Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tingkatkan Penjulan dengan Cara ini


Setiap kita menginginkan keuntungan besar dalam penjualan, tentunya keinginan tersebut dibarengi dengan meningkatnya minat ataupun kebutuhan terhadap produk yang kita pasarkan.

sudahkah Anda memahami kelebihan dan kekurangan dari produk Anda ? 

bagaimana dengan tim atau rekan kerja Anda ?

Apakah kelebihan dan kekurangan itu tersampaikan kepada calon konsumen Anda?

Bagaimana mengubah kekurangan dan kelebihan menjadi strategi penjualan ?

Mari kita bahas…

Dalam penjualan tentunya kita mengenal istilah fitur dan benefit.

Fitur merupakan wujud dari produk yang dipasarkan kepada konsumen dan calon konsumen, sedangkan benefit adalah manfaat yang akan diperoleh.

Berbicara mengenai Fitur, sebagai pe-bisnis tentunya sangat memahami produk apa yang menjadi fokus penjualan, kekurangan serta kelebihan dari produk tersebut.

Jika Anda memiliki tim atau rekan kerja, maka tahap fitur tak hanya sampai pada Anda memahami produk, perlu bagi Anda menyetarakan pemahaman tersebut dengan tim atau rekan kerja,

Kenapa ? Karena dalam bisnis pemahaman satu orang tak selalu menghasilkan keuntungan yang baik dan besar bagi usahanya, apalagi jika tim dan rekan kerja tak memiliki suara sepaham, pastinya dapat menghabat jalannya bisnis dan masa depan usaha Anda.

Tahap selanjutnya adalah menganalisa setiap produk secara rinci, kelemahan dan kekurangannya, lalu sandingkan dengan manfaat dari masing-masing produk, untuk disampaikan kepada konsumen. 

maka dari sini akan hadir diferensiasi produk Anda, dibandingkan dengan produk sejenis dengan merk yang berbeda di perusahaan lainnya.

Pe-bisnis perlu menghadirkan pandangan jika menjadi konsumen apa harapan terhadap produk tersebut, keuntungan jika membeli dan menggunakannya, serta nilai tambah lainnya. dengan alasan tersebut konsumen akan memiliki dorongan untuk memilih produk Anda.

Siapkan kemungkinan pertanyaan yang akan ditanyakan konsumen saat akan membeli produk, siapkan dalam bentuk file atau lainnya yang mudah untuk Anda dan tim mengakses dan digunakan untuk menjawab setiap pertanyaan tersebut. 

Tanyakan kepada konsumen terkait harapan yang diinginkan, lalu jadikan kelebihan produk Anda beserta benefit sebagai  jawaban bagi harapan konsumen. 

Jangan membandingkan produk Anda dengan produk sejenis yang berbeda merk atau produksi perusahaan lain, apalagi sampai menyatakan bahwa produk Anda adalah the best quality ever. 

fokus saja pada benefit produk Anda, untuk menggiring konsumen hanya berfikir tentang produk yang Anda tawarkan. 

Tingkatkan penjualan Anda dengan perencanaan sebaik mungkin, pahami bisnis yang Anda lakukan bersama dengan tim, dan berikan yang terbaik dari produk Anda kepada konsumen. 

Karena kita bukan super Hero yang bisa memenuhi semua keinginan, tetapi kita memiliki produk sebagai solusi bagi kebutuhan banyak orang.


Happy Selling

Create by : Esti Nurhandayani

IG : @handayesti


Post a Comment for " Tingkatkan Penjulan dengan Cara ini"