Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Jadi Agen Bukalapak untuk Penghasilan Tambahan

Cara Jadi Agen Bukalapak untuk Penghasilan Tambahan


Cara jadi agen Bukalapak merupakan tahapan-tahapan dalam usaha untuk bisa menjadi bagian dari platform jual beli yaitu Bukalapak.

Meningkatnya minat digital di era modern ini membuat sebagian besar orang melakukan aktivitasnya melalui gadget atau PC, misalnya dalam melakukan jual beli. Saat ini semakin banyak platform jual beli yang menyediakan lapak untuk para pelaku usaha terutama UKM yang ingin memperkenalkan produk dengan ruang lingkup lebih luas.

Apapun bisa ditawarkan di aplikasi online ini, salah satunya adalah agen Bukalapak pulsa yang membuat Anda lebih mudah membeli pulsa apabila lokasi jauh dari konter.

Canggihnya teknologi saat ini memang memudahkan semua orang untuk melakukan semua aktivitas dengan cukup menggunakan fasilitas internet saja.

Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki bisnis menawarkan produk bisa bergabung menjadi mitra Bukalapak sehingga mendapat keuntungan yang lebih banyak.

Cara Jadi Agen Bukalapak yang Mudah dan Menguntungkan

Siapa yang tidak mengenal penyedia tempat jual beli yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun oleh semua orang?

Sebuah situs yang hanya membutuhkan smartphone atau PC dengan jaringan internet saja, Anda sudah bisa mengakses Bukalapak ketika ingin berbelanja atau menjual sebuah produk.

Tapi, jika Anda memiliki keinginan untuk berjualan, maka Anda harus mengikuti beberapa cara jadi agen Bukalapak berikut :

1. Membuka situs agen Bukalapak melalui smartphone atau PC.
2. Lakukan pendaftaran dengan menggunakan email yang masih aktif atau menggunakan akun facebook.
3. Masuk dengan menggunakan akun yang sudah didaftarkan.
4. Lengkapi data diri Anda mulai dari nama, nomor telepon, hingga alamat yang sebenar-benarnya.
5. Jika sudah lengkap, maka klik ‘daftar sekarang’.
6. Menunggu konfirmasi email.
7. Apabila berhasil, maka Anda sudah menjadi agen dari Bukalapak.

Keuntungan Menjadi Agen Bukalapak

Memiliki lapak offline sudah menjadi hal biasa dimana tingkat marketing Anda masih terbatas. Berbeda jika Anda bergabung dengan lapak online yang jangkauannya lebih luas.

Bagi Anda yang masih ragu untuk menjadi agen, maka Anda harus mengetahui keuntungan apa saja yang akan didapatkan. Tapi, sebelumnya Anda harus mengetahui apa saja perbedaan agen dan mitra Bukalapak yang seringkali membuat banyak orang bingung.

Perbedaan Agen dan Mitra Bukalapak

Kebanyakan orang menganggap bahwa antara mitra dan agen Bukalapak sama, hanya berbeda penyebutan istilah saja.

Tapi, sebenarnya kedua kata ini tidak hanya berbeda penyebutannya saja, melainkan maksud dari istilah tersebut juga berbeda.

Agen Bukalapak adalah tempat dimana Anda bisa melakukan penjualan produk Anda sendiri dan membeli produk lainnya dengan hanya memiliki aplikasi Bukalapak saa. Jadi yang menjadi agen hanya orang-orang yang memiliki produk untuk ditawarkan.

Sedangkan menjadi mitra Bukalapak, Anda tidak diharuskan untuk memiliki produk. Tapi, Anda hanya tinggal menjual produk yang sudah disediakan oleh Bukalapak.

Sama halnya dengan menjadi mitra Tokopedia, nanti dari setiap hasil penjualan akan dipotong komisi secara otomatis untuk Anda. Jadi, cara ini akan cocok bagi Anda yang membutuhkan penghasilan tambahan.

Kelebihan lain dari menjadi mitra di platform seperti ini adalah mudahnya semua orang menemukan lokasi Anda.

Caranya cukup dengan melihat di pencarian “mitra Bukalapak terdekat”. Kemudian secara otomatis lokasi Anda berjualan akan  mudah ditemukan oleh siapapun.

Lalu, berapa biaya jualan di Bukalapak? Ketika siapapun yang ingin menjual produk di Bukalapak tidak akan dipungut biaya sedikitpun (gratis). Jadi, tidak sama dengan lapak offline yang harus menyediakan modal berjuta-juta.

Ditambah lagi jika Anda memutuskan untuk menjual produk dari Bukalapak, maka secara otomatis tidak perlu membeli produk terlebih dahulu untuk stock. Tapi, dengan syarat Anda harus menguasai cara belanja di mitra Bukalapak.

Keuntungan Menjadi Agen Bukalapak

Cara Jadi Agen Bukalapak untuk Penghasilan Tambahan


Tidak hanya menjadi seorang mitra saja yang bisa mendapatkan keuntungan. Mendaftarkan diri sebagai agen Bukalapak juga memiliki keuntungan dimana Anda tidak lagi mengeluarkan biaya jualan di Bukalapak  sebagai moda awal.

Jadi, disini Anda hanya perlu menyiapkan produk saja untuk ditawarkan. Terdapat juga beberapa keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan, diantaranya sebagai berikut.

1. Peluang Besar untuk Mendapatkan Komisi

Jika Anda sudah menjadi agen Bukalapak dan mengerjakannya dengan bersungguh-sungguh namun tetap santai, maka Anda akan mendapatkan komisi sesuai yang sudah dijanjikan.

2. Waktu Kerja Fleksibel

Tidak seperti jam kerja formal seperti biasanya, jam untuk menjalankan usaha ini bisa sewaktu-waktu ketika Anda senggang. Jadi, waktu kerja yang dimiliki tidak bersifat mengikat.

3. Berbagai Metode Pembayaran

Terdapat berbagai metode pembayaran yang disediakan oleh pihak Bukalapak. Mulai dari dompet digital, transfer, hingga cash melalui Alfamart dan Indomaret.

4. Harga yang Ditawarkan Bersaing

Karena Bukalapak sudah menjadi tempat jual beli online terbesar di Indonesia, maka pastinya tidak hanya Anda yang menjual produk. Dengan begitu Anda bisa menyusun strategi bagaimana menaruh harga yang kompetitif tetapi tetap diminati banyak orang.

Cara Jadi Agen Bukalapak Pulsa

Selain produk yang terlihat bentuk fisiknya, Anda juga bisa menjadi agen Bukalapak pulsa yang saat ini juga menjadi pilihan banyak orang untuk membeli pulsa tanpa keluar rumah atau kantor. Untuk caranya sama dengan cara menjadi agen di Bukalapak seperti biasanya.

Satu hal menjadi pembela hanyalah kategori dan produk yang akan Anda jual. Alasan masih banyak orang yang memilih produk ini adalah karena peluangnya semakin luas dimana semua orang pasti menggunakan gadget dengan membutuhkan jaringan internet.

 Dengan tingkat keuntungan dan fleksibel yang dimiliki, Anda tidak akan rugi cari tahu bagaimana cara jadi agen Bukalapak.

Selain pulsa, ternyata juga terdapat cara daftar Bukamart di Bukalapak. Bukamart itu sendiri adalah suatu tempat alternatif untuk belanja segala kebutuhan sehari-hari dengan waktu yang cepat serta harga lebih terjangkau.

Jadi, jika Anda berminat untuk bergabung setelah mengetahui cara daftar Bukamart  berarti Anda sudah termasuk mitra yang siap menerima lebih banyak keuntungan pada setiap penjualan.

Jenis-Jenis Komisi yang Didapatkan Agen Bukalapak

Terdapat banyak jenis-jenis komisi yang bisa Anda dapatkan sebagai agen Bukalapak. Agar lebih mudah dimengerti, maka Anda harus memahami tabel berikut.


Cara Jadi Agen Bukalapak untuk Penghasilan Tambahan

Setelah Anda mengetahui komisi, maka selanjutnya tentu lebih mudah mengaplikasikan cara jadi agen Bukalapak.

Tapi, selain itu bagi Anda yang membuka usaha tanpa menyiapkan produk atau disebut dengan mitra, maka Anda juga harus mengetahui mengenai bagaimana cara belanja di mitra Bukalapak.

1. Anda Harus Siap Menerima Barang

Pastikan pada H+1 pemesanan Anda sudah siap untuk menerima pesanan yang dilakukan melalui aplikasi.

2. Melakukan Pengecekan Barang

Anda harus turut serta dalam pengecekan barang yang telah diantarkan oleh kurir ke tempat Anda. Pastikan barang yang Anda terima dalam keadaan baik dan tidak rusak.

3. Melakukan Konfirmasi Terima Barang

Jika sudah, selanjutnya Anda membuka kembali situs dan klik ‘terima barang’ sebagai konfirmasi bahwa barang memang sudah sampai.

4. Refund Barang

Barang yang sudah Anda beli tidak dapat dikembalikan atau refund. Oleh karena itu, Anda harus melihat kondisi barang dengan baik ketika kurir masih berada di tempat Anda.

5. Mengajukan Klaim

Apabila Anda ingin melakukan klaim barang yang bermasalah, maka Anda memiliki kesempatan 1x24 jam saja untuk menghubungi kurir supaya diteruskan ke mitra Bukalapak.

Step By Step Agen Bukalapak Mendapatkan Komisi

Tahapan mendapatkan komisi yang diterima oleh agen Bukalapak memiliki sistem yang hampir sama dengan komisi yang diterima mitra Tokopedia. Berikut kurang lebih tahapan demi tahapan yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan komisi.

1. Daftar Agen Bukalapak

Mendaftar agen Bukalapak melalui situs yang tepat dan lengkapi data diri yang diminta.

2. Mencari Pelanggan

Pasarkan barang-barang yang dijual di Bukalapak kepada semua orang yang sekiranya sedang membutuhkan barang tersebut.

3. Membeli Barang di Bukalapak

Jika ada yang sudah membeli, maka selanjutnya Anda harus melakukan pemesanan di Bukalapak dengan alamat pelanggan atau alamat Anda sendiri untuk mengecek kualitas barang.

4. Mendapat Barang

Jika barang sudah siap kirim maka Anda atau pelanggan tinggal menunggu barang datang di rumah setelah melakukan pembayaran.

5. Mendapat Komisi

Dapatkan komisi secara otomatis di dompet digital atau saldo sesuai dengan produk yang Anda jual dan ketetapannya.

Lalu, bagaimana cara jualan di Bukalapak? 

Cara Jadi Agen Bukalapak untuk Penghasilan Tambahan

1. Masuk ke situs Bukalapak.
2. Pastikan Anda sudah memiliki akun Bukalapak sehingga Anda tinggal login dengan mudah.
3. Lengkapi data diri Anda terutama bagian-bagian penting seperti nomor, alamat dan email Anda.
4. Cari icon yang menunjukkan ‘lapak saya’.
5. Klik ‘mulai jualan’.
6. Memasukkan gambar produk yang akan Anda jual dengan dilengkapi harga serta deskripsi produk.
7. Jika sudah, maka klik selesai dan tunggu hingga proses memasukkan produk ke lapak selesai.
8. Tunggu hingga ada orderan masuk dan mulailah proses pengiriman.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memutuskan untuk menjadikan UKM mitra Bukalapak terdekat. Tidak hanya orang tertentu seperti saudara, teman atau keluarga saja yang mengetahui apa saja produk jualan Anda.

Tentu upaya ini menjadi media pendukung dalam meningkatkan omzet usaha yang sedang Anda jalankan. Karena, sebuah usaha yang terus mengikuti perkembangan zaman akan lebih menarik dan profesional.

Ditambah lagi dengan cara jualan di Bukalapak yang terbilang mudah untuk dipahami sehingga semua orang bisa melakukannya


Post a Comment for "Cara Jadi Agen Bukalapak untuk Penghasilan Tambahan"