Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ternyata, 10+ Bisnis Sampingan Ini Bisa Dijalankan Karyawan Gaji Pas-pasan



Saat ini, semakin banyak orang yang sedang bingung mencari ide bisnis sampingan. Salah satu alasannya adalah kurangnya gaji bulanan jika digunakan untuk memenuhi kebutuhan. 

Meskipun terasa capek, tapi pemenuhan kebutuhan khususnya bagi yang sudah berkeluarga tentu sangat penting. Tapi, perlu Anda ketahui bahwa meskipun menjalankan bisnis sampingan sebaiknya memikirkan kemampuan diri. 

Cara mengatur waktu menjalankan bisnis sampingan dengan pekerjaan utama memang harus diperhitungkan dengan baik. 

Karena kalau tidak justru akan mengakibatkan semua pekerjaan Anda tidak ada yang memberikan hasil memuaskan. Oleh karena itu, pilihlah pekerjaan atau usaha sampingan yang tetap membuat Anda tidak lalai dengan ibadah dan istirahat. 

Banyak Karyawan Memutuskan Bisnis Sampingan

Bisnis sampingan kini sedang ramai dibicarakan sebagai ide mendapatkan penghasilan yang lebih untuk memenuhi kebutuhan. Tidak bisa dipungkiri, semakin lama kebutuhan hidup manusia semakin banyak. Tuntutan demi tuntutan harus dipenuhi agar bisa menjalani hidup senormal mungkin. 

Tapi, ternyata pengeluaran dan pemasukan seringkali tidak seimbang dan hal seperti ini memberatkan masyarakat menengah ke bawah. 

Itulah mengapa banyak orang yang memikirkan ide untuk menjalankan usaha kecil-kecilan. Setidaknya nanti penghasilan dari uang sampingan ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Sedangkan untuk penghasilan bulanan digunakan sebagai uang tabungan atau kebutuhan yang lainnya. 

Sudah banyak orang yang menjalankan bisnis sampingan tanpa meninggalkan pekerjaan pokoknya.

  Dari bentuk kerja keras yang seperti ini, akhirnya tabungan seorang karyawan pun bisa terus bertambah sehingga tidak sampai mengalami kekurangan dalam memenuhi kebutuhan.


Ternyata, 10+ Bisnis Sampingan Ini Bisa Dijalankan Karyawan Gaji Pas-pasan


Ide Bisnis Sampingan untuk Karyawan yang Gajinya Pas-Pasan

Sesuai dengan pertimbangan modal yang dibutuhkan hingga memperhitungkan peluang usaha dari bisnis sampingan. Terkumpul beberapa ide bisnis yang mungkin bisa menjadi referensi Anda.

1. Membuka Toko Online Furniture

Mungkin bagi Anda yang memiliki modal sedikit banyak bisa menjadikan ide bisis satu ini sebagai peluang besar Anda. Mengingat saat ini semakin banyak orang yang membangun rumah dan kantor. 

Dengan begitu, beberapa furniture yang masih tergolong ringan bisa Anda tawarkan. Cukup dengan sistem online saja sudah bisa mengundang minat semua orang yang bagus untuk usaha.  

Jadi Anda tidak perlu menyediakan tempat untuk menaruh beberapa barang jualan Anda. 

2. Jasa Mencuci Motor

Ide bisnis satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki keterbatasan modal. Jasa mencuci motor hanya perlu menyiapkan aliran air, sabun, dan beberapa alat yang mampu membantu Anda untuk membersihkan motor.  

Tidak masalah jika Anda harus memulai usaha sampingan mulai dari kecil seperti ini. Karena, tidak ada yang tahu jalan kesuksesan orang berbeda-beda.

3. Les Privat

Selanjutnya, Anda bisa memberikan bimbingan les private ketika pulang kerja. Paling tidak Anda masih bisa mengingat bagaimana dasar mata pelajaran.

Sekali pertemuan Anda Bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan jumlahnya. Tapi, pastikan apa yang Anda ketahui dalam dunia pendidikan bisa membantu murid. 

4. Menjual Camilan Offline dan Online

Memproduksi camilan sendiri bukanlah ide buruk. Meskipun termasuk pada bisnis dalam bidang kuliner, bukan berarti biaya yang dijadikan modal juga besar. 

Setelah memproduksi sendiri, maka Anda bisa menawarkannya kepada teman kerja atau sekolah zaman dahulu. Sedangkan untuk sisanya bisa Anda tawarkan di media sosial yang memiliki peluang lebih besar. 

5. Makelar Properti

Sebenarnya, apabila Anda menjadi seorang makelar properti pasti akan mendapatkan keuntungan cukup besar. Tapi, sayangnya tidak setiap hari ada orang yang minta agar dibantu. 

Jadi, jika Anda ingin menjalankan bisnis tanpa modal yang satu ini maka Anda harus memperbanyak hubungan dengan orang lain. Pastikan sudah banyak orang yang mengenal Anda dan mengetahui bahwa Anda adalah seorang maklesa.

6. Jual Beli Motor Bekas

Ide selanjutnya yang bisa Anda coba adalah membuka tempat jual beli motor bekas. Dalam usaha ini, Anda dapat mengumpulkan orang-orang yang memiliki rencana untuk menjual motor bekas. 

Apabila sudah terkumpul, maka saatnya Anda memasarkan dan memperkenalkan usaha Anda ini. 

Usaha ini bisa dimulai dari orang terdekat terlebih dahulu. Kemudian, untuk terus memasarkannya bisa mulai dari mulut ke mulut atau gencar promosi di sosmed. 

7. Pesanan Kue Tart

Kue tart bukanlah makanan wajib yang ada di acara ulang tahun saja. Tapi, masih banyak cara lain yang juga membutuhkan kue tart. 

Misalnya di acara pesta atau perayaan keberhasilan. Jadi, Anda tidak perlu stok barang, hanya saja bahan-bahan yang dibuat untuk jaga-jaga ketika ada pesanan. 

8. Memproduksi Roti dan Dijual

Sebenarnya sama saja dengan poin yang sebelumnya, memproduksi roti kemudian dijual bukanlah ide buruk. 

Anda bisa menjadikan usaha kecil ini sebagai awal mual sebelum memiliki usaha roti seperti pada umumnya. 

Tapi, perlu Anda ingat untuk memulai usaha ini Anda harus bisa menciptakan resep yang khas sehingga semua orang akan merindukan roti Anda. 

9. Membuka Boutique

Mungkin jika dilihat dari tulisannya Anda membutuhkan modal yang besar. Tapi padahal untuk bisa usaha boutique Anda tidak harus menjual barang mahal. 

Mungkin ada beberapa saja yang mahal namun biasanya standar. Dengan demikian, Anda bisa membuka boutique dengan modal kecil sesuai tabungannya. 

10. Menjual Kaktus

Kalau ide yang satu ini sebenarnya sepanjang masa. Bentuknya yang lucu dan kecil ini tidak hanya digunakan untuk hiasan saja. 

Tapi beberapa orang sudah menjadikan tanaman ini sebagai kado untuk dijadikan hiasan di dalam rumah oleh si penerima. 

Bentuknya yang beragam sesuai jenis membuat kaktus ini memiliki nilai tersendiri.  Bahkan, kelebihan dari menjalankan bisnis satu ni adalah Anda bisa melakukan pengiriman kemanapun dalam jangka waktu maksimal 3 hari. 

Lalu, apakah tanaman rusak? Sama sekali tidak. Perlu diingat bahwa kaktus ini merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak cadangan air sehingga kalau panas gerak mulu.

11. Catering Bekal Anak

Dari dulu hingga sekarang bekal anak memang menjadi suatu kewajiban agar tidak jajan sembarangan. Dengan kondisi yang seperti itu, Anda bisa menjadikan kesempatan dengan peluang besar. 

Tidak sedikit ibu yang sudah mulai disibukkan dengan pekerjaan masing-masing. Itulah mengapa semakin banyak ibu yang menyiapkan bekal di pagi hari kamu. 


Perbandingan Menjalankan Bisnis Sampingan di Rumahan atau Industri

Ketika Anda sudah merasa yakin bahwa akan memulai bisnis sampingan, maka artinya tinggal satu langkah untuk menuju sukses. 

Tapi, dalam memilih Anda harus bisa membedakan bisnis sampingan yang dikerjakan di rumah atau dalam bentuk industri. 

Agar bisa mempelajari lebih paham, coba usahakan untuk mempelajari perbandingan tabel berikut. 


Ternyata, 10+ Bisnis Sampingan Ini Bisa Dijalankan Karyawan Gaji Pas-pasan

Karyawan Gaji Pas-Pasan Membutuhkan Biaya Sampingan

Sampai saat ini, realitanya masih banyak karyawan yang merasa bahwa hanya mendapatkan gaji pas-pasan. 

Dengan jumlah yang terbatas membuat para pelaku usaha tidak dapat lagi memenuhi kebutuhannya. Semakin berkembangnya zaman maka semakin banyak pula kebutuhan yang harus dipenuhi. 

Tapi, untuk memenuhinya Anda membutuhkan sedikit tambahan agar bisa menyisihkan untuk investasi. 

Menjalankan bisnis sampingan bukanlah hal yang sulit asalkan Anda melakukannya dengan tekad yang kuat dan benar-benar niat. 

Percuma saja jika Anda sendiri untuk pergi masih ragu dan takut gagal. Karena dalam bisnis kata gagal merupakan hal biasa yang bisa dijadikan bahan evaluasi agar tidak sampai menjadi masalah yang lebih besar. 

Ide dari bisnis sampingan yang sudah tuliskan diatas mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda sendiri. Jadi, sesuaikan jenis usaha dengan modal dan kemampuan yang Anda miliki agar usaha bisa dijalankan secara totalitas. 

Ketika Anda sudah menemukan bisnis apa yang akan dimulai, maka selanjutnya adalah memikirkan modal dan apapun yang harus disiapkan. 

Dalam mempersiapkan, pastikan tidak ada yang tertinggal karena lokasi lumayan jauh. Itulah sekilas penjelasan mengenai usaha sampingan yang dibutuhkan oleh karyawan masa kini. 

Mungkin dengan adanya beberapa ide diatas dapat menambah rezeki Anda dan barokah. 



Post a Comment for " Ternyata, 10+ Bisnis Sampingan Ini Bisa Dijalankan Karyawan Gaji Pas-pasan"