Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modal Usaha Air Minum Isi Ulang Biru Serta Beberapa Cara dan Syarat Mendaftar Menjadi Mitra

 

modal usaha air Minum isi ulang biru

Kamu sedang ingin membangun bisnis dan bingung ingin berbisnis apa? Mungkin Bisnis isi ulang air minum cocok untuk Kamu. Seperti yang kita tahu, dalam kehidupan sehari-hari, manusia mutlak membutuhkan air untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Dan salah satu Depo Air Minum Isi Ulang (DAM) yang sudah dikenal luas adalah Air Minum Isi Ulang Biru. Kira-kira, berapa modal usaha air Minum isi ulang biru?

Air Minum Biru didirikan pada tanggal 22 Mei 2002 di Kota Surabaya. Saat diluncurkan, Air Minum Biru memiliki filosofi untuk membuat hidup lebih mudah, dengan menyediakan air minum yang berkualitas tinggi, sehat, dan terjangkau secara alami. 

Ketika Air Minum Biru didirikan, Air Minum Biru mengusung konsep penampungan air minum yang dapat diisi ulang. Seiring perkembangannya, Air Minum Biru selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dari berbagai kalangan dan latar belakang ekonomi yang berbeda. Sejauh ini, sudah banyak waralaba Air Minum Biru yang dibuka dan tersebar merata di seluruh Indonesia.

Modal Usaha Air Minum Isi Ulang Biru Serta Beberapa Cara dan Syarat Mendaftar Menjadi Mitra

Untuk modal usaha air minum isi ulang biru, dimulai dari sekitar Rs 530 juta dan periode waralaba selama 10 tahun. Harga tidak termasuk biaya lokasi atau renovasi. Karena persyaratan dan prosedur waralaba, diperlukan area seluas 90 hingga 120 meter persegi. Ukuran ideal saat ini adalah 10m x 12m. Selain itu, ada tempat parkir pribadi untuk setidaknya 3 mobil di lokasi. Dan untuk merealisasikan hal itu, ada beberapa prosedur yang harus di jalani, yakni sebagai berikut:

1. Isi bisnis air minum biru

2. Formulir pendaftaran dan wawancara pertama

3. Konfirmasi bunga (setoran bunga)

4. Perjanjian Kerahasiaan

5. Pemeriksaan dan presentasi kelayakan bisnis

6. Keputusan bisnis

7. Penentuan lokasi cabang, perjanjian waralaba dan pembayaran

8. Perbaikan gerai, pemasangan peralatan dan sistem

9. Pelatihan awal untuk manajemen toko

10. Bantu saya membuka gerai

11. Promosi pembukaan toko

12. Dukungan operasi toko yang berkelanjutan 

Perlu di ketahui juga, untuk bermitra juga membutuhkan sebuah studi kelayakan, sebagai salah satu bentuk persiapan. Dan hal itutermasuk penelitian calon penerima waralaba, penentuan lokasi toko, desain dan biaya bangunan, area pemasaran, proyeksi keuangan, dan studi kelayakan bisnis.

Kamu juga bisa mendapatkan dukungan dari pemilik waralaba berikut ini:

- Manajemen kualitas (pengawasan operasional gerai, pelatihan dan bimbingan penerapan sistem dan standar operasional) 

- Manajemen keuangan (analisis dan evaluasi bisnis)

- Manajemen pemasaran (promosi dan periklanan nasional/regional, berkontribusi dalam pengembangan program pemasaran gerai) 

- Manajemen teknologi (pengembangan sistem, produk, dan teknologi) Hingga Agustus 2020, Jaringan Waralaba Biru telah tersebar di lebih dari 500 gerai yang tersebar di 36 kota di 9 provinsi di Indonesia. 

Selain itu, pada tahun 2019 waralaba Biru merencanakan program akselerasi pertumbuhan 10 tahun, dan pada paruh kedua tahun 2020, pertumbuhan Biru diharapkan akan semakin kuat meskipun di tengah pandemi. 

Konsep bisnis dan manfaat air minum biru

Menjadi Mitra Air Minum Biru merupakan konsep bisnis yang baru, karena perusahaan yang menyediakan air minum isi ulang masih jarang. Air Minum Biru sendiri menyediakan air minum isi ulang di titik-titik penjualan, yang dekat dengan lingkungan konsumen. 

Hal ini memungkinkan konsumen dengan mudah membawa galon ke gerai Air Minum Biru. Produk air minum Air Minum Biru kaya akan oksigen, dan Kamu dapat melihat adanya butiran-butiran oksigen di dalam galon. 

Untuk proses produksinya, Air Minum Biru menggunakan teknologi OZONE, yang juga merupakan standar industri AMDK. Air Minum Biru juga menawarkan harga 1/3 harga AMDK, tetapi juga menjamin tingkat kesegarannya. 

Standar produksi yang ketat dan kesempurnaan, menjadikan Air Minum Biru memiliki kualitas produk yang mutlak. Air Minum Biru juga berfokus pada kenyamanan konsumen dan pelayanan profesional yang prima. 

Peluang Bisnis Menjadi Mitra Air Minum Biru

Melihat keunggulan dari  produk Air Minum Biru, dan jika menggunakan konsep bisnis yang efisien dan efektid, maka dengan menjadi mitra Air Minum Biru merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan, dan bisa dijadikan aset di masa depan. Mitra Air Minum Biru menawarkan investasi mulai dari Rp 479.260.000 dalam janga waktu 10 tahun waralaba. Dan bisa lebih cepat dari itu. Sangat menguntungkan bukan?

Dukungan dari pemilik waralaba

Sebagai Mitra Air Minum Biru, Kamu juga akan mendapatkan dukungan berkelanjutan dari pemilik waralaba. Dukungan dari pemilik waralaba meliputi:

Manajemen teknik:

- Pengembangan sistem, produk dan teknologi.

Manajemen keuangan:

- Analisis dan evaluasi bisnis.

Manajemen kualitas:

- Pengawasan operasi toko, pelatihan dan panduan dalam menerapkan sistem dan standar operasi.

Manajemen pemasaran:

- Berkontribusi pada promosi dan pengembangan program pemasaran gerai nasional/regional.

Persyaratan umum untuk gerai air minum biru

Persyaratan umum untuk membuka gerai air minum biru yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut: 

Ukuran lokasi yang ideal:

  • 10m x 12m.
  • Posisi:
  • 90x120㎡
  • 3 mobil atau lebih dapat diparkir di lokasi.

Mempertimbangkan manfaat dan konsep bisnis Air Minum Biru, bermitra dengan Air Minum Biru dapat menjadi peluang yang tidak boleh dilewatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Tertarik untuk menjadi Mitra Air Minum Biru?

Berikut ini adalah proses untuk menjadi mitra Air Minum Biru.

1. Informasi lengkap tentang bisnis Air Minum Biru

2. Formulir pendaftaran dan konsultasi awal

3. Konfirmasi minat dan penyetoran pernyataan minat

4. Perjanjian Kerahasiaan

5. Studi Kelayakan Usaha

  • Studi Calon Penerima Waralab
  • Studi Penentuan Lokasi Gerai
  • Studi Desain dan Biaya Bangunan Gerai
  • Studi wilayah Pemasaran
  • Studi proyeksi Keungan
  • Studi Dokumen Kelayakan Usaha

6. Presentasi Kelayakan Usaha
7. Keputusan Realisasi Usaha
8. Realisasi Lokasi Gerai
9. Realisasi Perjanjian Waralaba dan Pembayaran
10. Renovasi Bangunan Gerai
11. Instalasi Peralatan dan Sistem Gerai
12. Pelatihan Awal Operasional Gerai
13. Pendampingan Pembukaan Gerai
14. Promosi Pedmbukaan Gerai
15. Dukungan Manajemen Gerai Berkelanjutan

Kesimpulan:

Air adalah sumber kehidupan manusia. Tanpanya, tentu saja manusia akan kesulitan dalam mempertahankan kehidupannya. Manfaat atau kegunaan air ini sangat beragam, misalnya saja untuk mandi, mencuci, minum, dan banyak lainnya. 

Dibandingkan dengan makan, manusia bahkan tak bisa bertahan hidup jika kekurangan air selama beberapa hari. Bayangkan jika tak ada air di dalam kehidupan manusia. Tentunya mereka akan cepat merasakan dehidrasi dan akhirnya tak bisa bertahan hidup. Itulah mengapa air dinilai sangat penting dalam menunjang kehidupan.

Itu tadi informasi mengenai cara menjadi Mitra Air Minum Biru, Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Dan untuk mencobanya, kamu bisa menghubungi agen terdekat untuk mengetahui informasi jelasnya. Semoga sukses dan berhasil.


Post a Comment for "Modal Usaha Air Minum Isi Ulang Biru Serta Beberapa Cara dan Syarat Mendaftar Menjadi Mitra"