Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Transfer saldo ovo ke dana maupun sebaliknya

Cara Mudah Transfer saldo ovo ke dana maupun sebaliknya


Udah tahu belum kalo sekarang tersedia dompet digital?  Berbagai dompet digital muncul untuk mempermudah  anda dalam melakukan transaksi keuangan. OVO adalah salah satunya, aplikasi dompet digital ini dapat digunakan dan memberikan banyak kemudahan serta keuntungan dalam bertransaksi. Nah anda bisa membaca apa saja keuntungan ovo di artikel ini.

Anda tak perlu repot menggunakan uang cash untuk sekedar belanja di supermarket maupun membeli makanan karena hanya dengan OVO semua masalah anda dapat teratasi. Dan yang lebih hebatnya, OVO bukan hanya mempunyai fitur transfer bank saja lo. Dengan OVO anda dapat dengan mudah melakukan top up saldo atau transfer uang ke akun dompet digital lain. Seperti OVO ke Dana ataupun sebaliknya.

Nah sebelum anda mentransfer saldo OVO ke Dana, anda harus memperhatikan hal hal berikut ini.

Hal yang harus diketahui sebelum transfer dari ovo


1. Ovo mempunyai fitur gratis biaya transfer ke bank 10 kali perbulan.

2. Jika anda transfer saldo OVO ke rekening bank lebih dari 10 kali dalam sebulan, anda bakalan membayar biaya admin Rp. 3000 per transaksi yang anda lakukan.

3. Untuk fitur transfer OVO, hanya bisa dilakukan menggunakan saldo OVO cash, jadi anda tidak bisa menggunakan fitur lain seperti OVO Point dan OVO paylater.

4. Minimal transfer yang dapat anda lakukan dari OVO ke Dana adalah 10.000 rupiah , berlaku juga untuk OVO ke dompet digital lain.

5. Nah yang paling penting adalah akun OVO mu sudah terupgrade ke OVO premiere ya. Untuk OVO yang belum diupgrade ke OVO premiere tidak bisa digunakan untuk melakukan top up maupun transfer. Untuk upgrade akun OVO kalian bisa mendatangi Booth OVO yang ada di mall terdekat dikota anda, hanya dengan membawa e-KTP saja sebagai bukti identitas, dan anda tak perlu membayar alias gratis.

Dari sini anda sudah paham kan, hal apa yang harus anda lakukan. Mulai dari biaya transfer OVO ke reking bank, transfer OVO ke Dana, minimal jumlah transfer dan lain lain.

Lalu apakah anda sudah tahu bagaimana cara transfer dari OVO ke Dana maupun dari Dana ke OVO, yuk ikuti langkah langkah berikut ini!

Cara transfer saldo ovo ke dana

Pastikan dulu anda telah mendownload aplikasi OVO ke hp kalian.

1. Bukalah akun OVO anda. Lalu pilihlah menu transfer.

2. Di menu transfer pilihlah transfer ke rekening bank.

3. Lalu pada kolom Bank Tujuan, pilihlah Bank CIMB NIAGA.

4. Dan pada kolom nomor rekening, kamu bisa memasukkan kode 8059 lalu diikuti nomer HP
yang anda gunakan di akun DANA mu. (Misalnya 8059081560907478).

5. Untuk sumber dana yang bisa digunakan hanya OVO cash saja ya.

6. Kemudian isilah nominal uang yang ingin anda transfer ke saldo Danamu.

7. Untuk pesan (opsional) anda dapat menulis tujuan kamu transfer ovo ke dana atau bisa anda kosongi saja. Karena hal ini tidak berpengaruh sama sekali.

8. Jangan lupa kamu periksa dahulu mulai dari awal, apakah sudah benar nomer akun DANA anda dan jumlah transfer yang anda inginkan. Jika sudah, kalian klik tombol Lanjutkan dan akan muncul notifikasi POP UP rincian data. Jika dirasa sudah benar klik transfer.

9. Selanjutnya masukan PIN atau security code OVO anda .

10. Setelah itu muncul notifikasi keberhasilan anda mentransfer saldo OVO ke DANA. Anda bisa cek di detail transaksi di OVO atau langsung bisa cek akun DANA di aplikasi DANA.
Mudahkan melakukan transaksi OVO ke DANA, apalagi tidak ada biaya admin.

Cara transfer saldo dana ke ovo

Tidak hanya bisa menerima dari OVO ternyata DANA juga bisa digunakan untuk transfer saldo DANA ke OVO melalui 2 cara. Yaitu dengan cara kirim uang atau bisa juga melalui tarik saldo. Berikut ini langkah langkah yang bisa anda gunakan.

Cara Melalui Menu Kirim


1. Bukalah aplikasi DANA anda, lalu pilihlah menu kirim.

2. Pilihlah menu kirim ke reking bank.

3. Jika sudah muncul halaman kirim DANA. Di menu nama bank isilah BANK NATIONAL NOBU.

4. Untuk nomor akun, masukan kode angka 9 lalu diikuti nomer HP yang anda gunakan di akun OVO mu. (Misalnya 9081560907478)

5. Selanjutnya di nama alias, silahkan isi sesuai keinginan anda, tujuannya adalah memudahkan anda untuk melakukan transfer lagi ke saldo OVO mu jika perlu.

6. Jika semua hal sudah terisi klik tambah bank baru

7. Masukan jumlah uang yang akan anda transfer dari DANA ke OVO mu. Untuk minimal transfer adalah 50.000 rupiah lalu pilih menu lanjut.

8. Di menu berikan catatan, anda bisa memberikan catatan apa saja bebas.

9. Selanjutnya klik KIRIM DANA.

10. Anda bisa cek kembali, apakah data yang anda masukan sudah benar apa belum. Jika dirasa sudah benar pilih tombol konfirmasi.

11. Dan terakhir akan muncul muncul code security, anda bisa masukan PIN DANA. Maka akan muncul notifikasi pembayaran berhasil. Dan saldo DANA anda berhasil dipindah ke OVO.


Cara Melalui Menu Tarik Saldo

Bukan hanya melalui Menu Kirim  anda juga bisa melalui menu tarik saldo lo. Berikut ini langkah yang dapat anda gunakan :

1. Bukalah aplikasi DANA anda, lalu pilih menu LIHAT SEMUA.
2. Selanjutnya pilihlah menu Tarik Saldo.

3. Dan munculah metode tarik saldo, pilih transfer Bank.

4. Masukan jumlah uang yang akan anda kirim.

5. Lalu pada Nama Bank pilihlah Bank National NOBU.

6. Seperti cara tadi ketik kode angka 9 diikuti dengan nomer HP OVO anda. (Misalnya 9081560907478)

7. Jika sudah, pilihlah Tarik Saldo.

8. Cek kembali apakah nama pemilik dan jumlah penarikan sudah benar atau tidak. Jika sudah klik tombol Tarik Saldo

9. Masukan PIN DANA anda, Selanjutnya anda bisa melihat menu notifikasi apakah berhasil atau tidak. Atau anda bisa mengecek akun OVO anda, sudah bertambah atau belum saldo OVO Cash.

Nah bagaimana gampang kan cara mentransfer saldo OVO ke Dana maupun DANA ke OVO. Untuk proses pengiriman saldo yang digunakan cukup instan dan terbilang cepat.

Sama seperti ketika kita melakukan pengiriman ke dompet digital lain. Namun OVO sejak tanggal 12 Desember 2019 memberlakukan sistem baru, yaitu transfer dari OVO ke Dana atau dari OVO ke dompet digital lain dikenai biaya admin 2.500 rupiah.

Karena OVO mulai mencegah uang keluar dari aplikasinya. Anda bisa baca apa saja kelemahan menggunakan OVO disini. Namun cara cara diatas bisa saja kemungkinan mengalami kendala berupa gangguan sistem atau perubahan layanan yang diberikan OVO maupun Dana.

Bila anda mengalami kendala saat transaksi, anda bisa menghubungi CS OVO maupun CS Dana di menu bantuan.

Post a Comment for "Cara Mudah Transfer saldo ovo ke dana maupun sebaliknya"