Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Cara Jualan Online Laris di WhatsApp


Bagi Anda yang merupakan pelaku bisnis ataupun Anda yang berencana untuk membuka sebuah bisnis, maka tentu harus mengetahui strategi cara jualan online laris. 

Strategi tersebut tentunya tidak hanya dibutuhkan bagi Anda yang saat ini telah memiliki bisnis besar saja, akan tetapi juga bagi Anda yang masih merintis. 

Berjualan secara online memang dirasa hal yang dilakukan dengan cara yang mudah. Karena memang disini Anda cukup melakukan promosi melalui sarana online saja. 

Namun meski begitu, dikarenakan ketatnya persaingan tentunya Anda harus memiliki strategi promosi yang tepat untuk meningkatkan penjualan. 

Berikut ini adalah ulasan lengkap yang dapat diperhatikan mengenai bagaimana cara jualan online paling laris dengan menggunakan WhatsApp, antara lain yaitu :


Bagaimanakah Cara Jualan Online Laris di WhatsApp ?


1. Memperbanyak Kontak WhatsApp

Cara jualan online laris di WhatsApp yang pertama yaitu dengan Anda memperbanyak jumlah kontak WhatsApp. 

Hal tersebut sangatlah penting karena ketika jumlah kontak Anda makin banyak, maka peluang untuk terjadinya transaksi atau sering juga disebut dengan closing, juga akan makin besar nantinya. 

Namun syaratnya tentu saja harus saling menyimpan nomor kontak antara calon konsumen dengan diri Anda sendiri sebagai pelaku bisnis. 

Itu adalah hal yang sangat penting diperhatikan, karena nantinya pesan broadcast yang Anda kirimkan pada nomor kontak yang disimpan tersebut bisa diterima. 

Selain itu juga agar story WhatsApp yang dibuat berkaitan dengan produk - produk yang Anda jual bisa dibaca oleh kontak Anda. Karena itulah, saat ini perbanyak kontak di WhatsApp Anda supaya peluang untuk produk Anda laku semakin besar.


2. Hindari Spam

Mungkin beberapa dari Anda masih bingung apa itu yang dimaksud dengan spam. Spam itu sendiri merupakan sampah yang mana disini berupa iklan yang dilakukan dengan cara sembarangan. 

Pada umumnya spam bertebaran di group - gorup WhatsApp dan melalui pesan - pesan broadcast. Perlu untuk Anda ketahui, bahwa teknik jualan online paling laris pertama di media sosial WhatsApp harus menghindari hal tersebut. 

Karena beberapa orang akan merasa cukup terganggu ketika Anda terlalu sering mengirim spam. Jika Anda terus - terusan melakukan hal ini, maka kemungkinan besar nomor whatsApp Anda hanya akan dihapus ataupun diblokir oleh calon konsumen. 

Ketika hendak berjualan di WhatsApp, terutama pada orang yang masih belum cukup Anda kenal, tentu akan memerlukan teknik dan cara yang tepat. 

Namun hal yang perlu dihindari adalah jangan mengirim spam dengan broadcast iklan berkali - kali. Dalam hal ini Anda cukup melakukan secara wajar saja dan pastikan itu tidak mengganggu konsumen.


3. Menjalin Interaksi

Cara jualan online laris di WhatsApp yang selanjutnya yaitu Anda perlu menciptakan dan menjalin interaksi. 

Prinsip yang perlu untuk Anda ketahui yaitu biasakan untuk sharing terlebih dahulu, baru kemudian terjadilah selling. 

Hal ini sangatlah berguna karena nantinya akan menciptakan kedekatan serta membangun kepercayaan antara Anda dan calon konsumen. Anda bisa sharing mengenai masalah bidang produk yang tengah Anda pasarkan tersebut. 

Seperti contohnya, jika disini Anda tengah menjual produk – produk herbal, maka Anda bisa berbagi mengenai gaya hidup sehat secara alami pada teman - teman Anda  yang ada di kontak WhatsApp.

Contoh lain yaitu, jika disini Anda telah menjual produk edukasi yang berkaitan dengan bisnis, maka sharing yang bisa dilakukan tentunya harus seputar bisnis. 

Intinya jangan melenceng dari bidang produk yang tengah Anda tawarkan. 

Cara jualan online laris yang satu ini memang terbukti cukup ampuh. Ketika interaksi yang Anda lakukan sudah cukup kuat dengan beberapa konsumen, barulah nantinya Anda dapat memberikan penawaran pada mereka. 


4. Berikan Penawaran Langsung

Diantara beberapa calon konsumen yang Anda miliki di WhatsApp, tentunya terdapat beberapa orang yang cukup prospek. 

Maka disini tindakan yang perlu untuk Anda lakukan yaitu dengan memberikan penawaran langsung pada konsumen prospek tersebut melalui japri. 

Tidak masalah sekalipun Anda masih belum terlalu kenal dengan orang itu. Oleh karena itu, mulai saat ini periksalah siapa saja calon - calon konsumen yang menurut Anda cukup baik dan bisa diberikan penawaran secara langsung. 

Dan jangan lupa juga untuk Anda sesekali memberikan promo dengan tujuan agar mereka jadi lebih tertarik dengan produk dan harga yang di tawarkan.

Mengapa Harus Memanfaatkan Sosial Media ?


5. Pemanfaatan Media Sosial

Cara jualan online laris yang selanjutnya yaitu Anda juga harus memanfaatkan media sosial yang lain. Sebenarnya disini Anda memang bisa hanya mengandalkan WhatsApp tanpa harus menggunakan media lain seperti Instagram ataupun Facebook. 

Namun untuk menambah jangkauan agar makin lebih luas lagi, maka tidak ada salahnya Anda memanfaatkan media sosial lainnya. Media sosial memiliki peranan dalam memperbesar trafik dari calon konsumen. 

Maka dari itulah, pemakaian whatsapp dan juga media sosial tentu akan sangat berpengaruh sekali dalam menjaring calon - calon konsumen yang potensial. 

Bagi Anda yang saat ini tengah merintis sebuah usaha online, perlu untuk mengetahui cara jualan online laris yang satu ini.


6. Buat Copywriting yang Menarik

Jualan online paling laris banyak yang menerapkan teknik atau cara - cara membuat copywriting yang menarik. Tanpa adanya copywriting yang menarik. Hal tersebut tentu akan sangat sulit untuk terjadinya closing.


7. Buatlah Status Bergambar

Cara berikutnya yaitu dengan Anda rajin membuat status ataupun story bergambar di WhatsApp. Anda bisa membuat story dalam beberapa jam sekali. 

Pastikan gambar yang akan Anda upload di story memiliki kualitas yang bagus dan menarik. Sehingga dengan begitu calon konsumen jadi lebih tertarik untuk melihat story iklan yang Anda buat.


8. Buatlah Tim Penjualan

Cara jualan online laris yang terakhir melalui aplikasi WhatsApp yaitu dengan membuat tim penjualan. Disini tentunya hasil yang akan diperoleh berbeda ketika Anda berjualan sendiri dengan membangun tim penjualan. 

Hasil yang diperoleh nantinya bisa saja berkali - kali lipat jika Anda memutuskan menjualnya bersama dengan tim. 

Dalam strategi jualan online paling laris, cara yang satu ini memang benar-benar diakui mampu menciptakan closing yang lebih banyak.

Karena itulah, penting sekali bagi Anda yang berkecimpung di dunia bisnis online untuk segera membangun tim penjualan milik Anda sendiri. 

Semakin banyak nantinya tim penjualan yang tergabung, tentu hal tersebut akan semakin memperbesar jangkauan konsumen yang Anda miliki. Dengan begitu juga pastinya kemungkinan untuk terjadi transaksi atau closing pun juga makin besar.

Itulah tadi ulasan mengenai cara jualan online laris yang bisa Anda terapkan agar bisnis online Anda banjir orderan. 

Nyatanya aplikasi WhatsApp memang sangatlah potensial untuk dijadikan media berjualan online. Anda bisa menerapkan cara - cara yang telah diulas di atas. Lakukan secara maksimal supaya nantinya tujuan Anda untuk memperoleh banyak konsumen tercapai.

Post a Comment for " Tips Cara Jualan Online Laris di WhatsApp"