Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Membeli Followers Social Media Adalah Sebuah Ide Baik atau buruk ?


Sosial media adalah tempat yang sangat tepat untuk mempromosikan suatu usaha dan sosial media bisa membantu kemajuan suatu usaha produk ataupun jasa. Saat sosial media digunakan untuk promosi online, banyak orang yang mulai fokus pada banyaknya jumlah fans atau jumlah pengikut dari pada kualitas konten yang dihasilkan. Berlomba-lomba untuk mempunyai jumlah fans yang banyak menjadi sebuah kegiatan yang lumrah dilakukan di sosial media, hal ini membuat banyak pengusaha yang membeli pengikut atau membeli follower sosial media.

Anggapan bahwa semakin banyak jumlah pengikut akan semakin efektif penggunaan sosial media untuk kegiatan promosi online dan banyak yang belum paham mengenai efektivitas pembelian followers. Jumlah folowers yang banyak memng bukan jaminan suatu usaha akan banyak pembelinya dan akan menghasilkan keuntungan yang besar. Secara efektivitas membeli followers social media adalah sebuah ide buruk, karena ada berbagai hal yang mendasari kurang optimalnya followes yang dibeli.

Alasan Pembelian Followers Dianggap Ide Buruk

1. Aktivitas Tidak Normal

Membeli followers adalah kegiatan yang dianggap buruk, karena hadirnya followers tidak natural dan banyak penjual yang menggunakan followers robot, hal ini akan membuat aktivitas sosial di media sosial tak normal. Sosial media yang berjalan dengan natural, akan memiliki efektivitas yang tinggi dibandingkan dengan sosial media yang menggunakan robot. Cara penambahan follower dengan membeli adalah cara curang yang tidak boleh untuk dilakukan, karena sangat merugikan bagi pengusaha lain yang memiliki kejujuran dalam perjalanan sosial medianya.

Baca juga " 10 Bisnis Online Paling Menguntungkan di 2020 "

2. Interaksi Pasif

Dengan menggunakan sosial media yang followersnya hasil membeli, tentu akan menimbulkan interaksi yang pasif dan sosial media yang memiliki reaksi followers aktif, akan efektif untuk kegiatan bisnis. Membeli followers menjadi cara instan yang banyak dilakukan oleh seseorang dan harga followers sangatlah bervariasi, tergantung dari jumlah yang diinginkan. Dengan jumlah followes yang banyak, seharusnya memiliki aktivitas followers yang aktif dan followers robot akan cenderung habis, karena keberadaannya tidaklah natural.

3. Anggapan Followers Organik Susah

Para pemiliki sosial media yang menggunakan akun organik, akan merasa dirugikan dengan pemilik sosial media yang melesat secara instan dan saat seseorang terlalu banyak menggunakan cara instan, akan muncul anggapan mengenai sulitnya mendapatkan followers yang organik. Untuk mendapatkan followers yang organik bukanlah hal yang terlalu sulit untuk dilakukan, asalkan mengikuti berbagai arahan yang dianjurkan sosial media seperti kualitas konten yang baik dan momen upload konten yang pas.

Baca juga "Tips dan Trik Menjadi Selebgram 2020"

4. Followers Organik Hilang

Memilih cara yang instan memang bukanlah hal yang baik untuk dilakukan dan seiring perkembangan waktu, para followers asli akan mengetahui integritas akun lalu akan menghilang. Dengan hilangnya followers akan menurunkan tingkat kegunaan dari sosial media dan janganlah terjerumus pada cara yang instan, karena akan mudah hilang juga dalam waktu yang cepat. Dapatkanlah followers yang organik, agar perjalanan sosial media menjadi lebih natural dan memiliki tingkat efektivitas yang tinggi.

5. Reputasi Turun

Dengan membeli followers, akan membuat reputasi akun media sosial seseorang turun secara drastis dan hal ini akan mudah teridentifikasi oleh orang lain. Menggunakan followers robot, bukan akan menambah tingkat popularitas seseorang dan malah sebaliknya, akan menghancurkan reputasi seseorang. Gunakanlah sosial media dengan baik dan carilah followers organik yang hadir berdasarkan kualitas konten yang dihasilkan, bukan hadir dari kualitas kecurangan yang dilakukan.

6. Tidak Tertarget

Untuk memiliki followers tertarget memang sangat sulit untuk mendapatkannya dan menambahan followers dengan cara instan, akan membuat bertambahnya jumlah followers. Cara penambahan followers dengan instan tidaklah tertarget, karena sedikitnya followers yang real dan hal ini sangat merugikan pihak pemilik akun. Followers biasanya dibeli dalam harga yang mahal, namun soal keguaan tidak begitu berpengaruh dan tidak efektif untuk meningkatkan reputasi akun media sosial. 

Tips Dapatkan Followers Organik

1. Menarik

Saat konten yang di upload adalah sebuah hal yang menarik, maka akan banyak real followers yang melihatnya dan kemungkinan besar akan menambah jumlah followernya. Konten menarik akan membuat banyak orang penasaran dan memutuskan untuk menjadi followers. Sebuah postingan yang memiliki banyak like, akan menambah reputasi akun sosial media tersebut dan selalu memikirkan setiap hal yang akan di posting, akan membuat banyaknya followers organik yang tertarik.

2. Posting Teratur

Banyak pemain sosial media baru yang sulit untuk mendapatkan followers organik dan salah satu penyebabnya adalah postingan yang tidak dilakukan secara teratur. Dengan postingan teratur, akan membuat banyak followers merasa membutuhkan dan menunggu postingan setiap harinya. Posting secara teratur akan membuat eksistensi seseorang di sosial media terjaga dengan baik dan tidak mudah dikalahkan dengan pemain sosial baru. Jangan posting konten dalam waktu bersamaan secara banyak, lakukanlah posting yang teratur dengan aturan minimal 10 konten per hari. 

3. Follow Pengguna Lain

Untuk meningkatkan jumlah followers organik, sebaiknya follow pengguna lainnya dan hal ini akan membuat banyak follow kembali dari pengguna lain. Apabila tidak melakukan follow orang lain, maka akan sulit untuk meningkatkan jumlah followers dan kegiatan follow orang lain sangatlah mudah untuk dilakukan. Dengan cara menfollow orang lain yang memiliki followers lebih besar, akan memperbesar peluang untuk mendapatkan followers organik. Jangan membuat akun palsu dengan tujuan untuk menghujat orang lain, karena hal ini sangatlah tidak baik dalam etika bersosial media.

4. Sosialisasi Dengan Orang Lain

Peningkatan jumlah followers juga bisa dilakukan dengan cara bersosialisasi dengan orang lain dan cara ini harus dilakukan untuk meningkatkan efektivitas. Lakukanlah sosialisasi dengan baik, agar popularitas didapatkan dengan cara yang baik dan peningkatan followers dari hasil sosialisasi yang baik. Jangan melakukan hal-hal yang negatif dengan akun sosial media seperti menghujat orang lain, menghina dan menghina orang lain. Gunakanlah sosial media untuk hal-hal yang positif.

Baca juga " Terbukti Menghasilkan! Strategi Jualan di Facebook untuk Pemula "

5. Beritahukan Teman Dekat

Sebelum memutuskan untuk follow orang yang tidak dikenal, sebaiknya followlah orang yang terdekat dan hal ini akan memingkatkan reputasi akun dengan baik. Lakukanlah komunikasi yang baik dengan teman dan jangan membiarkan akun sosial media digunakan untuk hal-hal yang sifatnya menghujat. Bijaklah dalam menggunakan sosial media, agar terhindar dari berbagai permasalahan dan jangan biarkan masalah timbul dari sosial media yang dikelola. Gunakanlah sosial media untuk kegiatan yang bermanfaat. 

6. Pertimbangkan Penggunaan Iklan 

Peningkatan followers di sosial media bisa dilakukan dengan cara penggunaan iklan seperti facebook ads dan dengan facebook ads memang bisa menghasilkan followers yang tertarget, karena bisa melakukan spesifikasi followers. Sebaiknya jangan menggunakan iklan, karena diperlukan biaya untuk menggunakannya dan soal efektivitasnya tergantung dari skill pengaturan iklannya.

Sekian ulasan lengkap mengenai alasan membeli followers social media adalah sebuah ide baik atau buruk dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya. 



........................................................................................................
Source of picture : www.freepik.com">Designed by Freepik




14 comments for "Membeli Followers Social Media Adalah Sebuah Ide Baik atau buruk ?"

  1. Your website is terribly informative and your articles are wonderful.

    ReplyDelete
  2. Right away Local Search Engine Optimization Professional services were easy to work with along with an all-natural suit to get our preferred internet marketing business try here. They established believe in with us rapidly, produced sales opportunities, and presented us the self-confidence we required to recommend those to each of our franchisees. We are pleased to say, they always deliver excellent services and stellar effects

    ReplyDelete
  3. I went over this website and I conceive you've got a large number of splendid information,
    listleveragereview.net

    ReplyDelete
  4. Pretty! It was really a wonderful blog. Thanks for the provided information.
    Web Site

    ReplyDelete
  5. The people are very lucky to have this blog because it has better knowledge.
    Ministry Of Freedom Review

    ReplyDelete
  6. The project has taken a life of its own thanks to them and user experience design agency contributions. Assigned resources bring superior expertise and steadfast dedication to client success.

    ReplyDelete
  7. The flexible, attractive system launched on time. UI design agency promptly, issued frequent progress reports, and were always open to discussion. Their creativity and dedication made the project successful.

    ReplyDelete
  8. Feature all regions of the arrangement that address correspondences with possibilities and clients.smm panel

    ReplyDelete
  9. These are the great blogs; I assure you that I really enjoyed a lot in reading.
    web design development company

    ReplyDelete
  10. The stuff in the blogs blows out my mind.
    Going Here

    ReplyDelete
  11. Stupendous blog you guys have provided there, I will absolutely valuate your effort.
    lead conversion system Daven Micheals

    ReplyDelete
  12. An unbelievable blog. This blog will indisputably be definitely recommended to my friends as well.
    Ministry of Freedom Bonus

    ReplyDelete