Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat Google AdSense yang Harus Anda Penuhi Agar Tidak Dibanned



Jika anda membaca artikel ini, ada kemungkinan besar bahwa anda telah memutuskan untuk memonetisasi blog anda dengan menggunakan iklan dan mulai menghasilkan beberapa uang tambahan dengan Google AdSense. Atau mungkin saja anda telah menggunakan Google AdSense tetapi akun anda telah dinonaktifkan oleh admin sistem atau webmaster.

Google AdSense adalah salah satu jaringan iklan paling populer yang memungkinkan blogger memonetisasi blog mereka melalui iklan. Namun, banyak calon blogger yang ingin mendapatkan uang dengan cepat sehingga mengorbankan integritas mereka dengan melakukan hal yang merugikan orang lain. Pada akirnya mereka yang melakukan ini akan terancam banned. Ini karena Google AdSense dilengkapi dengan aturan ketat yang harus diikuti pengguna jika tidak akunnya akan diblokir.

Google AdSense bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan penghasilan dari website. Namun ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan. anda hanya perlu mengoptimasi website anda, menayangkan iklan kemudian penghasilan akan mengalir dari pembaca yang mengklik iklan.

Namun seringkali seseorang tergoda untuk mengakali aturan untuk mendaatkan lebih banyak uang. Ini berbahaya karena akan menyebabkan akun anda dibanned dan penghasilan yang anda kumpulkan hangus.

Pada artikel ini CariDuit.id akan membagikan langkah-langkah untuk mencegah dibannednya akun anda. Berikut langkah-langkah nya:

1. Jangan Klik Iklan anda Sendiri


Tidak peduli seberapa putus asanya anda, jangan pernah mengklik iklan anda sendiri. Google cukup pintar untuk menentukan bahwa klik berasal dari alamat IP yang sama. Bahkan jika anda menyamarkan alamat IP anda menggunakan perangkat lunak VPN, Google akan tetap melacak akun anda.

2. Hindari Mengemis Klik


Tidak etis bagi anda untuk meminta klik iklan kepada pengunjung. Ini berarti anda tidak boleh meminta teman dan anggota keluarga anda atau menipu orang untuk mengklik iklan anda. Google melacak klik iklan akun AdSense anda dari seluruh internet. Ingat, Google ada di mana-mana, dan di setiap ponsel.

Google tidak mengizinkan anda untuk menggunakan tombol atau tulisan seperti "Klik Di Sini".

3. Jangan Ubah Kode AdSense


Google mengizinkan pengguna untuk membuat perubahan tertentu pada iklan mereka seperti ukuran dan warna. Untuk perubahan itu, AdSense menghasilkan kode javascript yang kemudian dapat anda tempel ke HTML anda.

Namun, kebijakan program Google AdSense secara tegas melarang pengguna mengubah kode AdSense untuk meningkatkan kinerja iklan secara ilegal atau merusak konversi pengiklan. Oleh karena itu, anda tidak boleh mengubah kode dari program pengeditan halaman web mereka atau dengan cara apapun.

4. Ketahui Bahasa Blog

Bahasa blog bisa menjadi faktor yang membuat akun AdSense anda diblokir. Ini penting untuk diketahui karena beberapa pengguna AdSense menerbitkan artikel di blog bahasa yang tidak didukung. Menempatkan kode AdSense di blog dalam bahasa yang tidak didukung dilarang oleh kebijakan program Google AdSense.

Pada saat pertama kali mendaftar blog ke Google AdSense, Google akan menanyakan bahasa yang website gunakan. Tersedia opsi kotak drop-down. Hanya bahasa yang didukunglah yang dapat di daftarkan. Seringkali seseorang mengkalim bahas Indonesia, namun konten yang diposting mungkin bahasa daerah yang tidak didukung oleh Google AdSense. Ini menyebabkan Google AdSense membanned akun anda.

5. Hindari Klik Tidak Valid


jika pengunjung website anda tidak mengklik ikan, bukan berarti anda harus menggunakan cara yang curang untuk mendapatkan klik iklan. Beberapa pengguna AdSense menggunakan software, klik manual, perdagangan klik dan lain sebagainya. Ini semua dilarang oleh Google AdSense dan wajib untuk diikuti.

6. Jangan Menggunakan Konten Terlarang


Blogger tidak dapat menempatkan iklan Google AdSense di halaman web yang melanggar pedoman konten Google. Ini termasuk konten yang keras, dewasa atau mengizinkan diskriminasi rasial, seperti yang tertulis di halaman Kebijakan Konten.

7. Jangan Ada Konten yang Dilarang Oleh Google AdSense


Jangan tampilkan konten dewasa dan judi

Jangan pernah memposting konten dewasa di webite anda. Selain karena melanggar UUTE yang merupakan hukum yang berlaku di Indonesia. Konten dewasa juga tidak didukung oleh Google AdSense. Gambar vulgar atau link ke situs dewasa dapat menjadi alasan utama akun anda terkena Banned.

Google juga melarang memasang iklan AdSense di situs perjudian atau konten terkait perjudian termasuk konten yang mendorong pembaca untuk bermain judi dalam sebuah game.

Konten melanggar hak cipta

Pastikan bahwa semua materi yang anda posting di situs web anda adalah konten asli. Jika ada konten menjiplak, maka situs web anda dan akun AdSense dapat dibanned. Plagiarisme sama dengan pelanggaran hak cipta.

Jika seseorang melaporkan akun anda karena memiliki materi berhak cipta dan jika tim Google AdSense memutuskan bahwa akun anda memiliki materi yang anda klaim sebagai milik anda padahal ditulis oleh orang lain, akun AdSense akan segera dibanned.

Pengguna AdSense tidak dapat menampilkan iklan Google mereka di halaman yang berisi konten berhak cipta kecuali mereka memiliki hak hukum yang diperlukan.

Aktivitas ilegal

Website dapat menjadi wadah untuk apa saja termasuk sebagai tempat melakukan aktivitas ilegal. Membangun situs sebagai platform untuk kegitan yang berbahaya bagi masyarakat seperti menyebarkan kebencian, aktivitas terlarang membuat Google AdSense anda dapat dibanned. Dan tentu ini juga melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.


8. Trafik Berbayar


Adalah hal yang mudah untuk mendapatkan trafik berbayar atau trafik robot namun menggunakannya sangatlah tidak etis, tidak berguna dan menyebabkan banned.  Jika anda ingin mempromosikan website anda, anda bisa mendapatkan trafik dari sosial media, sosial bookmark, forum, penullis tamu dan lain sebagainya karena ini tidak melanggar aturan Google.

Jika layanan Google mendeteksi trafik tidak valid, maka akun AdSense dapat dibanned.  Mengklik iklan anda sendiri di website atau di YouTube merupakan jalan pintas untuk dibanned kerena bukan trafik yang sah. Oleh karena itu, hindari sebisa mungkin menggunakan cara ini.

9. Membingungkan pengunjung


Terkadang pengunjung yang bingung dengan navigasi website yang tidak jelas menyebabkan tidak sengaja klik pada iklan. Atau menggunakan trik sehingga iklan yang terklik bukannya konten. Ini sangat merugikan baik pengiklan maupun pembaca blog anda. Dan cara ini sangat dikecam dan tidak etis. Ini akan menyebabkan akun anda dibanned.

Selalu berhati-hati dan waspada dan tetaplah memiliki integritas sebagai blogger dengan tidak menerapkan hal-hal yang curang. Pastikan anda mengetahui betul aturan yang diterapkan oleh Google. Karena cara aling aman dan terbaik adalah tetap dalam aturan yang ditetapkan Google.

Jika anda adalah pemilik akun Google AdSense pemula, anda harus bersabar dalam mengembangkan blog, jangan tergoda menggunakan cara-cara kotor yang pada akhirnya tidak akan menghasilkan apapun yang berguna. Ikuti langkah-langkah diatas, tepaplah semangat dan semoga sukses.

Post a Comment for "Syarat Google AdSense yang Harus Anda Penuhi Agar Tidak Dibanned"