Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan SEO



Tahukah anda bahwa ada sekitar 164 juta website beredar saat ini dan jumlah ini akan terus tumbuh hari kehari namun 80% dari blog tersebut mengalami stagnan dengan pembaca kurang dari seibu.

Mesin pencari adalah tempat seseorang mencari informasi. Sebagai pemilik website, anda memiliki informasi yang berguna bagi pengunjung anda. Sekarang bagaimana seseorang dapat menemukan website anda di mesin pencari. Ini tantangannya.

Beberapa blogger menggunakan cara yang tidak semestinya untuk mendongkrak di hasil pencarian (Black hat seo) ini menjadikan konten yang kurang berkualitan tidak muncul di hasil pencarian. Situs semacam ini sangat beresiko dan meresahkan. Mungkin anda diantara korban mereka sehingga situs anda tidak muncul di hasil pencarian, namun jika dari segi SEO blog dan konten anda cukup baik, anda dapat dengan mudah menggantikan mereka. Ini adalah alasan pentingnya SEO.

Sejak tahun 2012 hingga kini, Google terus memperbarui algoritmanya dengan sangat mengagumkan hingga sedikit celah bagi black hat seo untuk melancarkan aksinya. Google akan mengapresiasi blog yang berguna untuk pembaca, jadi tugas anda adalah membuat konten yang berguna dan mempromosikan konten anda kepada pembaca.


Banyak pemilik bisnis melihat optimisasi mesin pencari (SEO) sebagai sebuah misteri, sebuah teka-teki yang hanya dapat dipecahkan oleh mereka yang memiliki pengetahuan dalam. Yang benar adalah bahwa SEO adalah bagian penting dari strategi pemasaran dan itu tidak selalu rumit. 

Apa itu SEO?


SEO adalah akronim yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization.

Beikut penjelasan dari kata-kata tersebut:

Search

Salah satu cara paling umum untuk menemukan informasi di internet adalah dengan menggunakan mesin pencari. Di situs seperti Google atau Bing akan memasukkan istilah pencarian atau pertanyaan. Kemudian, dengan menggunakan algoritma yang rumit, mesin pencari menampilkan hasil yang paling tepat dan berguna bagi pencari.

Ini sangat berbeda dengan menjelajahi situs berita atau media sosial untuk mencari informasi. Pengguna secara aktif mencari jawaban spesifik di mesin pencari

Engine

Engine atau mesin pencari atau algoritma mesin pencari melakukan pencarian yang hasil pencariannya akan digunakan orang untuk menemukan informasi yang dirasa penting. Mesin pencari menampilkan hasil yang diprioritaskan untuk pengguna. Pertama-tama mereka menggunakan crawler untuk menjelajahi web, kemudian mereka merekam semua yang mereka temukan di basis data websit tersebut.

Yang penting untuk diingat adalah bahwa semua mesin ini menggunakan kriteria khusus untuk mengembalikan hasil. Mereka melihat faktor-faktor seperti kepadatan kata kunci dan meta tag untuk memahami tentang halaman Anda. Selain itu, mereka melacak halaman mana yang telah ditautkan ke konten Anda, dan mereka menggunakan informasi itu (bersama dengan faktor-faktor lain) untuk menentukan halaman mana yang memiliki otoritas paling besar. Semakin besar otoritas sebuah halaman, semakin besar peluang halaman tersebut diproritaskan oleh mesin pencari.

Optimization

Optimization atau optimasi agar pengguna menemukan situs Anda melalui pencarian, situs Anda perlu muncul di beberapa halaman pertama untuk beberapa kata kunci. Itu sebabnya Anda perlu mengoptimalkan konten Anda untuk mesin pencari. Ini tidak selalu rumit, tetapi memang membutuhkan perhatian.

Jika Anda ingin peringkat tinggi di mesin pencari, Anda perlu memastikan:
• Mesin pencari dapat menemukan Anda
• Mesin pencari dapat mengetahui tentang apa halaman web Anda
• Mesin pencari percaya halaman / situs Anda memiliki otoritas dan kredibilitas untuk konten yang Anda buat.

Bagaimana cara kerja SEO?

Pada akhirnya, SEO adalah tentang bekerja dengan mesin pencari. Anda berdua memiliki tujuan yang sama: memberikan informasi berharga kepada pengunjung saat mereka membutuhkannya. Untuk melakukan itu, Anda harus memahami SEO dan cara kerjanya.


SEO bukan alat atau proses tunggal. Ini bukan serangkaian trik atau rahasia yang dapat Anda gunakan untuk mengelabui mesin pencari. Ini juga bukan serangkaian pintasan yang memungkinkan Anda membayar agar muncul ke bagian atas hasil pencarian.

Banyak taktik curang telah digunakan di masa lalu oleh bisnis dan "profesional" SEO yang mencoba memainkan sistem. Banyak dari mereka mencapai hasil, tetapi hanya sementara.

Ketika mesin pencari menjadi lebih canggih, mesin pencari menjadi lebih baik dalam menampilkan hasil pencarian dan tidak akan menampilkan artikel berkualitas rendah yang dipenuhi dengan kata kunci atau didukung oleh backlink spam. Mesin pencari sekarang benar-benar menghukum teknik ini dan konten berkualitas lah yang benar-benar dioptimalkan untuk mesin pencari.

SEO adalah kombinasi kegiatan yang membantu mesin pencari menemukan dan memercayai Anda, mengatur informasi yang Anda terbitkan, dan menyajikannya kepada pengguna yang mencarinya.

Semakin kesini, SEO benar-benar seperti menulis untuk manusia. Ini melibatkan melakukan riset kata kunci untuk menentukan terlebih dahulu apa yang dicari pembaca Anda. Kemudian, konten Anda harus memasukkan kata kunci tersebut dengan cara yang alami dan bermanfaat. Akhirnya, Anda harus mempromosikan konten Anda sehingga dibagikan dan ditautkan oleh orang lain, sehingga meningkatkan otoritas website Anda.

Jika peringkat situs web Anda meningkat, yang berarti lebih banyak pengunjung akan menemukan halaman Anda di hasil pencarian. 

Mengapa Bisnis Saya Membutuhkan SEO?



Banyak bisnis percaya bahwa strategi SEO tidak berlaku untuk mereka. Entah mereka menganggapnya terlalu rumit, atau mereka pikir bisnis mereka tidak melihat manfaat apa pun dari mesin pencari. Keduanya tidak benar. SEO membantu bisnis Anda dalam banyak hal dan merupakan alat penting dalam upaya pemasaran dan menjangkau calon konsumen Anda.

Saat Ini Semua Orang Menggunakan Mesin Pencari
Pengguna internet mengandalkan pencarian untuk menjawab pertanyaan, untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk dan layanan, dan untuk menemukan perusahaan.

Bahkan jika seorang pelanggan sudah akrab dengan nama bisnis Anda, mereka cenderung mengetiknya ke mesin pencari daripada mencoba mengingat domain Anda. Paling tidak, mereka ingin memastikan pencari dapat menemukan situs Anda ketika mereka mencari Anda.

SEO Meningkatkan Traffic


Jika website anda memberikan informasi yang berharga dan berguna bagi pembaca dan muncul di hasil pencarian. Pengunjung yang menikmati konten anda akan jauh lebih percaya pada brand atau produk anda.

Ini menjadi sumber trafik yang sangat bagus untuk website perusahaan anda yang tengah mengejar calon konsumen baru

SEO sepenuhnya Gratis


Tidak seperti iklan, Anda tidak berusaha mendorong informasi tertentu kepada orang-orang yang mungkin tidak tertarik sama sekali pada saat itu. Jadi, Anda memiliki audiens aktif, dan Anda tidak perlu membayar untuk menyampaikan pesan kepada mereka.

Secara keseluruhan, optimisasi mesin pencari adalah salah satu cara paling efektif dan berkelanjutan dan memastikan bisnis anda tetap ada di Internet. Jadi pikirkanlah SEO dari awal dari pada anda harus mengubah website anda dikemudian hari.

Jika anda seorang blogger, SEO adalah hal serius yang harus dipikirkan karena merupakan salah satu sumber pengunjung terbaik. Namun untuk sebagian orang yang menjadikan blog sebagai tempat mencurahkan hati dan pikiran, tentu seringkali SEO bukanlah hal yang penting untuk dipikirkan. Namun jika anda adalah seorang profesional ini adalah hal mutlak yang harus anda ketahui.

Post a Comment for "Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan SEO"