Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Arti Endorse Dalam Pemasaran Online dan Beberapa Kelebihannya

                             

Bisnis adalah salah satu kegiatan usaha yang sangat menguntungkan dan ada banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan oleh siapapun. Kini dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, bisnis bisa ditopang dengan pemasaran online dan cara online memang sangat tepat diterapkan di Indonesia. Kini banyak pengusaha yang menjalankan bisnisnya dengan bantuan pemasaran online dan hampir semua jenis usaha bisa dijalankan dengan pemasaran online.

Era teknologi memang tidak bisa dilepaskan di Indonesia dan pengguna internet di Indonesia sangatlah besar, apalagi di daerah perkotaan sekelas Jakarta. Hadirnya sosial media membuat banyak jenis pekerjaan baru dan Instagram menjadi salah satu media sosial yang berpengaruh di Indonesia, karena jumlah penggunanya sangatlah banyak. Banyaknya follower atau pengikut di sosial media, tentu akan mendatangkan rezeki bagi penggunanya dan akan banyak tawaran iklan produk yang datang dari para pengusaha.

Pengertian Endorse

Endorse adalah kegiatan pengenalan atau promosi produk yang dilakukan seseorang yang memiliki pengaruh atau memiliki kredibilitas baik di masyarakat dan endorse biasanya dilakukan untuk memperluas area pemasaran sebuah produk dari suatu brand. Secara garis besar, arti endorse dalam pemasaran online adalah cara untuk melakukan promosi produk dengan cepat dan artis seringkali menjadi figur yang banyak dipilih untuk mempromosikan produk.

Pemilih perusahaan sangat diuntungkan dengan menggunakan artis endorse, karena pemasaran produk menjadi lebih luas dan lebih cepat. Biaya endorse yang dikeluarkan pengusaha sangatlah bervariasi, tergantung siapa artis yang digunakan dan semakin populer artisnya, biasanya akan semakin mahal harga endorsenya. Ada banyak artis terkenal Indonesia yang seringkali menjadi artis endose produk dan menjadi artis endorse sangatlah menguntungkan.




Kelebihan Pemasaran Online Menggunakan Artis Endorse  

1. Tepat Sasaran

Ada beberapa faktor yang membuat seseorang memiliki jumlah pengikut banyak di sosial media dan setiap artis endorse, pasti memiliki kebiasaan yang berbeda. Banyak orang yang seringkali mengikuti kebiasaan yang selalu dilakukan idolanya dan hal ini menjadikan, banyak orang yang melakukan kegiatan atau hobi yang sama. Melakukan promosi online dengan artis endorse, tentu sangat tepat sasaran dan pemilihan artis yang tepat, akan membuat produk lebih laku.

Unggahan artis di sosial media, tentu selalu dilihat dan diperhatikan para pengikutnya. Hal ini membuat peluang sebuah produk laris menjadi lebih besar dan semakin baik pemilihan artis, maka akan semakin baik pula reputasi produknya. Dengan teknik editing gambar atau video yang tepat, maka pemasaran produk akan berjalan dengan baik dan popularitas suatu produk akan cepat meningkat, dengan menggunakan jasa artis endorse.

2. Hemat Biaya

Pemasaran offline yang sering dilakukan pada jaman dulu, tentu kurang efektif diterapkan jaman sekarang dan biaya untuk melakukan pemasaran offline sangatlah tinggi. Pemasaran offline yang dilakukan biasanya membuat baligo dengan ukuran besar, menyebarkan brosur, menyewa papan iklan, membuat katalog produk dan masih banyak yang lainnya. Biaya pemasaran online jauh lebih murah, jika dibandingkan dengan pemasaran online menggunakan artis endorse.

Pemasaran produk juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan media seperti televisi ataupun radio, namun secara tarif sangatlah tinggi dan dengan hadirnya konsep endorse, tentu menguntungkan bagi para pengusaha. Biaya yang dikeluarkan untuk menyewa jasa artis endorse terbilang sangatlah mudah dan proses pembayaran sangatlah simpel, karena hanya perlu melakukan pembayaran secara transfer ke artisnya secara langsung.

3. Menambah Jumlah Pengikut

Produk yang profesional biasanya memiliki akun instagram khusus dan hal ini akan memudahkan dalam sistem penjualan secara online. Sebuah produk yang memiliki banyak pengikut, tentu akan memiliki peluang untuk menghasilkan pembeli yang banyak dan peluang memperoleh keuntungan menjadi terus bertambah. Untuk menaikkan jumlah pengikut lumayan sulit untuk dilakukan, karena diperlukan berbagai teknik yang pas dan penggunaan artis endorse, akan mempercepat peningkatan jumlah pengikut.

Artis endorse yang memiliki jumlah pengikut yang sangat banyak, pasti akan memberikan pengaruh terhadap jumlah pengikut suatu produk atau brand dan dengan jumlah pengikut yang banyak, akan memudahkan dalam sisten promosi produk. Banyak sekali pengusaha yang sukses dengan bantuan artis endorse dan semakin kuat pengaruh artis endorsenya, maka akan semakin banyak pengusaha yang menggunakan jasa endorsenya. Ada banyak artis tanah air yang seringkali melakukan endorse peoduk seperti Raffi Ahmad, Olla Ramlan, Sule, Andre dan masih banyak yang lainnya.

4. Pemasaran Luas

Pemasaran online adalah sistem pemasaran yang sedang populer belakangan ini dan sistem pemasaran ini banyak digunakan oleh para pengusaha pemula ataupun profesional. Banyaknya jumlah pengguna internet menjadikan peluang online sangatlah besar dan melakukan pemasaran online dengan menggunakan sistem endorse dapat memperluas jangkauan promosi. Pemasaran online bisa dilakukan dengan jangkauan domestik ataupun jangkauan internasional.
Contohnya dengan menggunakan jasa artis endorse yang ada di bandung, tentu pemasaran produk akan semakin luas khususnya menjangkau bandung dan cara pemasaran online dengan artis endorse, bisa dilakukan untuk promosikan berbagai jenis produk. Peluang mendapatkan jumlah pembeli yang banyak menjadi sangat besar dengan pemasaran melalui artis endorse. Semakin luas pemasaran online yang dilakukan, maka akan semakin besar jumlah keuntungan yang akan di dapat.

5. Pemasaran Cepat

Jaman dulu, untuk membuat sebuah produk menjadi populer memerlukan waktu yang sangat lama dan efisiensi waktu sangat sulit untuk dilakukan. Kini dengan adanya sistem endorse, pemasaran suatu produk menjadi lebih cepat dan salah satu pengembangan usaha yang sering dilakukan pengusaha adalah membuat website uktuk produknya. Dengan adanya website, kredibilitas usaha menjadi lebih meningkat dan semakin profesional.

Cepatnya pemasaran online yang dilakukan, membuat semakin cepatnya perputaran keuntungan yang bisa didapatkan dan dunia fashion menjadi salah satu bidang usaha yang paling banyak menggunakan jasa endorse. Fashion menjadi sebuah produk yang bisa digunakan oleh pelaku endorse dan hal ini menambah efektivitas promosi produk. Miliki sebuah produk yang laris dengan cepat, tentu menjadi impian semua pengusaha dan dengan cara endorse, promosi cepat bisa saja terjadi.

6. Menarik

Produk yang dijual dengan cara yang unik, tentu akan lebih menarik perhatian banyak orang dan hal ini akan membuat rasa penasaran meningkat. Sebuah produk yang disajikan dan dikemas menarik, seringkali laku dipasaran. Penyajian yang menarik menjadi hal utama yang harus dilakukan oleh para artis endorse, karena bisa dengan cepat meningkatkan jumlah pengikut dan jumlah peluang keuntungan yang didapatkan oleh pengusaha.

Jasa endorse yang baik, bisa membuat produk yang dipromosikan menjadi menarik untuk dibeli dan tambahan kata-kata promosi, menjadi hal yang menarik minat pengikutnya untuk membeli produk yang di promosikan. Artis instagram adalah salah satu artis sosial media yang seringkali melakukan endorse barang dan pengguna instagram yang berlimpah, menjadi peluang yang besar bagi para pengusaha untuk promosikan produknya.

Itulah ulasan lengkap mengenai arti endorse dalam pemasaran online dan beberapa kelebihannya.


.........................................................................
Source Ficture : http://www.freepik.com">Designed by Freepik

Post a Comment for "Arti Endorse Dalam Pemasaran Online dan Beberapa Kelebihannya"