Bisnis Konter Pulsa: Cara Membuka dan Tips Agar Untung Besar - cariduit.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bisnis Konter Pulsa: Cara Membuka dan Tips Agar Untung Besar




Di zaman seperti sekarang ini memiliki smartphone sudah seperti menjadi keharusan bagi banyak orang. Dengan memanfaatkan maraknya penggunaan smartphone ini maka otomatis berbagai keperluan untuk smartphone juga jadi banyak dibutuhkan, contohnya adalah pulsa. Karena itu lah Bisnis Konter Pulsa bisa dijadikan lahan bisnis yang menguntungkan dengan cara – cara yang tepat.


Cara membuka bisnis konter pulsa sebenarnya tidak sulit dan dapat dilakukan oleh siapa saja dengan modal yang tidak besar. Selain itu berbisnis pulsa juga memiliki resiko kerugian yang kecil mengingat tingginya penggunaan smartphone. Selain untuk mengirim SMS atau menelpon, pulsa juga digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti membeli kuota, berbelanja online dengan pulsa, dan lainnya. 


Cara Membuka Bisnis Konter Pulsa dan Tipsnya 


Lantas apa saja yang Langkah – Langkah untuk membuka Bisnis Konter Pulsa? Berikut adalah pembahasannya:


Cara Memulai Usaha Bisnis Pulsa 


Tentukan Lokasi Kios yang Strategis 


Pilihan paling pas untuk lokasi kios Anda adalah di pinggir jalan yang dekat dengan pusat keramaian macam kampus, sekolah, area ruko - ruko, taman dan lainnya. tetapi jika tidak terdapat pilihan lain seperti tidak ada uang untuk menyewa tempat, Anda juga dapat menjalankan bisnis konter pulsa di rumah Anda sendiri. 


Hal tersebut cukup bagus untuk pemula, dengan begitu Anda tidak harus mengeluarkan uang untuk menyewa tempat dan dapat dijadikan momen untuk belajar bisnis pulsa tanpa khawatir rugi besar.


Harus Anda perhatikan kalau faktor demografi masyarakat juga dapat menjadi celah. contohnya, walaupun tempat konter jauh dari kampus, namun di lokasi anda terdapat banyak kost-kostan mahasiswa atau karyawan, mereka ini dapat menjadi pelanggan bisnis pulsa Anda. 


Anda yang memiliki modal tipis, bisa tetap membuka konter sendiri di depan rumah Anda. Tidak perlu ragu karena umumnya orang yang mau membeli pulsa tidak akan sibuk dalam pilih-pilih toko pulsa. Karena itulah bisnis konter pulsa rumahan dapat dijadikan sumber pemasukan tambahan untuk Anda.


Membeli Peralatan dan Perlengkapan Konter Pulsa


Terdapat beberapa keperluan kios pulsa yang harus Anda miliki walaupun beberapa ini opsional. Berikut diantaranya:


Etalase konter (biayanya sekitar Rp 500 sampai 800 ribu), apabila ingin lebih irit Anda juga dapat membeli etalase bekas yang masih layak pakai.


Kursi Pajangan untuk Display Kartu Perdana serta Handphone Rp 15.000/pics.


Rak display mundo (tidak perlu disediakan jika Anda tidak berniat menjual aksesoris handphone di kios Anda)


Rak gantungan kunci kecil (untuk keperluan aksesoris pelengkap, harganya berkisar Rp 80 sampai 100 ribuan)


Handphone untuk keperluan pengisian pulsa 


Sim micro cutter (untuk memotong SIM menjadi yang berukuran kecil, biaya nya sekitar Rp 55 ribuan)


Banner atau spanduk, yang berguna untuk memberikan daya tarik pada toko pulsa Anda. Secara umum, di beberapa daerah biaya pembuatan banner per meternya sekitar Rp 30 ribu. Anda dapat membeli yang berukuran 1, 5 meter x 1 meter.


Sedangkan untuk design nya dapat Anda buat dengan kreasi sendiri dengan memakai aplikasi design seperti photoshop atau dengan memakai jasa desain yang ada pada jasa cetak spanduk di tempat anda. Anda juga dapat memesan spanduk ke Grapari Telkomsel atau Galeri Indosat.


Menentukan Supplier 


Anda akan membutuhkan Server Pulsa 1 Chip All Operator (penyedia saldo macam Timi Pulsa). Saldo tersebut dipakai untuk pengisian pulsa elektrik. Anda dapat melakukan pembelian atau deposito saldo pada www.timipulsa.com atau penyedia saldo yang ada di tempat Anda jika ada. Saldo tersebut dapat dipakai untuk :


pengisian pulsa elektrik untuk berbagai jenis operator (Telkomsel, XL-Axis, Indosat, Three, Flexi, dan lain – lain). 


Pulsa listrik / token listrik


Pulsa modem internet


Berbagai paket internet


Pengisian paket sms


Voucher game online dan saldo Google Play


Dan juga membayar tagihan bulanan (Telkom, PDAM, PLN, dan lain – lain). 


Anda dapat lebih dahulu melakukan pendaftaran pada Timi Pulsa, setelah itu barulah melakukan pembelian saldo (deposit saldo) paling sedikit Rp 50 ribu. Jika anda mau melakukan pembelian saldo dengan jumlah yang besar juga dapat dilakukan, dikarenakan untuk saldo ini tidak terdapat masa expired nya, hal tersebut tidak sama dengan kartu perdana atau voucher fisik. 


Langkah - langkah transaksi pulsa nya juga mudah dilakukan, Anda dapat melihat langsung caranya di www.timipulsa.com untuk cara panduan transaksi.  Dalam menentukan penyedia saldo sebaiknya tidak cuma melihat dari sisi harganya saja, tetapi juga dari sisi support, layanan serta kelancarannya. 


jika harga murah namun tidak ada dukungan yang baik macam respon pusat yang lambat, hal itu dapat menjadi masalah untuk pelanggan pulsa Anda. biasanya harga pulsa untuk tiap - tiap penyedia saldo ini sama walau tetap ada sedikit perbedaan, karena itu jangan terkecoh dengan harga murah namun kualitasnya ternyata juga tidak bagus.


Tips Agar Bisnis Konter Pulsa Anda Sukses 

Menentukan Besaran Harga Pulsa 


Tentukan berapa biaya harga pulsa yang akan Anda jual. Pastikan kalau Anda menjual pulsa ini dengan harga yang sesuai seperti yang ada pada pasaran saat ini. jika tidak, harga pulsa juga dapat Anda tetapkan berdasarkan harga kulakan dan hitung berapa banyak laba yang akan didapat.


Hindari KasBon


Nyatanya masih banyak penjual pulsa yang meremehkan hal tersebut. Padahal, bila dibiarkan terus menerus dapat menjadikan bisnis pulsa yang Anda punya jadi gulung tikar. Rasa tidak enak dengan sahabat, saudara atau tetangga yang akan berhutang pulsa justru dapat menjadikan usaha bisnis Anda jadi berat untuk dijalankan apalagi bila modal yang Anda pakai tidak begitu besar.


Menjual Kartu Perdana dan Voucher Internet


Ketika Anda sudah memiliki sebuah toko pulsa, jangan cuma menyediakan pulsa saja. tapi, jual juga kartu perdana serta voucher internet. Apalagi di masa sekarang ini yang mana semuanya membutuhkan koneksi internet menjadikan kebutuhan voucher internet juga menjadi tinggi.


Mainan yang Berbunyi


Untuk pelengkap bisnis konter pulsa, Anda dapat melengkapinya dengan menjual macam - macam aksesoris smartphone seperti kabel data, casing, pelindung layar, dan lain sebagainya. Belilah aksesoris smartphone tadi secara grosiran agar memperoleh harga yang tidak mahal.


tetapi, bila Anda masih mempunyai modal yang minim, maka tidak perlu terburu - buru untuk menjual barang - barang tersebut. Pertama – tama kumpulkan modal lebih dulu, setelah itu barulah Anda dapat membeli aksesoris smartphone dan menjualnya kembali.


Itulah pembahasan mengenai cara membuka bisnis konter pulsa dan beberapa tipsnya. Membuka kios untuk berjualan pulsa akan selalu menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan karena semakin tingginya penggunaan smartphone dan internet sehingga tidak perlu ragu untuk mencoba bisnis pulsa ini. 



Post a Comment for "Bisnis Konter Pulsa: Cara Membuka dan Tips Agar Untung Besar"