Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

[TERBARU] Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal, 90% Berhasil

Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal


Seseorang pernah bertanya kepada saya tentang bagaimana cara jualan baju online tanpa modal?

Dia bertanya seperti itu karena beberapa tahun yang lalu saya pernah terjun di bisnis online ini. Dan kebetulan melalui artikel ini, saya bukan hanya ingin berbagi pengalaman saja kepada Anda.

Namun, ingin berbagi juga keuntungan apa saja yang nantinya bakal didapatkan jika Anda mencoba memulai berbisnis pakaian online ini.

Tolong dicatat juga bahwa meski tanpa modal, tapi apabila bisnis ini dijalani dengan sungguh-sungguh maka akan berhasil. Dan boleh jadi Anda nanti malah menjadi seorang supplier besar.

Inilah kunci keberhasilan cara jualan baju online tanpa modal

Baik, di bawah ini saya akan merunutkan beberapa langkah awal yang harus Anda lakukan. Dan Anda hanya perlu mengaplikasikannya.

Buat website gratisan khusus jualan baju

Pertama, buatlah blog atau website yang gratisan dulu. Alasan Anda harus melakukan ini untuk sekadar mencoba; sejauh mana Anda konsisten atau serius berjualan baju di internet.

Dengan adanya website gratisan, Anda tinggal share saja artikel-artikel seperti tips membeli baju, mengetahui ukuran baju yang pas, dan lain sebagainya.

Lantas, setelah itu, bagikan artikel yang Anda tulis ke media sosial. Dan lihatlah nanti, seberapa banyak orang yang antusias membaca artikel Anda.

Semakin banyak orang yang berkunjung ke website Anda, maka 65% akan terjadi konversi penjualan. Katakan lah setelah beberapa baju terjual, alihkan website Anda menjadi profesional.

Dengan begitu, tingkat kepercayaan pelanggan kepada usaha online Anda akan jauh lebih bagus.

Luaskan bisnis baju online dengan membuat Google My Bussines

Lagi-lagi, untuk mendaftarkan usaha online yang kita milikki, sesungguhnya Google sudah mempermudahnya. Ini tinggal kemauan pelaku bisnisnya aja; mau bikin atau tidak.

Oleh karena itu agar eksistensi bisnis Anda bagus di SERP, daftarkan usaha Anda melalui Google My Bussines.

Percaya atau tidak, salah satu bisnis saya terbilang berhasil saat didaftarkan ke produk Google tersebut. Banyak ulasan-ulasan bagus yang masuk ke bisnis online yang saya punya. Dan ulasan tersebut tayang di halaman pertama Google. Dan itu tentu membantu kelangsungan usaha online saya.

Saran saya: Anda harus membuatnya sekarang!

Daftar menjadi dropshipper baju

Apabila Anda sudah melakukan langkah pertama dan kedua, maka langkah ini wajib Anda lakukan jika memang benar-benar ingin jualan baju tanpa modal sepeser pun.

Jadi, sistemnya, Anda mencari pebisnis besar yang fokus berjualan baju. Lalu, hubungi mereka. Dan sampaikan keinginan Anda untuk menjadi dropshipper.

Kalau saja Anda tahu, banyak pebisnis baju atau pakaian yang siap menerima dropshipper dari berbagai kota.

Apa keuntungan menjadi seorang dropshipper?

Anda tidak akan capek. Anda tidak perlu nge-packaging barang, menulis alamat pembeli, dan hal-hal rumit lainnya. Anda cuma perlu melakukan dua hal: pertama, promosikan baju-baju yang Anda dapatkan dari produsen. Kedua, lakukan transaksi dengan calon pembeli sebaik-baiknya.

Saat berhasil melakukan pembelian, hubungi produsen Anda. Dan mereka lah yang akan mengirim orderan tersebut. Enak, kan?

Jadilah reseller baju online yang cerdas

Kalimat "90 % berhasil" yang saya tulis pada judul, klimaksnya di poin ini. Anda akan benar-benar berhasil apabila melakukan langkah keempat ini dengan catatan: menjadi reseller baju yang cerdas.

Maksud saya, tengok trend baju yang paling laris saat ini apa saja. Jangan semua baju Anda jual, nanti takutnya pusing sendiri mengelolanya.

Katakan lah baju anak dan baju wanita paling laris, Anda fokus saja pada dua baju itu. Ini yang dinamakan cerdas.

Dalam menentukan harga baju pun harus realistis, minimal dapat keuntungan 20 ribu rupiah per pcs. Terlalu ingin mendapatkan banyak keuntungan dari menjadi reseller, itu bisa menjadi bumerang bagi Anda. Ongkir pun harus diperhitungkan, lebihkan sedikit untuk packaging, lem, dan lain-lain. 

Menjadi reseller baju, jangan asal-asalan. Ini risikonya cukup besar.

Gunakan Instagram dan Facebook untuk melebarkan penjualan bisnis baju online Anda

Buat fanspage khusus jualan baju di Facebook. Tidak apa-apa belum memiliki banyak pengikut dan like. Soalnya kelak Anda dapat beriklan melalui Facebook Ads, dan nanti dikaitkan dengan website Anda yang sudah Anda buat di langkah pertama.

Gunakan dan manfaatkan juga Instagram. Di akun Instagram bisnis Anda, feedsnya harus rapi dan menarik. Dan harus terlihat benar-benar elegan serta profesional.

Jangan lupa, cantumkan email, nomor hape, dan hubungkan dengan website atau blog yang sudah Anda buat tadi.

Cantumkan pula link Google My Bussines tadi agar calon pembeli melihat berapa banyak ulasan yang muncul di akun Google My Bussines Anda.

Itu lah beberapa tips dan cara jualan baju online tanpa modal yang dapat saya bagikan.

Lalu mari kita bicara realistis soal keuntungan apa saja yang akan Anda dapatkan saat jualan baju online dengan sistem seperti ini.

Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal


Keuntungan jualan baju online tanpa modal

Sebagai dasar pembelajaran

Maksud keuntungan pertama ini adalah dengan tanpa modal, ini merupakan bahan pembelajaran Anda buat masa depan. Anda akan tahu seluk-beluk jualan baju itu gimana, sebelum Anda mengeluarkan modal sendiri.

Kegagalan yang menimpa Anda misalnya, ya tidak apa-apa. Namanya juga belajar. Agar, nantinya, ketika Anda menjadi suplier besar bisa mematahkan kegagalan itu menjadi sebuah kesuksesan.

Dapat uang tambahan

Katakan lah Anda sudah bekerja dan punya uang tetap per bulan, lalu ingin nambah penghasilan, nah bisnis baju ini perlu Anda perhitungkan dan coba saja. Langsung aja jadi reseller atau droppshier tadi.

Saya juga sewaktu kuliah begini. Terjual lima baju, sudah dapat 100K. Lumayan, kan.

Tahu trend baju paling laris

Saat Anda berkecimpung di sebuah bisnis, maka Anda harus paham betul terkait trend yang paling ramai dibicarakan orang apa saja, termasuk usaha baju online.

Anda cari tahu berita yang paling rame membahas baju, lalu kulik alasan mengapa bisa trend, dan nanti, Anda jualan deh baju yang paling disukai banyak orang itu.

Keseriusan adalah kunci keberhasilan bisnis

Semua cara yang saya bagikan terkait cara jualan baju online ini tidak akan membikin Anda sukses jika tidak serius atau sungguh-sungguh. Ingat bahwa kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.

Maka dari itu untuk menggapai kesuksesan dalam berjualan baju online, Anda perlu keseriusan yang luar biasa hebat.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "[TERBARU] Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal, 90% Berhasil"