Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Registrasi OVO dan Transfer ke Rekening Bank


Cara Registrasi Ovo dan Transfer ke Rekening Bank



Penggunaan dompet digital di zaman yang modern ini memudahkan berbagai macam pembayaran konservatif. Dulunya, para pengguna uang harus mengeluarkan cash dalam bentuk fisik sebagai sarana pembayaran atau paling tidak menggunakan ATM untuk melakukan pembayaran non-cash.

Semakin lama, dengan berkembangnya teknologi. Pembayaran secara fisik dirasakan sangat merepotkan karena setiap orang harus membawa sejumlah uang yang diperlukan.

Namun dengan adanya dompet digital, setiap individu sangat dimudahkan untuk hal pembayaran. Saat ini Anda dapat membeli pulsa, makanan, tagihan listrik, tagihan air, dan lainnya hanya dengan membawa smartphone yang memiliki aplikasi E-Wallet.

Salah satu dompet digital atau E-Wallet yang terkenal di Indonesia saat ini adalah OVO. Aplikasi dengan logo berwarna ungu ini telah diunduh lebih dari 115 juta kali pada App Store dan Google Play.

OVO memungkinkan setiap pengguna untuk bertransaksi dengan nyaman dan aman. OVO dikembangkan oleh PT. Visionet Internasional yang bergerak di bawah naungan Lippo Group. E-Wallet ini semakin terkenal terutama saat bekerja sama dengan aplikasi Grab.

Selain bekerja sama dengan aplikasi layanan transportasi itu, OVO juga bekerja sama dengan Tokopedia sebagai pembayaran utama di E-Commerce nomor satu Indonesia ini.

Metode pembayaran yang berlangsung di dalam aplikasi ini juga terintegrasi langsung dengan kedua aplikasi yang cukup terkenal tersebut. Jadi, nilai uang yang ada di OVO dan di aplikasi Grab maupun Tokopedia akan tetap sama.

Jika Anda melakukan isi ulang atau yang biasa disebut dengan Top Up, Anda tetap bisa menggunakan uang tersebut di kedua aplikasi kerja sama.

Bekerja sama dengan kedua aplikasi terkenal itu memang menjadikan OVO sebagai pembayaran yang marak digunakan.

Ternyata tak hanya di kedua aplikasi tersebut, merchant yang sering Anda kunjungi di mall dan tempat umum juga biasanya telah bekerja sama dengan pembayaran OVO sehingga saat ini berbagai hal dapat dibayar dengan dompet digital milik Lippo Group tersebut.

Namun, sebelum menggunakan OVO sebagai cara pembayaran digital Anda yang valid, tentu saja diperlukan pendaftaran di aplikasi tersebut. Dengan begitu, Anda baru lah bisa menggunakan semua fitur yang disediakan oleh aplikasi ini.

Yuk ikuti langkah berikut untuk registrasi di aplikasi OVO :


1. Download terlebih dahulu aplikasi OVO pada Google Play (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iPhone).


Cara Registrasi Ovo dan Transfer ke Rekening Bank


2. Masuk ke Aplikasi tersebut dan pilih “Join Now”. Ada pula pilihan “Sign In” bagi Anda yang telah memiliki akun OVO sebelumnya.


Cara Registrasi Ovo dan Transfer ke Rekening Bank



3. Setelah memilih tombol “Join Now”. Anda wajib memasukkan identitas dengan valid . Beberapa identitas yang perlu diisi yaitu :

Nama Lengkap
Nomor Ponsel
Email
Kode Promo (Optional)


Cara Registrasi Ovo dan Transfer ke Rekening Bank


4. OVO akan mengirimkan OTP (One Time Password) lewat SMS ataupun E-mail. Kemudian Anda hanya perlu melakukan input OTP ke kolom yang telah disediakan.


Cara Registrasi Ovo dan Transfer ke Rekening Bank


5. Setelah memasukkan OTP, pembayaran digital OVO Anda siap digunakan. Yang perlu dilakukan selanjutnya yaitu mengisi sejumlah uang ke dalam dompet digital tersebut agar bisa digunakan untuk berbagai pembayaran.


6. Masuk ke halaman awal OVO dan pilih “Top Up” yang berada di bagian kiri atas.


Cara Registrasi Ovo dan Transfer ke Rekening Bank



7. Pilih “Metode Lain” untuk melakukan Top Up dengan Debit, ATM, M-Banking, OVO Booth, Grab, ataupun Tokopedia.



Cara Registrasi Ovo dan Transfer ke Rekening Bank

8. Mudahnya, gunakan M-Banking dengan bank yang digunakan masing-masing.

Cara Registrasi Ovo dan Transfer ke Rekening Bank


9. Pilih Bank yang digunakan dan tekan tombol tersebut. Panduan lebih jelas dan lengkap mengenai masing-masing bank akan dirincikan.

Cara Registrasi Ovo dan Transfer ke Rekening Bank



Saldo OVO pun akan berhasil di top up dan siap untuk dipakai di berbagai merchant kerja sama di seluruh Indonesia.

Post a Comment for "Cara Registrasi OVO dan Transfer ke Rekening Bank"