Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Aplikasi yang Bisa Menghasilkan Uang di Tahun 2021


Masa pandemi karena era Covid – 19 ini tentunya memiliki prosentase dampak negative yang lebih banyak daripada dampak positivenya. 

Selain di sisi kesehatan, Covid 19 tentu mempengaruhi perekonomian, bahkan psikologi. 

Dikutip dari www.bbc.com, sebesar 81% dari 3,3 miliar tenaga kerja global tidak lagi dapat bekerja karena tempat bekerja mereka tidak bisa beroperasi lagi. 

Hal ini dikarenakan efek Covid 19 yang mengharuskan orang untuk tetap di rumah selama pandemic untuk mengurangi penyebaran virus.

Selain itu, menurut survey yang dilakukan oleh Organisasi Buruh Internasional, The International Labour Organization (ILO), membuktikan bahwa ada hampir 200 juta orang yang kehilangan pekerjaan. 

Karena hasil survey tersebut, salah satu perwakilan ILO juga mengatakan bahwa pandemic Covid – 19 ini adalah krisis ekonomi terparah setelah perang dunia II. 

Karena sangat berimbas dengan perekonomian, kondisi ini tentu berimbas pada psikologi orang – orang yang kehilangan pekerjaan.

Dikutip juga dari bbc.com, seorang professor psikiater di University of British Columbia dan penulis The Psychology of Pandemics, Steven Taylor mengungkapkan ada 10 – 15% minoritas yang bernasib malang (baca: kehilangan pekerjaan), hidup tidak akan kembali normal. 

Sehingga kejadian ini sangat berdampak pada kesejahteraan mental mereka. 

Salah satu kesehatan mental yang paling mengancam pada orang – orang tersebut adalah kecemasan  untuk melihat kondisi yang semakin memburuk, apalagi adanya isolasi sosial yang membuat kita menjadi kekurangan kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan kolega, teman, dan keluarga. 

Namun, diatas kondisi palemik karna adanya Covid 19, sebenarnya masih ada harapan untuk tetap bertahan. 

Salah satunya adalah peluang untuk meningkatkan kembali perekonomian dengan memanfaatkan sektor daring atau online. 


10 Aplikasi yang Bisa Menghasilkan Uang di Tahun 2021


Saat ini, ada banyak sekali aktivitas perekonomian yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. 

Umar Hadi, Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, juga berpendapat bahwa hingga pasca krisis pandemic ini, seluruh bisnis – bisnis online di seluruh dunia diperkirakan akan semakin besar. 

Jika anda ingin menangkap peluang bisnis atau menghasilkan uang secara daring, anda dapat memulai dengan mendownload beberapa aplikasi di smartphone anda yang dapat menghasilkan pundi – pundi rupiah. 

10 X 100 = 10 aplikasi 


1. Showbox

Showbox adalah aplikasi yang mampu memberikan penghasilan bagi anda hanya dengan memainkan game di smartphone. 

Para pemain game di apps ini akan diberikan imbalan $1 setelah menukarkan 1.000 poin yang telah dikumpukan, dan dalam 1 game yang dimainkan rata – rata seseorang akan mendapatkan 300 hingga 500 poin. 

Selain mendapatkan poin dari bermain game, pengguna juga mendapatkan poin dari menonton video yang disediakan. Namun, Showbox menetapkan bahwa minimal untuk penarikan dana adalah $5. Dana akan dikirimkan melalui Paypal. 

Untuk anda yang hobi rebahan dan hobi bermain games, aplikasi ini tentu jadi pekerjaan impian. 

2. Nana App

Saat ini, AppNana cukup populer dan dapat di download untuk ponsel Android maupun iOS. Konsep aplikasi ini adalah memberikan uang dan Gift Card. 

Untuk mendapatkannya, anda hanya perlu memilih dan melakukan berbagai aktivitas asik yang disediakan oleh aplikasi. 

Misalnya, menginstal beberapa aplikasi dan bermain games yang disediakan. Anda tinggal memilih pilihan yang ditawarkan untuk mendapatkan variasi imbalan yaitu kupon/ gift card/ poin yang dapat ditukarkan dengan uang.

3. Make Money App

Sesuai dengan naman appsnya, Make Money ini memang membuat penggunanya menghasilkan uang.

 Aplikasi yang dibuat oleh Free International Call App, Ltd ini menghasilkan aplikasi ini dengan menyediakan berbagai survey dan berbagai pilihan video untuk penggunanya. 

Jadi, anda hanya perlu memilih beberapa pilihan yang tersedia dan mendapatkan reward berupa dolar yang dapat dicairkan ke akun PayPal anda. 


10 Aplikasi yang Bisa Menghasilkan Uang di Tahun 2021


4. Money App

Money App ini benar – benar menghasilkan money dengan menyelesaikan berbagai misi seru seperti menginstal berbagai aplikasi, bermain games, mengisi survey, dan berbagai aktivitas lainnya. 

Anda hanya perlu mengumpulkan poin dari berbagai pilihan tersebut. Tentu saja poin yang ditawarkan bervariasi. 

Setelah poin terkumpul, anda dapat menukarkannya dalam bentuk dollar sebelum dicairkan kea kun PayPal anda. Pencairan tersebut membutuhkan waktu antara 2 hingga 3 hari.  

5. BuzzBreak App

Aplikasi BuzzBreak ini sedikit berbeda dengan keempat aplikasi penghasil uang sebelumnya. Aplikasi satu ini cocok untuk anda yang suka membaca dan menonton video dan tidak perlu menginstal aplikasi maupun bermain games. 

Anda hanya perlu membaca berbagai pilihan artikel dan video yang disediakan. Setelah itu anda akan mendapatkan imbalan yang langsung dapat ditukarkan melalui PayPal dan aplikasi Dana.

6. Supervank App

Sebenarnya, aplikasi Supervank ini lebih mengarahkan pengguna dengan cara berinvestasi tanpa modal, tidak dengan membaca berita, mengisi survey, bermain games, atau menonton video. 

Aplikasi ini menawarkan keuntungan hingga 500% dari hasil investasi pengguna, benar – benar menggiurkan, bukan? 

Untuk memainkan aplikasi ini, pengguna bisa langsung memulai berinvestasi dengan memilih bursa Bio – path Holding inc. 

Bursa tersebut mampu memberikan keuntungan untuk para pengguna yang berhasil mengumpulkan prosentase terbanyak. 

Anda, sebagai pengguna, dapat mengecek prosentase yang anda kumpulkan selama 12-24 jam. Istilah dan cara memainkannya akan anda pahami setelah anda menginstal aplikasi ini. 


10 Aplikasi yang Bisa Menghasilkan Uang di Tahun 2021



7. Foap App

Aplikasi Foap ini diciptakan untuk anda yang hobi memotret atau memang bekerja dalam ranah fotografi. 

Anda dapat mengumpulkan dan menjual hasil karya jepretan anda dalam bentuk dolar. 

Rata – rata tiap karya akan dihargai 5$. Jika anda menjual 5 foto saja dan telah dibeli oleh 20 orang di masing – masing foto, anda sudah mengantongi $500 atau sekitar Rp 7.000.000. 

Aplikasi Foap ini memiliki peluang dan potensi besar karena telah bekerja sama dengan brand – brand berkelas, contohnya Nivea, Kraft, dan masih banyak lagi. 

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang menjual hasil fotografi terbesar setelah Getty Images, loh.

  

8. Karma App

Karma App adalah salah satu aplikasi yang mampu memberikan penggunanya berbagai gift cards dengan cara mendownload berbagai aplikasi sesuai misi yang disediakan. 

Setiap misi yang anda pilih, Karma akan memberikan berbagai poin reward yang nantinya dapat anda tukar menjadi uang, gift card, maupun voucher. 

Namun perlu di catat, poin yang didapat dari menginstal berbagai aplikasi sesuai misi akan di transfer ke akun pribadi anda di Karma dengan membiarkan aplikasi tersebut tetap berada di ponsel anda beberapa hari.  


9. Cash for App

Dari namanya saja, aplikasi ini nampakknya sangat cocok dengan kita yang sedang membutuhkan tambahan dana. 

Sesuai namanya, aplikasi ini menghasilkan uang cash hanya dari smartphone saja. 

Bahkan aplikasi ini adalah aplikasi paling populer karena sudah ada 10 juta pengguna yang telah mendownload dan membuktikan aplikasi ini. 


10. Whats Around App

Satu lagi aplikasi yang dihadirkan untuk pecinta fotografi, yaitu What’s Around. Namun, yang membuat aplikasi ini lebih special adalah karena aplikasi ini dibuat untuk anda yang juga memiliki hobi travelling. 

Yang perlu anda lakukan adalah mengabadikan momen dan tempat yang anda kunjungi dalam bentuk foto dan menguploadnya di aplikasi ini untuk mendapatkan pundi – pundi dolar. 

Akan lebih baik jika tempat yang ada kunjungi adalah tempat wisata yang memiliki pemandangan sangat indah dan masih belum banyak orang yang tahu.

Namun, di saat pandemic seperti ini, anda dapat mencari file – file yang tersimpan rapi di laptop dan ponsel anda. Pilih foto – foto liburan yang keren dan memiliki kualitas terbaik untuk di upload di aplikasi ini. 

Semakin banyak jepretan indah yang anda upload, anda akan mengumpulkan semakin banyak poin. 

Dari banyaknya poin yang anda kumpulkan tersebut, anda dapat menukarkannya dalam bentuk dolar untuk belanja di Amazon, App store, Play Store, atau anda transfer kea kun PayPal anda dan dikonversi dalam bentuk rupiah. 


Itulah beberapa aplikasi yang dapat anda manfaatkan dan mengisi waktu luang, terutama di saat pandemic saat ini. 

Tak hanya membuat waktu kosong anda menjadi lebih produktif dan menghasilkan uang, anda mungkin mendapatkan ide usaha atau kegiatan setelah menggunakan berbagai aplikasi ini. Selamat mencoba, ya!


Post a Comment for " 10 Aplikasi yang Bisa Menghasilkan Uang di Tahun 2021"