Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Fakta Kesuksesan Karakter Mak Beti



Sadarkah Kamu bahwa sejauh ini, menjadi seorang YouTuber masih menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Ini karena banyak orang berhasil mendapatkan kekayaan dari sana. Banyak selebriti terkenal juga berpartisipasi di dunia ini.

Tentu saja hal ini membuat banyak orang yang mencoba dan ingin menggeluti bidang ini. Banyak orang yang semakin penasaran dan setelah mendapat hasil, akhirnya tergiur untuk meneruskannya.

Tidak hanya selebriti, tetapi bahkan banyak orang biasa telah menjadi YouTuber sukses. Selain mendapatkan penghasilan dari sana, nama mereka juga dikenal banyak orang. Arif Mohammad adalah salah satunya. 

Tentu Kamu tidak kenal bukan? Nah tapi jika menyebut Mak Beti? Siapa yang tidak kenal dengan karakter satu ini. Yuk simak 7 fakta kesuksesan dari karakter Mak Beti di bawah ini:

1. Sekali Sebut Sudah Terkenal

Banyak orang mungkin tidak tahu nama aslinya. Namun, jika ada yang menyebut nama Mak Beti, maka tentu saja banyak orang akan mengetahuinya. Dia adalah seorang YouTuber dan seorang selebritas, yang dikenal karena kegembiraannya.

"Mak Beti" adalah pembuat video lucu dari Binjai, Sumatera Utara. Video-videonya sangat populer di media sosial, terutama Instagram.

2. Berawal dari TKI

Dimulai dengan wawancara di TV pada Sabtu (23/2), "Mark Betty" telah mengklaim bahwa sambutan yang diterimanya sekarang berasal dari mode. Dia mengakui bahwa ini dimulai ketika dia adalah seorang pekerja Indonesia (TKI) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Orang-orang yang jauh di negara itu, bersama keluarga dan kota asal mereka, membuat Mak Betty rindu kampung halaman. 

Untuk melepaskan sedikit keinginan, ia kemudian menciptakan karakter Mak Beti. Mengenakan kostum sementara dengan turban hitam, ia mengunggah videonya yang lucu ke Instagram. Dia juga bermain Beti, dan dia juga memakai sorban hitam.

3. Karakter Kian Bertambah

Seiring waktu, tidak hanya Betty dan ibunya, perannya telah meningkat. Ada ayahnya, Aci Aseng dan istrinya, Ny. Zaenab, Wak Keling, dan teman-teman Beti, Marta, Merlin, dan Yosua.

Ketidaktahuannya tentang peran bermain peran dalam video yang dia hasilkan membuatnya menjadi seorang YouTuber dan seorang selebritas, yang terkenal. 

Popularitasnya tidak lagi dibutuhkan. Bahkan sekarang ia memiliki lebih dari 3 juta pengguna YouTube. Dan Instagram pribadinya sekarang melebihi 2 juta.

4. Penghasilan Boombastis

"Mak Beti" menjelaskan bahwa penghasilannya sebagai YouTuber setidaknya Rp. 300 juta per bulan. Belum lagi pengakuan di Instagram. Dia bahkan mengatakan bahwa pendapatan dukungannya di Instagram adalah sekitar tiga kali gajinya per jam migran di Abudhabi.

Namun prestasi luar biasa menjadi seorang YouTuber dan seorang selebriti tidak lantas membuatnya bangga. Dia juga terus memproduksi konten video non-acak. 'Mak Beti' telah mempelajari ini dengan seksama, termasuk menyiapkan pakaian dan alternatif. Dia juga sudah memiliki seseorang yang mengedit videonya.

5. Sosial Media Menjadi Penunjang

Sejak 2013 ia telah terlibat dalam media sosial, terutama Instagram, dan hari ini Arif dikenal dengan nama aslinya. Karena sifatnya yang viral, itu video aksi lucu saat bermain Mak Beti telah dilihat oleh jutaan orang dan sering menduduki puncak Indonesia di YouTube.

Namun, tidak banyak orang tahu bahwa kesuksesan yang ia rangkul sekarang sebenarnya dimulai dengan sebuah iseng semata. Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara di acara YouTube Trans 7 resmi Selebrita Siang pada hari Sabtu.

6. Rindu Kampung Halaman

Arif mengklaim bahwa video Mak Beti dimulai dengan kerinduannya akan kampung halamannya ketika ia mencoba peruntungannya sebagai pekerja migran di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Terlahir sebagai anak Binjai, membuatnya rindu saat bekerja di negara lain.

7. Sempat Dilarang Orangtua

Ibu Arif jelas ketakutan ketika anaknya memainkan peran seorang wanita. Arif menerima telepon dari ibunya dan menawarkan nasihat.

Berbicara tentang tanggapan ibunya, Arif berkata, "Ketika saya membuat video untuk anak laki-laki dan perempuan, saya ditelpon oleh ibu. Jika kamu membuat video, jangan memakai wig. Ini bisa dimarahi oleh Tuhan."

"Jadi aku menjelaskan bahwa ini hanya kesenangan semata. Setelah itu, video mak Beti terbit. Ibu menelepon lagi. Nak, kamu memakai wig kemarin? Itulah sebabnya aku memakai jilbab lagi." Arif meniru kata-katanya.

Orang tuanya hanya mengerti videonya setelah mendapat persetujuan Arif dan mengirimkannya ke kota asalnya.

"Ketika saya berada di Abu Dhabi, Mak Beti sudah berjalan. Saya disetujui, dan kemudian saya menyetor uang ke rekening adiknya. 

(Orang tuanya bertanya) Mengapa Arif mengirim lebih banyak uang setiap bulan Dan bertanya dari mana semua itu berasal? Apakah gajinya naik? Saya menjawab, ini datang dari Internet. Toko, dan juga Instagram." jelas Arif.

Sangat menginspirasi bukan? Itulah kenapa setiap keberhasilan orang tidak boleh Kamu lihat dari hasil yang diperoleh tapi lihatlah prosesnya. Baru Kamu akan mengerti bahwa keberhasilan membutuhkan perjuangan yang sangat besar.

Post a Comment for "7 Fakta Kesuksesan Karakter Mak Beti"