Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Download Video V Live dan Subtitle Dengan Mudah


Download Video V Live dan Subtitle Dengan Mudah


Bagi anda para pecinta idol dari Negara korea pasti anda tak asing lagi mendengar V Live. Vlive atau biasa ditulis V Live, kadang ada juga yang menyebut V App adalah salah satu platform video untuk penggemar KPOP yang sedang booming.

Video V Live sendiri bisa anda download melalui pc maupun melalui handphone anda, dan tentunya disertai dengan subtitle Indonesia jadi anda tak perlu bingung lagi mencari subtitle. Untuk anda yang bingung bagaimana cara mendownload video di V Live bersama dengan subtitle, anda bisa menyimak artikel berikut ini.

Alasan Menggunakan V Live

Mengapa anda harus menggunakan V Live? Mengapa tidak menggunakan youtube saja? Banyak sekali pertanyaan seperti itu, nah jawabannya adalah V Live menawarkan banyak keuntungan bagi para pecinta idol korea. Simak apa saja keuntungan jika anda mendaftar V Live.

V Live mampu menghadirkan video video baru idola untuk para penggemar

V Live biasa digunakan untuk menyiarkan live streaming secara langsung, bahkan para
penggemar bisa berinteraksi dengan idola melalui fitur live chat

Situs V Live tersedia dalam banyak bahasa, jadi bagi anda penggemar dari Indonesia anda tidak perlu khawatir, karena V Live bisa diakses dalam bahasa Indonesia

Bagi para penggemar berat, akun V Live telah terhubung dengan 700 channel dengan bintang KPOP yang sangat popular, mulai dari EXO, BTS, Twice, Blankpink, GOT7 bahkan actor korea mulai dari Lee Joon Gi, Lee Jong Suk atau Lee Min Ho dan masih banyak lagi fitur gratis yang bisa anda akses.

Anda akan mendapat notifikasi langsung ketika idola anda melakukan live streaming, jadi anda tak akan ketinggalan. Bahkan ada juga jadwal konten yang bisa anda lihat di akun twitter V Live Indonesia.

V Live juga menghadirkan kualitas video dengan berbagai resolusi mulai dari 144p sampai dengan 1080p.

Menarik tidak fitur fitur yang disediakan oleh V Live. Ada juga fitur berbayar V Live+ yang menawarkan banyak keuntungan mulai dari tersedia channel premium (CH+) yang bisa diakses kapan saja, anda juga akan mendapatkan stiker yang bisa anda gunakan untuk live chat, bahkan yang lebih menariknya anda dapat mengunduh konten video berbayar.

Nah bagi anda yang ingin mendownload konten di V Live secara gratis, anda bisa menggunakan cara berikut ini. Sebelum itu anda bisa mendowload atau menginstall V Live di handphone anda.

Download Video V Live dan Subtitle Dengan Mudah

Cara Mendownload Aplikasi V Live di Handphone

V Live tersedia dalam bentuk website maupun aplikasi yang bisa anda download melalui google play store atau appstore. Aplikasi V Live dapat digunakan secara gratis, namun anda perlu mengaktivasi unknown source terlebih dahulu jika anda ingin mendownload dari situs lain.

Adapun cara mengintall V-Live adalah :

1. Download file V Live, anda masuk aplikasi playstore atau yang lainnya

2. Aktifkan Unknown Source. Masuklah di menu setting perangkat, klik menu pengaturan lainnya dan pilihlah keamanan dan privasi. Lalu anda aktifkan menu opsi install sumber tidak dikenal atau Install Unknow Source

3. Setelah itu install V Live, ditempat penyimpanan file apk. Dan selesai anda bisa memulai mendownload video V Live.

Cara Mudah Download Video V Live dan Subtitle

Anda pasti sering memutar berulang kali video idola anda karena saking serunya. Daripada anda harus memutar terus terusan di V Live dan tentunya akan menghabiskan kuota anda, maka cara yang lebih tepat adalah dengan mendownload videonya saja.

Untuk mendownload video V Live sekaligus dengan subtitle anda tak perlu membutuhkan software seperti Internet Download Manager (IDM) atau aplikasi khusus.

Anda bisa langsung mendownload secara online melalui sebuah website. Website yang bisa anda gunakan untuk mendownload V Live adalah Soshitagram dan Lilsubs. Bahkan anda juga bisa mendownload melalui handphone anda. Bagaimana caranya, simak tips berikut ini.

Donwload Video V Live melalui Soshitagram

Melalui PC

Cara mendownload video V Live melalui PC sangatlah mudah yaitu :

1. Bukalah situs Vlive

2. Carilah video yang ingin anda download

3. Copy url video, anda bisa melihat di adrees bar jendela browser atau menekan tombol share dan anda bisa menyalin URL yang telah disediakan

4. Bukalah situs Soshitagram

5. Tempelah url yang telah anda copy tersebut di kotak yang telah tersedia

6. Anda bisa memilih resolusi yang anda inginkan. Jika anda ingin kualitas video yang bagus maka pilihlah resolusi 1080p , namun jika anda menginginkan kualitas standar anda bisa memilih video dengan kualitas 360p

7. Untuk subtitle anda bisa memilih subtitle Indonesia dan pilihlah format SRT. Karena biasanya format SRT dapat digunakan di semua software pemutar video, berbeda halnya dengan format VTT yang tidak semua software mendukung.

8. Jika sudah, pastikan nama video anda sama dengan judul subtitle, agar subtitle bisa terdeteksi secara otomatis saat anda memutar video anda.

9. Selesai, selamat anda berhasil menonton video yang anda sukai

Melalui Handphone

Sama halnya di PC anda juga bisa dengan mudah mendownload video melalui hp

1. Bukalah aplikasi V Live yang telah anda download melalui Google Play Store atau App Store.
Namun anda juga bisa membuka lewat browser handphone tanpa perlu mendownload aplikasinya.

2. Setelah itu carilah video yang ingin anda download, Lalu pilihlah salin tautan pada menu pengaturan (Klik Link Share > Copy Link)

3. Bukalah aplikasi Soshitagram

4. Tempel Url link yang telah anda salin, dikotak yang telah disediakan

5. Sama halnya dengan di pc, anda bisa memilih resolusi video yang anda inginkan

6. Jika kedua duanya telah terunduh, anda bisa mengganti nama file video dan subtitle

7. Selesai

Setelah anda mendonwload menggunakan website Soshitagram, anda juga bisa mendownload video V Live denga Lilsubs Subtitle Downloader.

Download Video V Live dan Subtitle Dengan Mudah

Donwload Video V Live melalui Lilsubs

Dengan menggunakan Lilsubs anda bisa medownload video V Live, bukan hanya itu saja ternyata Lilsubs juga mendukung beberapa software video yang bisa anda download, misalnya video instagram, VIU, TV Naver, Youtube, dan masih banyak lagi. Nah kali bagaimana cara mendownload video V Live dengan Lilsubs simak cara cara berikut ini :

Melalui PC

1. Bukalah website Vlive

2. Pilihlah video yang ingin anda download

3. Jika sudah, copy url link video tersebut

4. Bukalah website Lilsubs

5. Tempelah url di kotak yang telah disediakan

6. Selanjutnya akan muncul informasi video yang akan anda download, jika benar pilihlah format video yang anda inginkan, semakin besar format video maka semakin baik pula kualitas dari video tersebut

7. Jangan lupa pilihlah subtitle yang tersedia, untuk subtitle sendiri tidak disarankan untuk memilih subtitle yang bertulis auto, karena biasanya subtitle ini subtitle otomatis, yang hasilnya tidak terlalu bagus. Pilihlah subtitle yang memang diedit oleh para fans.

8. Jika keduanya sudah didownload, anda bisa mengubah video dan subtitle dengan name yang sama, agar bisa terdeteksi secara langsung

9. Selesai

Melalui Handphone

1. Bukalah handphone anda, jika anda telah mendownload aplikasi V Live silahkan langsung memilih video yang ingin anda download

2. Setelah itu copy link video yang ingin anda download

3. Bukalah website Lilsubs di aplikasi handphone anda, bisa menggunakan menggunakan chrome maupun uc browser

4. Tempel link tersebut di kotak yang telah disedikan oleh Lilsubs

5. Sama seperti mengunduh lewat pc, anda tinggal memilih resolusi yang anda inginkan. Jika di video yang anda ingin download tidak muncul subtitle, berarti video tersebut memang belum tersedia subtitle.

6. Jika video dan subtitle telah terunduh anda bisa mengganti nama yang sama seperti halnya tadi yang telah dijelaskan

7. Selesai, anda berhasil mendownload melalui handphone

 Nah ternyata cukup mudah kan mendownload video di V Live dengan situs Soshitagram maupun Lilsubs. Sebenarnya masih banyak situs lain yang bisa anda gunakan seperti Vlive.Tv , dan lain lain.

Ada juga pertanyaan yang sering muncul mengenai apakah bisa mendownload video dari channel premium V Live dengan situs tertentu? Untuk masalah download video premium dengan situs tersebut mungkin belum bisa dilakukan, karena pihak Soshitagram sendiri telah mengumumkan bahwa di Soshitagram tidak bisa digunakan untuk mendownload konten video berbayar dari channels lain.

sebagai penutup, cariduit.id sebenarnya sudah mengapload tutorial yang dilengkapi gambar yang mungkin bisa memudahkan anda yang masih bingung dengan langkah-langkah diatas.
silahkan kunjungi langsung artikel tersebut : Cara Download Video Korea Subtitle Indonesia, Tutorial disertai Gambar

semoga bermanfaat, jangan lupa kunjungi juga artikel lainnya yang ada di cariduit.id semoga bisa menambah wawasan serta memberi manfaat banyak tentunya untu anda.

Post a Comment for "Download Video V Live dan Subtitle Dengan Mudah"