguna jika suatu hari pengunjung ingin bertanya atau berkonsultasi dengan isi dari materi atau konten yang Anda terbitkan.
Dengan begini Anda bisa mengerti keinginan mereka. Biasanya halaman kontak berisi informasi pribadi seperti alamat email sama seperti yang Anda ajukan ke Adsense, link URL yang mengarah ke akun media sosial pribadi Anda. 

Google Adsense pasti akan mengerti bahwa Anda serius mengajukan permohonan, dan blog tersebut benar adanya bukan blog SPAM. 

5. Jumlah Postingan yang Dimiliki

Hingga saat ini belum ada yang tahu berapa jumlah minimum untuk mengajukan Google Adsense. Bahkan beberapa waktu yang lalu ada yang mengajukan blog yang berisi lebih dari 300 konten tapi ditolak justru blog yang hanya memilliki konten kurang dari 9 malah diterima.

Namun menurut prediksi, agar diterima oleh Adsense, setidaknya milikilah paling tidak 20 artikel minimal 600 kata perartikel dengan kualitas yang baik.

6. Perhatikan Usia Anda

Saat memasukkan data diri, usahakan memasukkan tanggal lahir dengan benar. Karena aturannya, Google Adsense hanya diperuntukkan untuk Blogger yang berusia di atas 18 tahun.

7. Perbaiki Tampilan Blog

Jika Anda memiliki blog yang sedikit kurang tertata sebaiknya mulai sekarang perbaiki tampilan blog Anda. Agar bisa diterima oleh Google Adsense, Anda harus memiliki blog dengan tampilan yang sederhana, mudah dioperasikan, dan tetap profesional. Coba perhatikan tips di bawah ini:

- Tampilan blog harus terlihat sederhana dengan menu navigasi yang mudah
- Loading halaman yang cepat
- User friendly

8. Perhatikan Isi Konten Blog

Suguhkan konten yang berkualitas dan tidak melanggar peraturan Google Adsense. Beberapa konten yang melanggar kebijakan Adsense antaranya, konten berbau pornografi, bajakan, tutorial cracking maupun hacking, konten berisi obat-obatan terlarang, perjudian, dan banyak lagi.

9. Menggunakan Domain TLD

Domain TLD merupakan Top Level Domain, sebaiknya sebelum mendaftar Adsense, gunakan domain dengan ekstensi .com agar nantinya memudahkan Anda saat dipasang Adsense.

Namun, umur domain haruslah 6 bulan ke atas barulah bisa untuk mendaftar Adsense. Tapi umur domain ternyata tidak begitu mempengaruhi pertimbangan Adsense. Ada juga domain yang berumur kurang dari 6 bulan dan disetujui oleh pihak Adsense.

10. Bersihkan Blog Dari Iklan Lainnya
Sebaiknya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebelum mendapat persetujuan dari Adsense, jangan memasang iklan apapun di blog Anda.

Jika sudah terlanjur memasang iklan, sebaiknya bersihkan blog Anda dari iklan lainnya.

11. Teliti Sumber Pengunjung

Perhatikan dengan teliti dari mana saja sumber pengunjung blog Anda. Usahakan berasal dari sumber yang legal seperti media sosial dan juga mesin pencari. Jangan sesekali membeli pengunjung, karena jika ketahuan pihak Google tentu permohonan Adsense Anda bisa ditolak.

Itulah tadi 11 syarat blog agar mudah diterima oleh Google Adsense. Jadi bagaimana? Anda siap mengajukan permohonan sekarang? Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Syarat Blog Mudah Diterima Google Adsense Terbaru"