Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh dan Langkah-Langkah Usaha Online Modal Kecil



Saya yakin anda pasti menginginkan suatu usaha sampingan yang mudah dilakukan dan tidak terlalu makan biaya. Saat ini banyak sekali peluang melakukan sebuah usaha dengan hanya memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi. Misalnya usaha online modal kecil yang bisa dengan mudahnya dilakukan bahkan ada juga yang mengetahui atau menggunakan cara bisnis online tanpa modal.

Cara memulai usaha online


Seperti usaha offline pada umumnya yang memiliki sebuah cara atau lebih tepatnya langkah-langkah yang harus dilakukan. Jika anda belum begitu mengerti akan langkah-langkah yang harus dilakukan maka anda bisa membaca beberapa langkah yang bisa anda lakukan berikut ini.

Memiliki mindset bisnis yang benar


Hal pertama yang harus anda miliki dalam membangun sebuah usaha secara online adalah adanya sebuah mindset bisnis yang benar. Selain itu adanya mental yang positif juga tak kalah penting sekali dalam membangun sebuah bisnis. Hal tersebut memang menjadi pondasi awal yang sangat penting.

Menentukan apa yang akan anda jual


Tentunya setelah anda memiliki mindset yang benar maka hal selanjutnya yang harus anda tentukan adalah apa yang akan anda jual kepada masyarakat umum. Pastikan bahwa apa yang akan anda jual merupakan sebuah hal yang dibutuhkan oleh masyarakat. Lalu anda juga bisa memikirkan apa yang bisa anda jual dengan sistem penjualan secara online.

Memanfaatkan kemajuan teknologi


Ketika anda sudah menentukan apa yang akan anda jual maka anda bisa lanjut ke langkah berikutnya yang merupakan pemanfaatan kemajuan teknologi seperti mulai menggunakan marketplace, selain itu anda juga bisa memanfaatkan sosial media yang anda miliki. Jika usaha yang anda miliki sudah mulai besar anda bisa membangun sebuah website anda sendiri.

Melakukan sebuah promosi


Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memulai promosi usaha yang sedang anda jalankan. Untuk promosi sendiri anda bisa menggunakan semua platform media sosial yang anda miliki. 

Mentor dan lingkungan yang bisa membangun


Jika langkah sebelumnya sudah dilakukan semua maka langkah yang terakhir adalah anda bisa mulai mencari seorang mentor yang dirasa bisa memberikan anda solusi dan juga beberapa saran untuk kemajuan bisnis online yang anda lakukan. Selain itu anda juga bisa mulai mengikuti komunitas yang terkait dengan bisnis online yang anda lakukan, hal ini dilakukan untuk memperbanyak ilmu dan juga relasi anda.

Usaha online modal kecil


Untuk saat ini memang mulai banyak orang melakukan sebuah jenis usaha online. Beberapa dari mereka ada yang menawarkan sebuah jasa dan juga menawarkan sebuah produk untuk dijual kepada masyarakat umum. Jika anda ingin melakukan usaha atau bisnis dengan sistem online maka anda bisa mencoba salah satu dari usaha online modal kecil berikut ini.

Dropshipper




Jenis usaha online yang bisa menjadi pilihan anda adalah dropshipper. Dropshipper merupakan jenis usaha yang menjadikan anda sebagai perantara dari penjual yang sesungguhnya. Tentu saja modal yang anda butuhkan adalah bagaimana anda mendapatkan pembeli, semakin banyak pembeli yang anda dapatkan maka komisi yang akan anda dapatkan juga semakin banyak. nah jika ingin sukses menjadi dropshipper tentu butuh ketekunan dan konsistensi tentunya

Produk affiliate


Produk affiliate merupakan sebuah jenis usaha secara online yang cara kerjanya hampir sama dengan dropshipper. Akan tetapi pada produk affiliate ini anda hanya dituntut untuk mempromosikan produk dari penjualnya saja. Untuk sistem transaksi akan dilakukan oleh penjualnya.

Freelancer penulis


Saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan penulis lepas untuk mengisi sebuah konten dari website yang mereka miliki. Bagi anda yang berminat untuk memulai usaha dengan menjadi freelancer penulis atau menjual jasa menulis artikel, maka peralatan yang anda butuhkan hanya sebuah laptop atau komputer dan juga sebuah koneksi internet.



Ketiga contoh usaha tadi merupakan sebuah usaha online dengan modal kecil yang bisa anda lakukan. Selain itu untuk langkah-langkah dalam melakukan sebuah usaha online juga sudah dimuat dalam artikel ini.

Post a Comment for "Contoh dan Langkah-Langkah Usaha Online Modal Kecil"