Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masalah yang Sering Terjadi Pada Printer HP Deskjet 2135

 

Masalah yang Sering Terjadi Pada Printer HP Deskjet 2135

Pernahkah menggunakan printer Hp Deskjet saat dalam posisi darurat, terburu-buru, atau dikejar deadline harus mencetak dokumen atau gambar dengan printer, tiba-tiba printer tidak berjalan dengan normal atau hasil cetak tidak seperti yang diinginkan? 

Padahal  printer tersebut biasanya tidak pernah mengalami masalah  demikian. Masalah pada printer terkadang memang terjadi pada waktu yang kurang tepat, sehingga membuat kita merasa jengkel. Berikut ini beberapa masalah umum pada printer HP Deskjet 2135 yang sering dialami user printer saat menggunakan printer.

Apa Saja Masalah yang Sering Terjadi Pada Printer HP Deskjet?


Paper Jam

Paper jam, kertas macet, kertas berhenti ditengah proses print, kertas nyangkut di printer atau apapun istilahnya merupakan masalah yang bisa saja terjadi pada printer. Cukup keluarkan kertas dari dalam printer, termasuk potongan-potongan yang robek jika ada. 

Caranya dapat dilakukan secara manual dari belakang printer, langsung buka penutup printer dan tarik pelan kertasnya, ada juga printer yang cukup dengan mematikan printer lalu dihidupkan lagi. 


Lost Connection

Masalah ini biasa ditemui di printer HP Deskjet yaitu tidak bisa mengeksekusi perintah pencetakan. Solusinya periksa semua kabel yang terhubung, pastikan kabel tersebut terhubung dengan benar.

Lalu cek panel control di menu pencetakan di computer dan pastikan printer yang akan anda gunakan sudah terpilih sebagai default printer yang akan mencetak.  

Jika Anda menggunakan sistem wireless dengan koneksi server, pastikan settingan sudah benar, lalu periksa koneksi wireless. 


Faded Print

Faded print atau hasil cetakan yang pudar umumnya terjadi karena print setting yang kurang tepat. Pastikan tidak setting pada Ecomode atau draft setting atau semacamnya. Namun bisa juga disebabkan oleh toner pada cartridge toner mau habis atau tinta pada ink cartridge habis.


Hasil Cetak Putus Putus

Hal ini dapat disebabkan oleh dua macam yang biasanya terjadi pada printer HP Deskjet. Yang pertama ialah disebabkan tinta printer sudah mulai habis. Yang kedua karena tinta di permukaan lubang catridge membeku. 

Lebih parahnya lagi juga bisa menyebabkan printer tidak bisa mengeluarkan tinta sama sekali. Lakukan cleaning beberapa kali, jika masih terjadi silahkan bawa ke pusat servis printer supaya lebih mudah mendapatkan solusinya.


Ghosting

Ghosting atau cetakan berbayang terkadang terjadi pada printer HP Deskjet 2135  yang Anda gunakan. Hasil cetakan terlihat berbayang sehingga terlihat mengganggu saat dilihat. 

Hal ini biasanya terjadi karena usia drum unit yang memang sudah waktunya diganti, cartridge yang sudah minta diganti, atau pada kasus tertentu terjadi karena aliran listrik yang buruk, dan power supply printer yang dalam kondisi buruk.


Ink Smear

Hampir sama seperti ghosting, ink smear atau ada noda tinta yang terjadi di hasil cetak berarti ada sesuatu yang salah dengan salah satu drum unit pada printer laser. 

Tetapi, pada printer HP Deskjet 2135  bisa berasal dari tumpahan tinta di dalam printer. Coba mencetak 15-20 halaman pertama untuk melihat apakah noda tinta kecil tersebut bisa berhenti sendiri atau hilang sendiri atau tidak.


Missing Error For Driver

Driver merupakan perangkat lunak yang membantu komputer dan printer berkomunikasi. Beberapa printer tidak menyedihkan driver pendukung untuk sistem operasi tertentu. 

Jika muncul  pesan eror tentang driver, mungkin Anda bisa mnghubungi tempat membeli printer, download dari internet, atau hubungi layanan konsumen dari produsen printer. 

Biasanya ada driver pengganti atau yang compatible, meskipun kurang beberapa fitur, namun masih akan memungkinkan printer HP Deskjet Anda untuk bekerja.

Post a Comment for "Masalah yang Sering Terjadi Pada Printer HP Deskjet 2135"