Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ingin Menjadi Blogger? Ketahui Tips dan Penghasilan Blogger Pemula


Ingin Menjadi Blogger? Ketahui Penghasilan Blogger Pemula


Saat ini semakin banyak orang yang  mencari tahu tentang pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, salah satu yang sering dicari informasinya adalah penghasilan blogger pemula.

Kenapa banyak orang yang tertarik mencari informasi mengenai penghasilan blog pemula?

Karena, dengan menjadi seorang blogger itu sangat mudah, jika Anda serius dapat menghasilkan uang yang cukup banyak, membawa kebaikan untuk diri sendiri maupun orang lain, mampu menjadi media pengembang bisnis, dan masih banyak lagi.

Terkadang seorang yang hendak menjadi blogger pemula bingung dalam memilih niche blog yang tepat. Untuk memberikan solusi, Anda bisa memilih topik yang disukai, tentukan niche yang spesifik pastinya yang membuat orang tertarik untuk membacanya.

Jangan lupa, gunakan niche yang memberikan peluang bisnis yang baik. Dari beberapa hal sudah disebutkan, masih banyak lagi yang harus Anda ketahui mengenai blog jika Anda ingin memiliki penghasilan blogger pemula.

Teknis Menulis yang Baik agar Bisa Mendapatkan Penghasilan Blog Pemula


Pastikan Anda sudah mengetahui bagaimana teknik menulis isi blog atau artikel yang baik dan benar dan tahu cara riset keyword yang tepat agar mendapat penghasilan blogger pemula yang lumayan.

Tidak semua orang menganggap bahwa menulis artikel itu mudah, beberapa orang ada yang berkeinginan menulis artikel tapi bingung untuk membuat tulisan yang baik dan benar sehingga bisa diterima oleh pembaca. Untuk itu, simak beberapa cara menulis artikel yang benar.

1. Memilih Topik

Agar hasil tulisan yang dibuat benar-benar bagus maka Anda harus memiliki satu topik yang akan Anda kupas tuntas pada artikel tersebut.

2. Melakukan Penelitian

Jangan sampai dalam menulis artikel Anda menuliskan sesuatu tanpa ada dasar yang jelas. Anda harus membuat tulisan yang sesuai dengan kenyataan yang ada, tujuannya agar pembaca bisa lebih mudah untuk memahami apa yang sedang Anda sampaikan melalui artikel.

3. Memperketat Draf

Memperketat draf akan membuat Anda lebih mudah untuk melakukan revisi jika dirasa artikel yang ditulis perlu diperbaiki untuk menarik minat pembaca.

4. Membuat Lebih Spesifik

Pastikan tulisan yang Anda buat sudah spesifik, sehingga para pembaca bisa fokus pada satu hal dimana penulis berusaha untuk menyampaikan hal tersebut kepada para pembacanya.

5. Menentukan Judul yang Jelas

Judul yang jelas akan membuat para pengunjung blog merasa bahwa artikel tersebut yang memang sedang dicari.

6. Menambah Foto sebagai Penunjang

Agar artikel yang Anda buat lebih terlihat profesional, maka sebaiknya Anda memberikan beberapa gambar. Jika artikel sudah jadi maka baca ulang dan revisi jika ada kekurangan atau kesalahan.

7. Riset Keyword yang Tepat

Agar banyak pengunjung yang datang ke blog Anda, maka pastikan sudah memiliki keyword yang tepat. Dimana kata kunci harus sesuai berdasarkan tipe konten yang sedang Anda bawakan.

Tips dan Trik Sukses sebagai Blogger dan Ketahui Berapa Penghasilan Blogger Pemula
Apabila Anda sudah memiliki kemampuan menulis yang baik atau paling tidak tahu bagaimana menulis yang baik sehingga enak dibaca,

Anda harus mengetahui bagaimana cara agar bisa menjadi seorang blogger yang sukses sehingga bisa mendatangkan visitor blog serta ketahui berapa penghasilan blogger pemula.


Ingin Menjadi Blogger? Ketahui Penghasilan Blogger Pemula

Terdapat beberapa cara yang harus Anda coba untuk bisa menjadi blogger yang sukses dan memiliki banyak visitors. Apa saja? Ini ulasan lengkapnya.

1. Gunakan Topik yang Menarik

Seperti yang sudah disampaikan di atas, pastikan topik yang Anda gunakan untuk artikel yang Anda buat menarik dan mengundang perhatian para pembaca.

2. Menggunakan Template yang Bagus

Dalam memilih template, Anda harus mencari template yang memiliki unsur ramah dan sesuai dengan isi blog yang dibuat.

3. Promosikan Konten

Setelah blog Anda sudah benar-benar jadi dan dirasa sudah bagus, maka untuk mendapatkan banyak pembaca atau visitor sebaiknya konten tersebut dipromosikan di semua sosial media yang Anda miliki.

4. Belajar SEO

Dengan mempelajari SEO, keuntungan yang Anda dapatkan adalah para pembaca akan dengan mudah menemukan artikel Anda ketika melakukan pencarian.

5. Dapatkan Uang di Internet Melalui Blog

Jika semua poin sudah dilakukan dengan baik, maka Anda akan mendapatkan banyak visitor, sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan dari blog yang sudah Anda buat.


Ingin Menjadi Blogger? Ketahui Penghasilan Blogger Pemula

Ketahui Penghasilan Blog Pemula

Sebagai seorang pemula, pasti baru paham bagaimana blog sebenarnya setelah turun langsung membuat tulisan-tulisan. Tapi, meskipun pemula Anda bisa dengan cepat menghasilkan uang dari sini. Beberapa orang pemula pasti bertanya-tanya berapakah penghasilan yang akan didapatkan oleh seorang pemula?

Sebenarnya, pemula atau tidaknya Anda penghasilan yang akan didapatkan tetap tergantung dari seberapa banyak visitor yang datang dan tertarik pada blog Anda. Bisa jadi, Anda sama sekali tidak menghasilkan uang karena hanya memiliki sedikit pengunjung dan bisa juga mendapatkan penghasilan lebih dari Rp1000.000 setiap bulannya.

Pilih Blogspot atau WordPress untuk Mendapatkan Penghasilan Blogger Pemula?


Mungkin yang sering membuat Anda bingung adalah memilih antara Blogspot atau WordPress untuk bisa mendapatkan penghasilan blogger pemula. Dalam menentukannya, Anda harus terlebih dahulu mengetahui perbandingannya.

Apabila Anda memilih untuk menggunakan WordPress, maka Anda harus membayar sejumlah uang untuk membeli layanan hosting yang gunanya untuk menyimpan data.

Sedangkan Blogspot, Anda tidak perlu membayar atau membeli hosting karena Anda sudah bisa mendapatkan tempat penyimpanan. Tapi dengan syarat penggunaan akun Anda tidak lebih dari 15GB. Karena, blogspot ini adalah layanan yang dimiliki oleh google dan Anda tidak bisa melakukan kontrol secara sepenuhnya.

Pilih Konten Gado-gado Atau Niche dengan Satu Tema? 

Pertanyaan yang sering muncul adalah bagus mana sih antara blog niche dengan blog gado-gado? Sebenarnya dari dua pilihan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Hanya saja, ketika Anda memilih untuk fokus pada satu konten saja, maka kemungkinan besar viewers yang Anda dapatkan semakin banyak.


 Mengapa? Karena orang yang mengunjungi blog Anda pasti orang yang sedang mencari tentang satu hal saja. Misalnya masalah teknologi, mereka bisa langsung datang ke blog yang sudah Anda buat.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui selain mencari tahu tentang berapa penghasilan blogger pemula. Dengan mengetahui semua hal tersebut akan membuat Anda tertarik untuk menjadikan peluang ini sebagai sampingan Anda dalam berpenghasilan selain pekerjaan utama.

Sudah banyak orang-orang yang ahli dalam suatu bidang memutuskan untuk menjadi blogger.

Mungkin dengan begitu juga Anda tidak akan bingung mau menulis tentang apa blog Anda nanti.

Misalnya, jika Anda ingin mengangkat tema blog masalah kesehatan, maka usahakan semua artikel yang Anda buat memiliki kaitan yang erat dengan kesehatan, atau jika mengangkat tema masalah hukum maka semua artikel yang Anda buat harus ada kaitannya dengan hukum. Mudah bukan menjadi seorang blogger yang memiliki penghasilan?


Post a Comment for "Ingin Menjadi Blogger? Ketahui Tips dan Penghasilan Blogger Pemula"