Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mendapatkan Uang di Cookpad dengan Mudah

Cara Mendapatkan Uang di Cookpad


Artikel ini akan menjelaskan tentang cara mendapatkan uang di Cookpad. Sebab, sejauh ini, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa aplikasi memasak ini bisa menghasilkan uang.

Mengapa banyak orang tidak tahu bahwa Cookpad bisa dijadikan ladang penghasil uang? Karena, kebanyakan orang berkunjung ke Cookpad hanya untuk membaca resep-resep masakannya saja.

Padahal dari pengalaman teman saya yang suka menulis tentang resep masakan, Cookpad ngasih fee juga kalau kita mengikuti kompetisi menulis resep masakan di sana.

Baik lah. Perhatikan baik-baik postingan ini agar karir Anda melejit di Cookpad dan dapat meraup banyak duit.

Apa itu Cookpad?

Cookpad adalah aplikasi memasak yang kerap membahas resep masakan. Cookpad kini sudah ada versi bahasa Indonesia karena aplikasi ini mulanya dibuat di Jepang.

Sejauh ini di aplikasi Cookpad sudah terpampang 114 ribu lebih tentang resep masakan, terutama resep makanan rumahan. Bagi Anda yang memiliki hobi memasak, Anda bisa menulis resep masakan olahan Anda sendiri.

Sampai detik ini, banyak blogger dan orang-orang yang gemar memasak berkumpul di Cookpad. Dan mereka telah membuat komunitas sendiri.

Bagaimana cara mendapatkan uang di Cookpad?

Untuk dapat uang dari aplikasi Cookpad, yakni salah satunya dengan cara, Anda harus menulis resep masakan sesuai dengan tema kompetisi yang diadakan oleh aplikasi ini pada setiap minggunya.

Anda tidak mungkin ketinggalan lomba yang dibuat oleh tim Cookpad karena Anda bakalan selalu menerima informasi dari setiap acara yang diadakan.

Ketika Anda mengikuti lomba memasak, Anda dapat menyaksikan sendiri statistik bagi setiap resep yang Anda tulis sendiri.

Misalnya, siapa hari ini yang memasak dan mengikuti resep Anda, seberapa antusias orang yang melihat resep Anda, dan bahkan Anda kemungkinan bisa menjadi chef yang populer karena resep masakan Anda banyak yang suka.

Ketika resep yang Anda informasikan disukai banyak orang, maka boleh jadi Anda menang di kompetisi tersebut, lalu mendapatkan uang. Itulah yang pernah dialami oleh teman saya.

Jadi, satu-satunya cara untuk menghasilkan pendapatan lewat aplikasi ini hanya dengan mengikuti setiap event yang diselenggarakan oleh mereka.

Nah ada beberapa tips agar menang saat ikut kompetisi di Cookpad. Mulai dari, Anda harus mampu menulis dengan baik, membuat resep masakan yang unik dengan bumbu-bumbu yang selama ini tidak diketahui oleh peserta lain dan bahkan tidak diketahui oleh juri-jurinya.

Lalu Anda perlu membuat tulisan yang original. Membikin resep masakan yang khas dan mampu membuat juri geleng-geleng kepala terhadap resep yang Anda bagikan.

Ingat bahwa, Cookpad selalu membuat kompetisi.

Anda harus sesekali ikut dan mencoba. Memang hadiahnya kadang tidak disebutkan berapa, tapi untuk ukuran aplikasi yang sudah memiliki banyak pembaca premium, pasti hadiahnya besar juga.

Kelebihan menggunakan aplikasi Cookpad

  • Dari sisi tampilan, Cookpad bagus banget. Ia enak dipandang.
  • Cookpad mudah digunakan. Mulai saat mencari resep masakan, hingga membuat resep ala kita sendiri.
  • Cookpad tersedia dalam beragam bahasa.
  • Halaman utama Cookpad terdapat menu-menu yang bagus.
  • Kategori masakannya lengkap.
  • Cookpad mampu menyimpan resep masakan dengan sangat mudah.
  • Statistiknya transparan
  • No iklan.
  • Cookpad tersambung dengan teman-teman di sekitar Anda yang juga menggunakan Cookpad

Kesimpulan

Ternyata cara mendapatkan uang di Cookpad mudah banget saya rasa. Anda tinggal mengikuti saja event-event yang diselenggarakan oleh pihak Cookpad.

By the way, aplikasi ini pas buat blogger yang suka menulis resep masakan. Boleh jadi Anda akan menjadi pemenang, dan mendapatkan penghasilan yang besar di sini.

Semoga bermanfaat!
Ridwansyah penulis Garut
Ridwansyah penulis Garut Seorang penulis dan blogger Garut. Sudah pernah menerbitkan dua novel. Follow Twitter dan Instagram @aaridwan16.

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Uang di Cookpad dengan Mudah"