Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bergabung Menjadi Lady Yakult Mudah dan Anti Ribet


Anda tentu sudah tidak asing lagi mendengar sebuah merk minum yang bernama Yakult? Yakult adalah produk minuman prebiotik yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan usus. Rutin mengkonsumsi minuman ini, dapat membantu sistem pencernaan menjadi lebih sehat. Berbicara tentang lady Yakult, profesi ini banyak digeluti oleh kaum wanita.

Karena memiliki penghasilan yang dibilang cukup lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan jam kerjanya pun fleksibel. Barangkali Anda menjadi salah satu orang yang penasaran akan profesi tersebut? Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara bergabung menjadi lady Yakult yuk simak ulasannya. 

Berikut ini adalah langkah-langkah menjadi seorang lady yakult.

Cara Bergabung Menjadi Lady Yakult

Lady Yakult adalah salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan Yakult sebagai bentuk pemberdayaan perempuan di Indonesia. Untuk bisa menjadi seorang lady Yakult Anda harus mendaftarnya terlebih dulu ke kantor cabang yang ada di kota Anda. Nantinya, Anda akan diminta untuk menjalankan serangkaian tes agar dapat lolos. 

Saat pertama kali bergabung, Anda diwajibkan mengambil produk Yakult dengan jumlah tertentu. kemudian setelah itu Anda akan mendapatkan suplai langsung dari perusahaan. Jika dikota Anda belum terdapat seorang lady Yakult, maka ini kesempatan besar untuk  Anda dapat diterima sebagai seorang lady Yakult. 

Mungkin dengan menjadi seorang lady yakult merupakan solusi terbaik untuk Anda para ibu rumah tangga agar dapat membantu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga Anda. Nah, biasanya ciri khas dari seorang lady Yakult adalah menggunakan pakaian warna merah dan putih bermotifkan kotak-kotak. 

Syarat – Syarat Menjadi Lady Yakult

Untuk dapat menjadi seorang lady Yakult adapun syarat-syarat yang perlu Anda penuhi diantaranya:

  1. Wanita berusia 23-38 tahun

  2. Memiliki tanggung jawab serta disiplin

  3. Memiliki keinginan bekerja lebih tinggi.

Selain syarat-syarat yang sudah dijelaskan diatas tersebut, kemampuan dalam berkomunikasi dan memiliki kendaraan sendiri merupakan nilai tambah jika Anda melamar sebagai seorang lady Yakult. Mengenai informasi lowongannya dapat Anda cari di kantor cabang yang ada di kota Anda seperti yang sudah dijelaskan diatas. Anggota lady Yakult sendiri di seluruh Indonesia mencapai 7000-9000 orang. 

Sebagai salah satu minuman paling laku di Indonesia, PT Yakult Indonesia Persada selalu memberikan intensif bagi setiap lady Yakult yang dapat melebihi target penjualan untuk setiap bulannya. Dengan semboyan “minum Yakult setiap hari” merupakan semboyan paling terkenal di Indonesia sendiri. Itulah syarat-syarat cara bergabung menjadi lady Yakult yang harus Anda tahu sebelum melamar kerja. 

Gaji Lady Yakult yang Perlu Anda Tahu

Berbicara mengenai sebuah pekerjaan, tentu tidak lepas dari yang namanya gaji. Sebesar apapun gaji yang diterima merupakan hak yang harus diberikan untuk seorang karyawan. Dan itu tentu menjadi bahan pertimbangan ketika memilih sebuah pekerjaan. Mempertimbangkan sebuah gaji terkait dari profesi terbilang wajar, mengingat gaji menjadi prioritas utama bagi setiap orang-orang untuk memperhitungkan kebutuhan hidup. 

Tidak dapat dipungkiri jika sebagian besar orang-orang lebih mementingkan perolehan gaji sebelum memutuskan mengambil pekerjaan. Sebab mempertimbangkan sebuah pekerjaan bukan hanya dilihat dari gaji saja, melainkan resiko yang akan kita terima juga. Bagi Anda yang belum mengetahui jam kerjanya lady Yakult berikut ini adalah 5 jam dalam satu hari (3 jam di pagi hari dan 2 jam di sore hari. 

Biasanya tempat paling umum dalam menawarkan produk Yakult meliputi di komplek-komplek perumahan atau di sekitar taman dan sekolahan. Target penjualan yang diminta dalam sehari bervariasi tergantung dari kemampuan masing-masing individu lady Yakult. Umumnya dalam sehari dipatok 300-400 botol yakult yang terjual. 

Akan tetapi angka tersebut tidak dapat menjadi tolak ukur dan dapat menyesuaikan kemampuan lady yakult tersebut seperti yang sudah dipaparkan diatas.  Sementara itu untuk perhitungan gaji seorang lady yakult berkisar 2.5 juta sampai 3 juta rupiah setiap bulannya. Ditambah dengan intensif dari target penjualan yakult setiap bulannya. 

Semakin banyak produk yakult yang terjual akan semakin banyak pula intensif yang akan didapat untuk setiap bulannya. Untuk metode pemerolehan gaji lady yakult meliputi gaji pokok + intensif dari penjualan produk yakult tersebut. Sementara itu yang perlu Anda tahu bahwa, gaji seorang lady yakult akan berbeda-beda disetiap daerahnya, dimana hal tersebut ditentukan oleh nilai UMR dan UMK wilayah tersebut. 

Sehingga wajar saja bila gaji lady yakult berbeda-beda setiap daerahnya. Semakin tinggi tingkat UMR dan UMK suatu kawan lady yakult bekerja, maka akan semakin besar pula gajinya. 

Tips Agar Gaji Besar Menjadi Lady Yakult 

Berikut ini tips yang perlu Anda coba setelah menjadi lady yakult supaya mendapatkan gaji yang lebih besar. 

  1. Mulai berjualan dengan lebih awal, cara ini dapat menargetkan produk itu untuk terjual lebih banyak, sebab ibu-ibu suka berbelanja di pagi hari.

  2.  Tawarkan dagangan Anda kepada siapapun yang Anda temui, termasuk kalangan pria. Sebab mereka tak segan membelikan minuman untuk anaknya. 

  3. Berpenampilan menarik dan bersih juga dapat menjadi pemicu agar orang lain mau membeli dagangan Anda. Sebab minuman yakult terkenal dengan minuman yang sehat dan steril. Usahakan prioritaskan juga penampilan Anda.

Keuntungan Menjadi lady Yakult

Berikut ini adalah keuntungan menjadi seorang lady yakult yang harus Anda tahu meliputi:

  1. Gaji yang diperoleh sudah mencapai UMR.

  2. Jika penjualan produk minuman yakult mencapai target akan memperoleh tambahan bonus.

  3. Jam kerja yang cukup fleksibel dengan durasi waktu 5 jam per harinya. 

Resiko Menjadi Lady Yakult 

Adapun resiko-resiko yang perlu Anda tahu sebagai seorang lady yakult.

  1. Anda harus mampu menjual produk yakult yang berkisar 300-400 botol yakult untuk mencapai target dalam seharinya.

  2. Anda harus berkeliling menjajakan produk Anda ke komplek-komplek perumahan atau di sekitar taman dan sekolahan.

  3. Anda harus memiliki kendaraan untuk untuk berkeliling menjual produk-produk Anda tersebut. 

Itulah informasi lengkap mengenai cara bergabung menjadi lady Yakult. Kami berharap artikel ini dapat membantu Anda dalam mencari informasi seputar menjadi seorang lady Yakult.




Post a Comment for "Cara Bergabung Menjadi Lady Yakult Mudah dan Anti Ribet"