Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah melalui Tiktok

Cara Mudah Mendapatkan Uang melalui Tiktok


Apakah anda menganggap tiktok hanya sebagai aplikasi alay yang digunakan oleh banyak orang? Tentu anggapanmu salah besar, karena baru baru ini tiktok semakin populer dan mampu menghasilkan uang seperti platform youtube maupun instagram.

Lalu bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari tiktok? Berapa sih penghasilan yang akan kita peroleh dari tiktok? Dan syarat apa saja agar bisa berpenghasilan di tiktok?

Jika anda penasaran bagaimana caranya,  anda wajib membaca artikel ini sampai habis, karena artikel ini akan membahas secara detail bagaimana berpenghasilan hanya dengan sosial media tiktok.

Cara dapat uang berjuta juta dari aplikasi tiktok


Seperti yang telah anda ketahui sebelumnya, bahwa tiktok berhasil menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh dan digunakan oleh banyak orang di dunia, termasuk di Indonesia. Banyak para penggunanya yang berlomba membuat video unik menjadi viral.

Salah satu tujuannya tentu adalah mendapatkan uang. Namun sayangnya tiktok belum menyediakan adsense bagi para content creator seperti yang dilakukan oleh youtube. Tetapi anda tak perlu khawatir, karena cara berikut ini bisa anda lakukan agar anda tetap bisa berpenghasilan di tiktok.

1. Jualan produk di Tiktok

Cara yang bisa anda lakukan adalah menjual produk anda melalui tiktok. Seperti berjualan lewat instagram, bedanya di tiktok anda harus menampilkan produk anda melalui video. Tentu hal ini bisa anda lakukan jika anda tahu bagaimana membentuk engagement di tiktok yang baik.

2. Melalui sponsor atau pengiklan

Sebagian besar konten kreator di tiktok mendapatkan penghasilan dari sponsor. Biasanya  sponsor atau pihak pengiklan akan melirik konten video yang telah anda buat, jika konten yang anda buat berhubungan dengan produk sponsor, maka besar kemungkinan pihak pengiklan akan bekerja sama dengan anda. Dan syarat utamanya adalah akun anda telah mempunyai banyak followers.

3. Menjadi Konsultan Tiktok

Jika anda cukup profesional, anda mungkin bisa membantu para konten kreator baru untuk mendapatkan banyak followers dan penonton di akun tiktok mereka. Dalam hal ini anda cukup menawarkan layanan konsultasi. Tentu saja anda harus mempunyai pengalaman terlebih dahulu, namun begitu anda memiliknya, anda akan dibayar dengan harga tinggi untuk jasa yang telah anda berikan.

Nah hal hal tadi adalah cara mendapatkan uang di tiktok. Namun jika anda pemula dan hanya mempunyai sedikit followers, ada baiknya anda mengikuti tips tips berikut ini, karena akan membuat akun anda semakin dikenal di tiktok. Cara ini bisa anda lakukan untuk mengumpulkan audience anda, dan meningkatkan engagement anda di Tiktok.


Cara Mudah Mendapatkan Uang melalui Tiktok

Tips agar sukses di platform tiktok

1. Membuat profil tiktok menarik

Hal yang sangat krusial dan paling penting adalah membuat profil tiktok yang unik dan menarik. Karena akan membuat anda dikenal dengan mempunyai ciri khas tersendiri, hal ini akan menjadikan identitas anda lebih menonjol daripada pengguna tiktok lain. Pastikan sekreatif mungkin agar orang bisa mengikuti profile anda.

2. Menentukan jenis konten

Pastikan anda mempunyai jenis konten dengan tema yang relevan antara satu dengan yang lain. Hal ini akan membuat orang mengenal siapakah anda dan konten apa yang anda tampilkan. Ada beberapa tema konten yang paling diminati di tiktok antara lain, komedi, fashion, foods, tips n trik dan dance. Tema tema tersebut bisa anda pilih dan mulailah membuat konten yang unik tentunya.

3. Konsisten mengupload video di tiktok

Jika anda ingin sukses di platform tiktok, maka anda harus rajin untuk mengunggah video atau konten anda di tiktok. Pastikan anda mengupload konten anda sehari satu kali atau lebih, yang terpenting konten anda mampu menarik pengguna lain.

4. Berduet di tiktok dengan orang terkenal

Berduet video dengan orang terkenal juga mampu mendatangkan followers baru, dan tentu membuat akun anda semakin dikenal. Cara tersebut cukup efektif jika anda mampu membuat video duet tersebut dengan menarik.

5. Live streaming di tiktok

Apakah anda tahu situs twitch? Situs tersebut adalah situs live streaming yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan uang. Cara kerjanya adalah uang didapat dari followers yang mendonasikan secara langsung, pemutaran iklan dan masih banyak lagi. Dan kabar baiknya, tiktok juga mengusung live streaming yang hampir mirip dengan twitch.

Bahkan untuk followers yang sedikit, tak perlu khawatir. Ketika anda melakukan live streaming dan ada penonton yang memberikan semacam gift berupa animasi bunga, gitar boneka dan lain lain , anda bisa menukarkannya dengan koin di tiktok. Koin tersebut bisa anda konversikan ke uang melalui payout (penarikan). Untuk jumlah penarikan di tiktok sebesar 100 dollar dan maksimal 1000 dollar per hari.

6. Update challenge yang sedang viral

Yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah anda harus melihat challenge apa yang sedang viral di tiktok. Hal ini bisa anda gunakan untuk membuat ide konten anda. Buat video sebaik mungkin dan tentunya berbeda dengan yang lain. Dengan begitu video anda mampu dilihat oleh banyak orang.

7. Pemilihan lagu

Faktor yang terpenting dalam tiktok adalah memilih lagu. Anda harus benar benar memilih lagu yang cocok untuk video anda. Lihatlah lagu mana yang sering digunakan oleh konten kreator lain yang telah terkenal, dengan begitu anda bisa menggunakannya.

8. Hastag popular

Hampir mirip dengan fitur twitter yaitu hastag. Di tiktok hastag sangat berpengaruh untuk memudahkan pengguna lain mencari video anda. Sehingga anda disarankan untuk memilih hastag yang sedang viral. Dengan begitu konten anda mampu dijangkau lebih banyak orang. Contoh hastag yang paling popular di tiktok adalah #fyp #foryoupage.

9. Menautkan sosial media lain

Cara yang bisa anda lakukan agar jangkauan anda lebih luas adalah menautkan akun sosial media lain ke akun tiktok anda. Caranya adalah dengan memilih edit profil tiktok, lalu tambahkan sosial media anda, seperti youtube, instagram maupun lainnya.

10. Berpenampilan menarik

Anda juga harus memperhatikan penampilan anda sesuai dengan konten yang anda sajikan di tiktok. Karena penampilan adalah hal yang harus diutamakan. Tak peduli anda mempunyai postur yang kurus ataupun gemuk, jika penampilan anda menarik, tentu pengguna lain akan terpikat dan mengapresiasi konten anda.


Cara Mudah Mendapatkan Uang melalui Tiktok

Kisah sukses berpenghasilan di Tiktok

Sandy Saputra adalah salah satu konten kreator tiktok yang mengalami kesuksesan, berkat gaya konten dia yaitu #nohands, gerakan tangan yang mengikuti alur dari lagu tanpa memegang smartphone.

Video tersebut mampu mendapatkan banyak likes dari pengguna tiktok lain. Bahkan videonya dijadikan inspirasi konten oleh pengguna lain. Followers Sandy sudah mencapai 8 juta orang.

Awalnya ia membuat tiktok untuk menuangkan idenya, dan kabar baiknya video videonya mendapat renspon positif dan dukungan dari followers. Sandy , anak sulung dari dua bersaudara ini telah bekerja sama dengan beberapa instansi untuk membantu pembuatan video konten tiktok instansi tersebut.

Bahkan kini Sandy telah mendapatkan banyak tawaraan endorse dari beberapa brands. Dan yang lebih mengejutkan lagi, Sandy SS mendapatkan tawaran casting di salah satu production house terkenal di Indonesia.

Sandy sendiri tidak menyangka bahwa konten kontennya banyak dikenal dan menghibur banyak orang. Hal yang terpenting menurut Sandy adalah tetap percaya diri dan mampu membuktikan bahwa anda bisa meraih mimpi, dan jadikan komentar negatif sebagai motivasi diri anda.

Lain halnya dengan Sandy, Kelly Courtney juga mampu terkenal berkat tiktok. Kelly sendiri adalah seorang guru tk asal Surabaya yang mampu membuat konten yang menarik dan ia pintar melakukan editing video. Konten yang ia sajikan berupa konten dance.

Kelly adalah salah satu pengguna tiktok yang mewakili Indonesia untuk diberangkatkan ke Singapura. Bahkan ia memenangkan award dari Tiktok untuk kategori “The Best Rising Star”.

Itulah hal hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang melalui tiktok. Oleh karena itu, anda harus memulai dari sekarang agar anda mampu meningkatkan jumlah followers.

Kalau jumlah followers banyak, tentu banyak sponsor dan pihak pengiklan yang akan berdatangan. Setelah itu anda bisa menghasilkan uang tanpa perlu bekerja lagi. Siapa yang tidak mau menjadi milyader hanya karena tiktok?

Post a Comment for "Cara Mudah Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah melalui Tiktok"