Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memulai Bisnis Kosmetik Online dengan Mudah



Kosmetik adalah kebutuhan semua wanita. Maka ada peluang besar yang bisa diambil disana.

Memulai bisnis kosmetik menuntut anda memiliki pemahaman tentang seluk beluk kosmetik dan kesehatan serta perawatan tubuh.

Namun bisnis kosmetik tidak mensyaratkan anda seorang wanita, siapapun bisa menjalankan bisnis ini asal memiliki pegetahuan, tekat dan bekerja keras.

Jika anda tertarik memulai bisnis kosmetik online, anda datang di tempat yang tepat. Disini akan dibahas secara tuntas cara memulai bisnis kosmetik online.

Tidak masalah apakah anda ingin menjadikan bisnis ini sebagai bisnis utama anda atau bisnis sampingan anda karena bisnis ini sangat mudah sekali untuk dijalankan karena semua terhubung secara online.

Berikut beberapa saran yang dapat anda lakukan;

Buat Toko Online


hal yang pertama yang saya sarankan adalah membangun website toko online anda sendiri, disana nantinya anda akan memajang produk anda untuk dilihat konsumen.

Membuat website tidaklah sulit. Anda tidak perlu memiliki kemampuan programing sama sekali. Anda bahkan dapat menjalankannya hanya dengan waktu 20 menitan saja bahkan kurang.

Setelah itu baru website tersebut diiklankan dengan beragam metode beriklan yang tepat dan efektif.

Perlu anda ketahui, untuk memulai bisnis kosmetik, anda tidak perlu memproduksi kosmetik anda sendiri.

Sementara 90% orang mencoba membuat kosmetik sendiri saat memulai bisnis ini, alih-alih mengikutinya sebaiknya anda mengemas ulang kosmetik kemudian menjualnya.

Yang anda butuhkan adalah bahan baku yang biasanya banyak diproduksi dan bisa dengan mudah anda temukan secara online.

Untuk membuat toko online tidaklah sulit. Anda hanya perlu untuk melakukan beberapa konfirugasi sederhana dengan domain dan hosting anda.




Itu jauh lebih mudah dari 20 tahun lalu dimana orang-orang harus belajar pemprograman untuk dapat membuat toko online. Namun sekarang, serba mudah termasuk membuat toko online.

Mengarahkan Calon Pelanggan Anda ke Toko Online


Untuk melakukan ini, anda harus memiliki kemampuan pemasaran internet atau internet marketing. Namun lagi-lagi itu bukanlah hal yang begitu sulit.

Ada banyak platform yang dapat anda gunakan untuk menjaring calon konsumen datang ke toko online anda seperti sosial media, email marketing, google ads, dan lain sebagainya.

Internet marketing nantinya akan menjadi tulang punggung bisnis kosmetik online anda. Jadi anda harus secara serius melakukannya dengan efektif dan juga efisien.

Berikut fakta yang harus anda tahu…

• Memiliki kemasan yang terlihat bagus dan formula yang hebat tidak berguna jika tidak ada yang datang ke situs web Anda dan membeli produk Anda.

• Secara umum, beriklan di internet lebih murah daripada beriklan di majalah atau TV. Oleh karena itu, semua pebisnis profesional melakukannya.

• Pelanggan potensial tidak akan menemukan toko Anda kecuali mereka dibawa ke sana melalui mesin pencari atau situs web lainnya.

BLOG


Tidak semua produk kosmetik yang dijual di e-commerce memiliki blog, dan ini adalah kesalahan besar.

Sebuah blog akan menampung mereka para penggemar merek setia. Peluangnya adalah orang-orang yang sebelum memutuskan untuk membeli, akan membaca posting Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Anda, merek Anda, dan bagaimana produk Anda dapat membantu mereka memecahkan masalah.

Jika mereka menyukai konten Anda, kemungkinan besar mereka akan membagikannya dengan orang lain yang mungkin juga tertarik.

Dengan melakukan ini, mereka akan menarik calon pelanggan baru ke situs web Anda. Akhirnya, mereka mungkin memutuskan untuk mencobanya dan membelinya.



Posting blog harus terkait dengan niche produk Anda dan bermanfaat. Jangan menulis tentang apa yang Anda lakukan kemarin kecuali Anda sudah menjadi selebriti.
Misalnya, Anda menyiapkan toko online untuk menjual lotion anti-aging yang mengandung bahan aktif XYZ. Jangan menulis tentang lotion secara umum, namun tulislah lebih spesifik. 

Misalnya anda dapat memberikan bukti berupa beberapa hasil riset, makalah, atau jurnal tentang kemanjuran XYZ dan merangkumnya.

Anda juga dapat menulis artikel seperti "10 krim anti-aging dengan peringkat terbaik".
Dalam posting ini, Anda harus mencantumkan 10 produk dan kemudian menjelaskan mengapa produk Anda berbeda (atau lebih baik).

Jelaskan bagaimana produk Anda dapat membantu mengatasi kerutan.

SEO (Optimisasi Mesin Pencari)


Jika situs web anda muncul di halaman petama Google untuk beberapa kata kunci, itu dapat meningkatkan penjualan Anda!

Mari kita lihat contoh praktisnya. Jika Anda google "Krim anti aging", Loccitanec.om adalah hasil keenam yang akan Anda lihat.

Loccitanec adalah perusahaan kosmetik yang sangat diuntungkan dari hasil pencarian ini. Mungkin pengunjung tidak sengaja masuk ke situsnya namun seiring waktu besar kemungkinan pengunjung akan menjadi pembeli dan pada akirnya menjadi pembeli setia.

SEO adalah hal yang sangat kompleks, anda bisa membayar seorang ahli untuk mengoptimasikan situs anda agar muncul di halaman pencarian Google.


Sosial Media


SEO mungkin dapat diandalkan dan juga gratis, namun diperlukan waktu berbulan-bulan untuk dapat melihat hasilnya.

Untuk itu, anda juga harus memiliki media sosial sebagai media pemasaran anda.

Ini adalah cara cepat untuk meningkatkan popularitas produk dan meningkatkan keterlibatan audiens anda.

Instagram memiliki pengguna sebanyak 400 juta pengguna aktif bulanan. Instagram anda nantinya dapat ditambahkan tautan yang mengarah ke situs web anda.
Berikut tips yang pasti berguna untuk anda untuk memasarkan produk kosmetik disana;
• Publikasikan setidaknya 2 sampai 4 kali / hari.
• Buat tagar merek Anda dan gunakan di bawah setiap foto yang Anda terbitkan. Selain merek Anda, gunakan # yang relevan dengan niche Anda, dan 2/3 yang terkait kecantikan secara umum (#cantik #kosmetik #kecantikan dll).
• Jangan pernah membeli pengikut!
• Buat konten otentik dan menarik.

Email Marketing


ini adalah upaya untuk mengumpulkan alamat email orang-orang yang tertarik dengan bisnis atau produk anda.

Orang akan membagikan alamat email mereka untuk mendapatkan suatu manfaat.

Maka anda harus menyiapkan penawaran misalnya diskon untuk pemesan pertama, akses ke konten VIP anda dan fasilitas lainnya.

Jika anda memiliki produk terbaru, anda hanya perlu mengirimkan email ke database anda dengan begitu mudahnya.

Jadi mulai sekarang mulai koleksi email pelanggan anda.

Iklan Berbayar


Cara tercepat untuk mengembangkan bisnis Anda jika anggaran Anda memungkinkan adalah dengan iklan berbayar.

Dengan strategi periklanan ini, Anda membayar salah satu iklan Anda muncul di halaman pertama Google (atau Bing).

Sebenarnya, Anda hanya membayar ketika seseorang mengklik iklan Anda.

Pengguna akan diarahkan ke toko online anda. Jika Anda memiliki blog, pengguna dapat membaca beberapa artikel Anda dan meninggalkan alamat emailnya.

Karena itu, bahkan tanpa pembelian, Anda mendapatkan sesuatu yang berharga yaitu database email. 

Anda harus menemukan kata kunci yang tepat untuk anda iklankan.

Jika anda tidak memiliki pengalaman apapun dalam hal pemasaran dengan iklan di mesin pencari, saya menyarankan untuk menggunakan jasa seorang profesional.

Post a Comment for "Cara Memulai Bisnis Kosmetik Online dengan Mudah"