Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Cara Bikin Bisnis Online Mulai Dari Nol Yang Mudah dan Efektif


Perkembangan bisnis online kian pesat. Hampir semua transaksi jual beli dilakukan secara online mulai jual beli pakaian, jasa, produk, dan masih banyak lagi. Peluang bisnis online terbuka sangat lebar bagi Anda yang tertarik dan tekun untuk menggelutinya. Ganjaran pundi – pundi rupiah tampak di depan mata saat bisnis ini meraih kesuksesan. Tetapi, bagi sebagian orang merasa ragu untuk memulai bisnis online ini. Bagaimana cara bikin bisnis online yang dari nol hingga sukses? Ini menjadi pertanyaan yang paling sering dilontarkan. Untuk membantu Anda merintis bisnis ini, perhatikan beberapa hal dibawah ini. 

Paham dengan Produk Yang Akan Dijual 



Hal pertama yang harus dilakukan dan dikuasai adalah memahami produk yang akan dijual. Jika Anda tak paham dengan produk atau barang yang akan Anda jual, kenapa Anda harus memulai bisnis online? Memang untuk memulai bisnis ini, amat penting untuk tahu produk yang dijual. Langkah pertama adalah memahami produk tersebut. Anda harus paham secara mendetail terkait produk Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk mengetahui kuantitas dan juga kualitas dari produk itu sendiri. Kemudian, Anda bisa menentukan kisaran harga yang pantas untuk produk itu. Kedua, Anda harus tahu selera pasar saat ini. Pastikan Anda mengetahui model atau tren produk yang sedang digandrungi agar cepat laku. Ketiga, Anda harus memastikan minat dan antusias orang terhadap barang yang Anda jual di Google Keyword Planner. Semakin tinggi volume pencarian, maka semakin besar persaingan. Sebaiknya carilah barang yang unik tetapi disukai banyak orang. 

Melakukan Riset Kompetitor 




Cara bikin bisnis online yang kedua adalah dengan melakukan riset kompetitor. Caranya adalah membuka beberapa platform marketplace online seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain – lain. Anda bisa mengetahui cara kompetitor menjual produk yang mirip dengan produk Anda apakah banyak yang membelinya. Anda juga bisa melihat review dan juga rating dari produk tersebut. Kelemahan kompetitor dalam melayani pelanggan bisa dijadikan kelebihan bisnis online Anda. Misalnya, saat pembeli di kompetitor kurang suka kualitas dari produk yang dibeli, maka Anda bisa mencoba meningkatkan kualitasnya. Harga menjadi penentu kesuksesan untuk menarik lebih banyak pembeli. Pastikan harga produk Anda bisa lebih murah dari kompetitor. 

Membuat Brand Yang Kuat 



Branding itu sangat perlu saat memulai bisnis online Anda. Branding yang kuat akan menghasilkan banyak uang dan menarik lebih banyak pelanggan. Ada begitu banyak pebisnis online yang memulai usaha tanpa pertimbangan dan cenderung asal – asalan. Anda harus mencari celah itu dengan mempersiapkan bisnis sebaik mungkin. Memberikan nama brand bisnis yang kuat dengan logo bagus bisa dilakukan. Brand akan membangu citra bisnis online yang sedang Anda rintis. Misalnya, brand Aqua dan Pop Mie yang mana nama dan logo brand sangat familiar di masyarakat. Terlebih lagi rasa dan kualitas yang ditawarkan juga sangat bagus. Totalitas dan ketekunan merupakan kunci dan cara bikin bisnis online dari nol agar sukses. 

Post a Comment for "3 Cara Bikin Bisnis Online Mulai Dari Nol Yang Mudah dan Efektif"