Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mendapatkan Uang di Agora

Cara Mendapatkan Uang di Agora


Cara mendapatkan uang di Agora - Saat ini segala bentuk hobi yang dimiliki oleh seseorang bisa menghasilkan uang. Saya misalnya bergerak di dunia penulisan, tiap bulannya pasti ada penghasilan. Hobi lain pun juga sama. Asal, Anda tahu cara meraup penghasilan dari hobi Anda itu bagaimana.

Nah, pada artikel ini saya akan menjelaskan salah satu hobi yang lagi disenangi oleh anak-anak muda, yaitu fotografi. Di dunia fotografi sendiri, ada banyak aplikasi yang membayar hasil jepretan para fotografer atau katakan lah hasil jepretan orang-orang yang hobi memotret. Nama aplikasinya yaitu Agora.

Aplikasi ini pada awalnya belum begitu banyak diketahui oleh kebanyakan fotografer. Tapi di tahun ini, sudah banyak fotografer yang menjadi kontributor di Agora. Wajar saja sih, Agora memang aplikasi yang lumayan buat menghasilkan duit.

Apa itu Agora?

Seperti yang saya katakan di atas, Agora adalah platform khusus untuk para pecinta fotografi. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk meraih pendapatan dari hanya sekadar memotret.

Melalui Agora Images, nantinya Anda nggak cuma menjual hak cipta sepenuhnya pada foto Anda dalam satu kali. Justru, Anda dapat menjual terus foto yang sama ke banyak bisnis yang tersedia.

Selain itu juga Anda dapat berpartisipasi lewat kontes foto guna mendapatkan uang sampingan atau uang tambahan. Kontes ini merupakan permintaan khusus dari berbagai bisnis yang butuh sama banyak foto.

Kontes yang tersedia akan mempunyai spesifikasi dalam jenis gambar yang diinginkan, dan tentu saja foto yang terbaik lah yang akan menjadi pemenang.

Bagaimana cara mendapatkan uang di Agora?

Untuk mendulang banyak uang melalui aplikasi Agora, tentu saja Anda harus menjual banyak foto. Sebab, Agora dapat menghubungkan karya para fotografer yang ada di seluruh dunia dengan banyak perusahaan, media, instansi-instansi, dan juga blogger karena mereka butuh gambar untuk kampanye dan thumbnaill artikel.

Ngomong-ngomong, foto yang Anda jual di Agora akan tetap menjadi hak milik Anda. Sebab, mereka melindungi setiap foto dengan watermark  nama Anda. Dan Agora tidak memiliki perantara saat proses penjualan foto.

Terlebih lagi, tidak ada biaya sepeser pun. Ya, 100% penjualan itu akan masuk ke rekening Anda sebagai penjual foto. Ditambah lagi, gambar yang serupa dapat menjadi semacam lisensi yang simple dan aman.

Untuk menjadi kontributor di Agora, daftarnya gratis. Anda tinggal mengunggah foto lalu ikuti pengguna lain dalam memasarkan karyanya sebagai contoh.

Anda juga mempunyai kesempatan untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang besar di mana Anda nantinya bisa menghasilkan banyak uang.

Saya percaya bahwa, setiap fotografer memiliki sudut pandang yang berbeda dan unik dalam memotret. Jadi silakan bergabung saja dulu di Agora. Lalu jual hasil potretan Anda.

Kelebihan Agora

Terdapat banyak keunggulan saat Anda berkontribusi di Agora.

  1. Menghasilkan banyak uang dengan foto terbaik yang Anda unggah di Agora dan bagikan di sosial media Anda untuk mendapatkan watermark
  2. Jual saja hasil jepretan foto Anda tanpa melalui perantara
  3. Berpartisipasi lah dalam rubrik requests untuk dapetin hadiah
  4. Jual gambar yang banyak dibutuhkan oleh orang lain
  5. Gunakan ruang terbatas untuk meng-upload foto dalam kualitas HD atau tinggi
-

Barangkali itu lah cara mendapatkan uang di Agora. Semoga bermanfaat!
Ridwansyah penulis Garut
Ridwansyah penulis Garut Seorang penulis dan blogger Garut. Sudah pernah menerbitkan dua novel. Follow Twitter dan Instagram @aaridwan16.

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Uang di Agora"