Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Jualan di Instagram Sepi? Jangan-jangan, Anda Lakukan Kesalahan Ini


Jualan di Instagram Sepi? Jangan-jangan, Anda Lakukan Kesalahan Ini


Meskipun teknologi sudah berkembang, tidak semua orang bisa menggunakan kecanggihannya sehingga salah satu akibatnya adalah jualan di instagram sepi. Untuk menghindari situasi seperti ini, sebaiknya Anda mencari tahu tips jualan di instagram terlebih dahulu supaya bisa sukses jualan di IG. Memang keberhasilan dan kesuksesan dalam semua hal terutama dunia bisnis tidak bisa didapatkan secara instan. Jadi, harus ada usaha yang keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pengalaman Jualan di Instagram Banyak yang Putus Asa

Putus asa para pelaku usaha ini dikarenakan jualan di instagram sepi yang kurang memaksimalkan dengan menggunakan semua fitur jualan di instagram. Selain itu, hal yang tidak kalah utamanya adalah usaha dan mencari jalan keluar ketika tidak ada perkembangan sama sekali. Salah satu yang sering diabaikan adalah cara closing di instagram. Apa sajakah itu?

1. Menekankan Keuntungan Produk

Pada cara pertama Anda hanya harus menegaskan keuntungan yang dimiliki oleh produk Anda kepada semua pembeli.

2. Sekarang atau Tidak Sama Sekali

Pemilik usaha memberi tawaran istimewa dimana semua orang tertarik seeoralah hari lain tidak akan bisa mendapatkan tawaran tersebut.

3. Mengajukan Banyak Pertanyaan

Pada cara closing di instagram satu ini, Anda Harus memberikan informasi yang benar dan jelas setiap kali customer bertanya.

4. Mengajukan Keberatan

Sebelum terjadi closing, sebagai seorang penjual yang baik seharusnya menanyakan apakah yang membuat konsumen merasa keberatan. Dengan begitu jika memang ada yang membuat konsumen keberatan maka harus segera diperbaiki.

5. Menawar dengan Sesuatu yang Lebih 

Anda harus pandai menyikapi konsumen yang bersikukuh  untuk menawar sebuah produk dengan baik dan bijak.

Jualan di Instagram Sepi, Apa Sebabnya?

Jika Anda mengalami jualan di instagram sepi dari awal buka hingga beberapa hari atau bahkan beberapa bulan, kemungkinan besar ada beberapa cara yang belum Anda terapkan pada bisnis tersebut.

Jualan di Instagram Sepi? Jangan-jangan, Anda Lakukan Kesalahan Ini

1. Belum Melengkapi Profil dan Deskripsi dengan Data yang Jelas

Profil dan deskripsi sangat penting untuk Anda selaku pemegang akun bisnis. Karena dengan profil yang jelas juga sangat mempengaruhi konsumen terutama pada kepercayaannya.

2. Promosi dengan Cara yang Sopan

Dalam berpromosi Anda tidak boleh memaksa dan menggunakan kata-kata yang kasar. Tapi Anda harus bersikap tenang dan sabar dalam proses pemasaran.

3. Belum Berinteraksi dengan Followers secara Aktif

Sedikit sulit untuk Anda mendapatkan customer jika tidak berusaha untuk menjadikan produk Anda dekat dengan para followers Anda. Caranya Anda harus memiliki interaksi yang baik terlebih dahulu dengan seluruh followers.

4. Belum Fokus pada Satu Bidang Usaha Saja

Sebenarnya sudah cukup jika Anda fokus pada satu bidang saja. Karena, tidak akan maksimal jika Anda harus memikirkan menu yang bercabang-cabang.

5. Menggunakan Foto sebagai Visual Language

Menunjukkan tampilan gambar yang Anda siapkan akan menjawab pertanyaan terbesar semua konsumen yang ingin tahu produk Anda.

6. Membedakan Akun Pribadi dengan Akun Bisnis

Hindari dalam penggunaan akun yang sama dengan aku pribadi. Jika Anda memiliki usaha maka harus memiliki akun instagram untuk usaha sendiri.

7. Belum Fokus pada Transaksi Justru Terlalu Fokus pada Jumlah Followers dan Like

Kebanyakan orang terlalu fokus pada followers dan like. Padahal ada satu hal yang lebih penting yaitu pada bagian transaksi membuat semua orang pusing karena harus mengatur dan mengelola secara tepat.

8. Menghapus Foto Lama yang Sudah Sold Out

Produk yang sudah tidak tersedia jangan biarkan tetap terpasang di feed instagram. Karena, belum tentu semua orang mengerti dan menganggap bahwa semua produk itu masih tersedia.

9. Menghindari Hashtag yang Tidak Relevan

Hashtag yang tidak relevan hanya membuat Anda mengeluarkan banyak hashtag saja tanpa ada artinya apa-apa.


Tips Sukses Jualan di IG Anti Gagal

Supaya bisa menjalankan dan mengembangan usaha online shop, maka Anda harus membaca tentang tips jualan di instagram. Agar Anda bisa lebih mudah memahami, berikut tabel yang akan memudahkan Anda.



Yuk Kepoin Kisah Sukses Jualan di Instagram

Dalam menjalankan bisnis, Anda membutuhkan beberapa cara dari kisah sukses jualan di Instagram yang akan menunjukkan beberapa cara agar bisa sukse jualan di IG. Walaupun mulanya hanya sebuah usaha kecil atau online shop, pasti akan cepat berkembang jika menggunakan fitur jualan di instagram dengan baik dan memiliki strategi yang pas.


Jika Anda ingin sukses jualan di IG, maka ada beberapa strategi yang harus Anda gunakan dalam berbisnis di social media dan mengacu langsung pada akun-akun Instagram terkenal dari toko atau website jual beli ternama.

1. Profil Online Shop yang Menarik Seperti Akun @ikea_id

Di instagram jika sebuah aku dicari di bagin explore pasti bagian pertama yang muncul adalah profil. Jadi, pastikan gambar yang digunakan menarik dan menunjukkan sisi kreatif Anda selaku pemilik usaha. Misalnya seperti akun instagram @ikea_id.

2. Memposting Foto dengan Kualitas Tinggi Seperti Adidas

Instagram sangat peka jika Anda tidak memasukkan gambar yang jernih. Tidak akan enak dilihat jika Anda tetap memasangnya di feed akun instagram. Seperti pada akun @adidasindonesia.

3. Tampilan Feeds Harus Rapi Seperti Shopie Paris

Dalam memposting jangan asal-asalan tanpa memikirkan bagaimana eloknya profil instagram Anda. Karena, akan mempengaruhi minat para konsumen. Contoh tampilan feed yang bagus adalah @shopie.paris.id.

4. Mengunggah Video yang Jelas Menunjukkan Detail Produk

Video yang dibuat untuk kebutuhan marketing adalah menunjukkan detail dari produk itu sendiri. Jangan sampai hanya melihat produk yang digunakan oleh model saja.  Misalnya seperti pada akun instagram @nevada_indonesia_.

5. Pada Instagram Jualan Baju Menggunakan Hashtag yang Tepat

Dalam menggunakan hashtag, jangan sampai Anda salah dalam memilih sehingga tidak sesuai dengan produk yang Anda tawarkan. Jika mau tahu akun Instagram sukses yang jualan aneka produk fashion, follow saja @warehousebyzaskiamecca milik Zaskia Mecca dan contohlah penggunaan hashtag pada postingan-postingannya.

6. Upload Lebih dari Tiga dalam Sehari Seperti Shopee

Unggah foto yang sedikit lebih banyak akan membuat postingan Anda muncul di beranda semua followers Anda. Rajin memposting seperti akun @shopee_id.

7. Menjadi Online Shop yang Terus Aktif Seperti Lazada

Jangan sampai akun instagram yang digunakan untuk berbisnis mati, mati artinya tanpa ada story dan postingan sama sekali. Apalagi sampai hal tersebut berlangsung selama berhari-hari. Apalagi sampai hal tersebut berlangsung selama berhari-hari seperti @lazada_id.

8. Memikirkan Strategi Cocok untuk Instagram Jualan Baju

Strategi memang harus disusun dengan baik sesuai dengan kondisi usaha Anda seperti apa saat itu. Terkadang kondisi pengusaha satu dengan yang lain tidak bisa disamakan. Terkadang kondisi pengusaha satu dengan yang lain tidak bisa disamakan dan Anda bisa mencontoh postingan dari @its3second yang keren dan sukses memikat hati follower.


Jualan di Instagram Sepi? Jangan-jangan, Anda Lakukan Kesalahan Ini

Caption, Hashtag, dan Trik dapat Followers Salah Satu Tips Jualan di Instagram


Pada aplikasi untuk jualan di instagram pasti Anda membutuhkan caption dan hashtag dalam setiap postingan gambar atau video produk. Kedua hal tersebut mampu meningkatkan jumlah followers dan jumlah like.

Karena, hashtag adalah satu simbol yang bisa ditemukan oleh semua orang dengan mudah dan akan melihat produk Anda. Sedangkan caption, jika digunakan pada aplikasi untuk jualan di instagram sebagai keterangan detail dari produk yang Anda tawarkan.

Dengan begitu, Anda bisa cepat mendapatkan followers banyak dan tingkat konsumen yang semakin lama semakin meningkat. Salah satu tips jualan di Instagram satu ini  sudah pasti diambil dari pengalaman jualan di instagram yang telah sukses mengembangkan dan meningkatkan usahanya.

Demikianlah sedikit informasi mengenai apa saja alasan jualan di instagram sepi. Tapi, bukan berarti masalah ini tidak ada jalan keluarnya karena cukup banyak solusi supaya Anda bisa sukses jualan di IG.

Agar bisa berhasil dalam menjalankan bisnis, Anda bisa mencari kisah sukses jualan di instagram supaya bisa termotivasi dan memperbaiki letak kesalahan yang mengakibatkan usaha Anda kurang berjalan dengan baik.

Karena kisah-kisah tersebut pasti diambil dari beberapa pengusaha yang sudah memiliki banyak pengalaman jualan di instagram.

Post a Comment for "Jualan di Instagram Sepi? Jangan-jangan, Anda Lakukan Kesalahan Ini"