Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Online Terpercaya Dengan Modal Kecil


Kesuksesan adalah impian semua orang dan kita tau itu. Namun tidak semua orang tau cara mencapai kesuksesan meski sudah bekerja dan berusaha. 

Salah satu cara untuk sukses adalah dengan menekuni bidang yang menjadi passion, salah satunya adalah dengan cara berbisnis. 

Menariknya, kini berbisnis bisa dilakukan oleh siapa saja dan dilakukan dimana saja, bahkan berapapun modal yang diperlukan. 

Kamu bisa melakukannya dengan membuka bisnis online. Bisnis yang bisa dilakukan secara daring ini bisa dilakukan dimana saja dan memiliki peluang yang besar karena ada banyak macam pilihan mulai dari menjual produk maupun jasa, 

target pasar yang bisa dijangkau dari mana saja, modal yang tidak terbatas bahkan mulai dari nol rupiah hingga bisa dikerjakan dimana saja dan siapa saja. Jika kamu masih bingung ingin berbisnis apa karena keterbatasan modal, simak beberapa ide bisnis berikut ini.

Dropship

Dropship saat ini kembali berpeluang besar, apalagi anda bisa menemukan supplier yang mampu menyediakan barang yang dibutuhkan masyarakat namun masih relative susah didapatkan. 

Menjadi dropshipper terbilang cukup mudah dilakukan asalkan konsisten dalam melakukan promosi dan sabar dalam berkomunikasi dengan konsumen dan supplier. 

Dengan menjalankan bisnis model dropshipping ini, kamu tidak perlu memiliki stok barang dan repot dalam hal pengemasan hingga pengiriman, karena semua itu dilakukan oleh supplier. 

Yang perlu kamu lakukan hanyalah melakukan promosi di semua lini sosial media mulai dari Google Ads, IG dan FB ads, blog pribadi, forum online, dan tentu saja toko online kamu. 

Reseller

Dengan menjadi reseller, modal yang kamu perlukan bisa disesuaikan dengan produk yang akan kamu jual. 

Carilah supplier dari produk yang ingin kamu jual. Usahakan mencari supplier yang memberikan potongan harga yang cukup lumayan untukmu, dan juga jumlah minimum pemesanan yang tidak terlalu memberatkan kantongmu. 


Bisnis Online Terpercaya Dengan Modal Kecil


Misalnya, pilihlah produk yang membuatmu mendapatkan keuntungan 15.000 hingga 20.000 per produk yang berhasil kamu jual, dan memperbolehkanmu melakukan stok hanya 10 buah contohnya,

 sebuah body lotion pemutih badan seharga Rp 50.000/ botol dari supplier, dan kamu menjualnya kembali seharga Rp 70.000, stok pembelian minimal untuk reseller juga hanya 5 buah. 

Jadi kamu hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 250.000 hingga Rp 30.000 termasuk ongkos kirim dan membeli bubble wrap dan nota untuk konsumenmu. 

Setelah 5 botol tadi habis terjual, kamu bisa melakukan stok barang lagi hingga akhirnya kamu bisa melakukan hingga 20 stok botol dan seterusnya.  

Desainer Grafis

Menjadi seorang desainer grafis bisa kamu lakukan asalkan kamu memiliki kemampuan untuk mendesain dengan menggunakan berbagai perangkat lunak untuk keperluan desain, seperti adobe photoshop, coreldraw dan sebagainya. 

Modal yang kamu keluarkan pun hanya sebatas internet, media laptop atau komputer jika sudah punya, dan ponsel untuk keperluan komunikasi dengan klienmu. 

Kamu bisa melakukan transaksi jual beli desain grafis dengan cara online maupun offline. 

Youtube

Di saat pandemic covid 19 seperti ini, banyak orang yang memanfaatkan waktu luang dan perangkat elektronik yang mereka miliki untuk memulai karir menjadi seorang Youtuber. 

Tentu saja bukan tanpa alasan, Google memberikan reward berupa dollar yang tidak main – main untuk pemilik akun youtube yang aktif dan mampu menjadi advertiser yang baik. 

Semakin bagus dan bermanfaat video kamu, semakin banyak juga subscriber dan viewer yang kamu dapatkan, dengan demikian semakin bagus juga reputasimu sebagai advertiser di Youtube. 

Penulis Konten

Penulis konten juga tidak bisa dianggap remeh di era digital seperti saat ini. Salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja ini, bisa kamu lakukan jika kamu memiliki bakat atau passion di bidang karya tulis. 

Kamu juga bisa mengembangkan sendiri bakatmu dengan banyak berlatih dan mencari niche yang paling cocok sesuai passionmu. 

Misalnya kamu suka membaca cerpen, maka niche yang mungkin cocok untukmu adalah menjadi penulis konten untuk website atau aplikasi yang menayangkan tulisan fiksi, 

namun jika passionmu adalah dibidang kesehatan, maka niche yang cocok adalah menjadi penulis konten untuk web atau aplikasi yang menayangkan konten khusus kesehatan. 

Kamu bisa menambah niche tulisanmu dengan banyak berlatih dan menjual lebih banyak niche tulisan untuk klienmu di masa depan. 

Kaos polos dan pre – order kaos berdesain unik

Selama era work from home atau bekerja dari rumah ini, banyak industri dibidang fashion yang mengalami penurunan. 

Hal ini dikarenakan gaya hidup dan perilaku konsumen yang berubah. Sebuah riset yang dilakukan oleh Gfk, aktivitas masyarakat ke luar rumah sudah berkurang hingga 80%, 

bahkan 50% dari total tersebut, 50% dari mereka menjalankan pekerjaan mereka dari mereka, 

sisanya mengikuti ketentuan baru perusahaan untuk bergantian masuk kantor dengan rekan kantor guna melakukan physical distancing dan mengurangi jumlah pengunjung kantor hingga 50% dari total semua pegawainya.


Bisnis Online Terpercaya Dengan Modal Kecil

Nah, karena banyaknya orang yang menghabiskan waktu di rumah, tentu besar juga peluang untuk berjualan kaos polos atau membuka pre – order kaos dengan desain unik sesuai permintaan konsumen.

 Kamu bisa mengambil kesempatan ini selama pandemic covid 19 berlangsung, dan jika kamu sudah memiliki banyak konsumen dan mereka menyukai produkmu, 

sangat memungkinkan mereka akan sering belanja di toko onlinemu meskipun pandemic sudah berakhir. 

Kursus online

Jika kamu memiliki sebuah keahlian yang layak dijual dan dibutuhkan banyak orang, menjual kursus online layak kamu pertimbangkan. 

Carilah potensi yang ada di diri kamu dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Misalnya kamu memiliki bakat memasak, cobalah untuk membuat inovasi menu masakan yang unik dan menjual. 

Lalu jual kemampuan dan resepmu itu lewat kursus online, berikan juga simulasi harga dan keuntungan yang didapatkan oleh muridmu jika mereka mampu menjual resep tersebut, 

mereka pasti akan lebih tertarik karena memiliki gambaran angka keuntungan yang akan mereka dapatkan jika membayar kursusmu. 

Translator dan interpreter

Hampir sama dengan kursus online, jika kamu memiliki kemampuan bahasa asing yang bisa dijual, cobalah menjadi translator dan interpreter. 

Menjadi interpreter artinya kamu bisa mengartikan secara langsung apa yang seseorang sampaikan. Biasanya interpreter dibutuhkan dalam sebuah rapat atau konferensi yang mengundang orang dari Negara lain dan menggunakan bahasa yang berbeda. 

Namun, meski pandemic tidak memungkinkan adanya konferensi seperti itu, kamu tetap bisa menjualnya dengan cara menjadi interpreter di berbagai konferensi online dengan media Zoom maupun Google Meet. 

Sama halnya dengan menjadi translator, kesempatanmu tetap terbuka dengan menjual jasamu ke perusahaan atau pengusaha yang melakukan export dan import. 

Mereka pasti membutuhkan jasa seorang translator untuk membuat email atau surat yang membutuhkan bantuan penerjemah. 


Bisnis Online Terpercaya Dengan Modal Kecil


Kurir Online

Selain membuka jasa kursus online, kamu juga bisa menangkap peluang dengan menjadi kurir online. Kurir online tentu banyak dibutuhkan banyak orang, 

terutama mereka yang sangat memperhatikan kesehatan dan tidak ingin keluar rumah sama sekali namun tetap ingin membeli atau mengantar suatu barang. 

Dengan jasa kurir online ini, kamu bisa membantu mereka untuk mengirimkan atau mendapatkan barang yang ingin mereka dapatkan tanpa harus keluar rumah. 

Menjadi Virtual Asisten

Menjadi asisten virtual mungkin belum terlalu populer di Indonesia, namun jasa seperti ini sudah banyak dijual di luar negeri. 

Asisten virtual ini bertugas untuk membantu pekerjaan bagi seorang yang sangat sibuk untuk melakukan semua pekerjaannya seorang diri. Biasanya mereka adalah para solopreneur atau pengusaha solo yang hampir melakukan semua pekerjaannya sendirian. 

Sehingga makna dari virtual asisten ini sangat luas. Beberapa contoh cakupan pekerjaan yang bisa dilakukan oleh seorang asisten virtual adalah untuk menerjemahkan dokumen, melakukan review pekerjaan, 

penulis blog, membalas surat atau email, hingga melakukan riset dan pengumpulan data untuk pengambilan keputusan dan pembuatan konten promosi dan sebagainya. 

Kamu bisa menawarkan jasa ini lewat platform sosial media dan menawarkan lewat email maupun whatsapp. 

Kerajinan tangan dijual online

Nah, ini dia pekerjaan yang cocok untuk kamu yang super kreatif. Jika kamu memiliki kemampuan untuk membuat kerajinan tangan yang unik dan menjual, kamu bisa menjualnya secara online.

 Manfaatkan bakatmu dengan menciptakan sebuah kerajinan tangan yang belum pernah ditemukan di manapun dengan memanfaatkan bahan yang ada disekitarmu dan lakukan promosi secara online agar kamu bisa menjangkau pasar dari mana saja. 

Itu dia beberapa ide bisnis online terpercaya modal kecil yang bisa kamu lakukan di tahun 2020 hingga 2021 ini, tidak menutup kemungkinan, 

bisnis ini juga bisa lakukan selama era digital berlangsung. Kamu bisa sesuaikan salah satu ide diatas dengan skill yang kamu miliki. Selamat mencoba.


Post a Comment for " Bisnis Online Terpercaya Dengan Modal Kecil"