Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

3 Cara Mengembalikan Pulsa Yang Hilang Indosat

Indosat merupakan jaringan seluler yang paling banyak menggunakan layanan yang secara tidak sadar memotong pulsa penggunanya secara diam-diam, hal ini dibuktikan dengan banyaknya keluhan pelanggan tentang hilangnya pulsa indosat tanpa diketahui alasannya.

Terdapat beberapa kemungkinan alasan penyebab pulsa yang anda miliki hilang atau digunakan secara diam-diam pada kartu indosat anda, yaitu sebagai berikut :

1. Anda telah Terdaftar dan berlangganan layanan yang otomatis menggunakan pulsa anda.

2. Tidak mematikan paket internet saat waktu aktifnya telah berakhir.

3. Tidak memutuskan koneksi internet saat belum memiliki paket data internet.


Sebagai solusi dan cara mengatasinya, silahkan simak Cara Mengembalikan Pulsa Yang Hilang Indosat berikut ini:  


1. Dengan Menggunakan Twitter Indosat

Anda bisa meLakukan tweet keluhan pada twitter resmi indosat, selanjutnya customer service akan memberikan respon dan tanggapan. Namun, Jangan pernah lupa mengisi form keluhan yang diberikan.

Anda perlu melakukan unreg pada setiap paket internet, SMS, atau pun telepon apabila waktu pemakaiannya sudah habis.


2. Dengan Menggunakan Email

Anda bisa juga mengajukan komplain lewat email dan menyampaikan Keluhan masalah yang anda dapatkan. 

Tapi ingat, anda akan diminta menunjukkan bukti berupa gambar atau SMS yang menunjukkan bahwa pulsa anda terpotong tanpa sepengetahuan anda. JIka keluhan anda diterima, maka pihak Indosat akan mengembalikan pulsa anda sejumlah yang hilang.


3. Menggunakan UMB Dial

Anda bisa mengetik keluhan anda pada layar dengan format  “*185*1*2*4#”, selanjutnya anda perlu mengisi (nama paketnya)#(nominal pulsa Hilang)#(Waktu kejadian), 

setelah itu anda tinggal menunggu balasan SMS yang berisi konfirmasi pembenaran dari customer service bahwa pulsa anda benar hilang dan tersedot, jika anda menerima SMS pembenaran tersebut maka pulsa anda akan diganti beberapa saat kemudian.



Kenapa Pulsa Indosat Berkurang Sendiri

Ada 4 penyebab Kenapa Pulsa Indosat Berkurang Sendiri, hal itu akan diuraikan di bawah ini beserta cara mengatasinya, yaitu:

1. Anda telah terdaftar pada suatu layanan secara tidak sadar; cara mengatasi hal ini adalah dengan melakukan unreg (berhenti langganan) pada layanan tambahan apapun pada kartu anda. Anda dapat melakukan UNREG dengan cara tekan *123*44# Lalu pilih “UNREG Semua Layanan”. 

2. Jika setelah cara pertama di atas pulsa anda tetap berkurang sendiri, maka cara selanjutnya yang perlu anda coba adalah menghubungi kontak customer service Indosat. 

Hal ini adalah cara yang paling efektif, Yang dapat menjadi masukan bagi Indosat, agar tidak mengiklankan layanan yang mengurangi pulsa pelanggan tanpa sepengetahuan mereka.

3. Periksa status kartu indosat anda, pada layanan apa ia terdaftar dengan cara tekan *726# > 1. Status, Tunggu SMS balasan yang berisi info layanan yang aktif pada nomor indosat anda. Dapat pula anda lakukan dengan format SMS ketikkan STATUS lalu kirimkan ke 726.

4. Jika anda belum pernah menghapus SMS dari kotak pesan hp anda, silahkan cari dan temukan sms mencurigakan berupa pemberitahuan layanan aktif, Jika anda Menemukannya, segera ketikkan UNREG dan kirimkan ke nomor tersebut.


Apa itu Bonus Pulsa Ke Sesama Indosat

Bonus Pulsa Ke Sesama Indosat atau yang lebih dikenal dengan bonus OnNet adalah singkatan dari On dan Network, yang artinya adalah dalam jaringan. 

Maksudnya adalah bahwa pulsa dan bonus tersebut bisa anda gunakan hanya ke sesama indosat, baik untuk nelpon atau pun SMS.

Adapun Cara untuk mendapatkannya Sangat simple dan mudah. Karena saat melakukan pengisian ulang pulsa kartu Indosat anda, anda akan langsung dapatkan bonus ini jika beruntung. 

Dengan kata lain, tidak setiap pengisi pulsa akan mendapatkan bonus ini. Meski terkadang mereka melakukannya dengan sering. Nominalnya pun bervariasi, ada yang Rp.25.000, bahkan ada pula Rp.70.000.

Bonus pulsa OnNet ini hanya bisa anda gunakan untuk menghubungi sesama pengguna kartu Indosat, yaitu Matrix, Mentari, maupun IM3. Bonus pulsa OnNet juga Cuma bisa gunakan pada masa aktifnya, jadi anda perlu memastikan kapan masa aktif bonus anda berakhir. 

Bonus pulsa ini dapat digunakan untuk keperluan SMS, dan telpon sesama indosat, serta bisa juga untuk membeli paket internet. 

Menurut pengalaman beberapa pengguna, jika anda melakukan pengisian ulang pulsa nomimal Rp.50.000, maka anda akan mendapat bonus pulsa OnNet Rp.5000, yang akan aktif 3 hari.

Dengan uraian di atas, anda telah mengetahui bahwa sangat mudah menggunakan bonus dari pulsa OnNet, anda cukup menggunakannya untuk internetan, SMS, ataupun telepon. Adapun tarif dari semua aktifitas anda dengan bonus-bonus tersebut adalah sebagai berikut:

1. Tarif Internetan Rp.1000 per 1 MB, setara dengan Rp.200 per 200 KB 

2. Tarif Telepon sesama indosat Rp.100 per menit

3. Tarif SMS Rp.150 per SMS.


Demikianlah pembahasan singkat mengenai Cara Mengembalikan Pulsa Yang Hilang Indosat, Kenapa Pulsa Indosat Berkurang Sendiri, dan Apa itu Bonus Pulsa Ke Sesama Indosat, semoga bermanfaat.


 


Post a Comment for "3 Cara Mengembalikan Pulsa Yang Hilang Indosat"