Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbandingan Printer HP Deskjet 2135 dengan Printer HP Deskjet 2775

 

Perbandingan Printer HP Deskjet 2135 dengan Printer HP Deskjet 2775

Dalam memilih printer, kita harus menentukannya berdasarkan kegunaan. Printer khusus untuk percetakan tentu saja berbeda dengan printer untuk kebutuhan pribadi. Salah satu printer yang cocok digunakan oleh mahasiswa seperti Printer Hp deskjet.

Printer yang masuk dalam seri low end printer ini mempunyai harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang bisa dikatakan tidak terlalu buruk. 

Ada banyak seri yang disediakan seperti printer HP Deskjet 2135 dan printer HP Deskjet 2775. Untuk lebih jelasnya berikut perbandingannya.


Perbandingan Printer HP Deskjet 2135 dengan Printer HP Deskjet 2775

Printer HP Deskjet 2135 merupakan salah satu produk andalan HP di pasar entry level. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan sejumlah kelebihan daripada dengan produk lainya. Walaupun tentunya ada beberapa kekurangan yang ada.

Dalam memilih printer, setiap orang tentu mempunyai pertimbangan masing-masing. Seperti dari harga yang terjangkau, kualitas hasil cetakan, kecepatan cetak, keawetan produk, konsumsi tinta dan lain sebagainya. 

Printer HP Deskjet seri ini  mengusung beberapa fitur yang bisa dibilang masih relevan sampai tahun ini. Baik untuk Anda yang berada di bangku kuliah ataupun untuk keperluan pekerjaan, printer ini masih bisa diandalkan.

Printer ini dibandrol Rp 550 ribu, harga yang bisa dikatakan sangat terjangkau. Hp 2135 merupakan seri deskjet yang mempunyai kualitas hasil cetakan diatas rata rata. Kecepatanyapun bisa diadalkan yaitu bisa mencetak hingga 7,5 lembar per menitnya (tinta hitam) dan 5,5 lembar per menit untuk tinta warna. 

Kelebihan lainnya ialah fitur pengaturan baris otomatis. Untuk melakukannya hanya meletakan hasil cetakan di bagian scanner lalu printer akan melakukan scanning, membaca dan menyetting dengan otomatis.

Untuk sejumlah kekurangan printer hp deskjet 2135 diantaranya ukuranya yang lumayan besar yaitu 425 x 304 x 149 mm. 

Printer ini juga tidak dilengkapi pompa, jadi jika ingin isi ulang harus menggunakan alat bantu. 

Namun untuk hasil yang lebih baik perlu ganti catridge baru. Printer ini menggunakan catridge tipe 680 yang mempunyai volume tinta lebih kecil dibandingkan dengan tipe 810.

Sedangkan HP DeskJet 2775 mempunyai kemampuan cetak printer ini juga tidak bisa dianggap remeh, yakni 7,5 lembar/menit untuk grayscale, dan 5,5 lembar/menit untuk colour (estimasi). Selain itu, hampir semua printer HP deskjet mempunyai kualitas cetak yang cukup bagus

Keunggulan printer HP DeskJet 2775 yang jarang dimiliki oleh kompetitornya ialah dukungan cetak via bluetooth, yang berarti memungkinkan pengguna untuk nge-print dari smartphone atau notebook tanpa kabel. Tentu fitur ini sangat dibutuhkan pengguna yang jarang membawa laptop ketika bepergian.

Jika Anda kurang puas dengan kecepatan atau respon dari Bluetooth, kelebihan lain yang dimiliki HP Deskjet 2775 ialah pengguna juga bisa mencetak via WiFi yang dapat menjangkau smartphone atau notebook Anda dengan jarak lebih dari 20 meter.

Namun kekurangan printer HP Deskjet 2775 adalah belum didukungnya USB 3.0, melainkan masih menggunakan port USB 2.0. Selain itu, dimesinya cukup besar, bahkan dibandingkan kompetitornya dengan fitur All in One juga.

Jadi printer HP Deskjet 2775 sangat direkomendasikan bagi Anda pengguna rumahan dengan kebutuhan cetak yang tidak banyak karena saat tinta di dalam cartridge habis, Anda harus membeli cartridge original yang baru karena tidak dapat diinfus. 

Secara part, printer ini cukup bandel untuk diajak kerja keras. Selain itu, printer HP Deskjet hanya dapat melakukan scanning dokumen maksimal ukuran A4.

Post a Comment for "Perbandingan Printer HP Deskjet 2135 dengan Printer HP Deskjet 2775"