Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Strategi Jualan Di Shopee Agar Cepat Laku, 100% Terbukti

 Strategi Jualan Di Shopee Agar Cepat Laku, 100% Terbukti

Jualan di marketplace saat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjual produk anda dengan lebih luas, salah satu cara yang bisa anda gunakan adalah berjualan melalui shopee. Karena, di shopee sendiri telah mempunyai penggunjung mencapai 90 juta per bulan.

Hal ini membuat shopee mampu menempati peringkat pertama sebagai marketplace yang mempunyai pengunjung terbanyak di Indonesia. Dan menjadi rangking 1 dalam appstore dan playstore, sehingga banyak seller yang memanfaatkan hal ini untuk menjual produknya di shopee.

Apakah anda juga tertarik menjual produk anda melalui shopee? Takut produk yang anda jual tak laku? Tenang, karena anda akan mendapatkan tips dan strategi jualan di shopee agar laku dengan cepat. Yuk mulai simak artikel berikut ini.

Langkah langkah Berjualan Di Shopee

Bagi anda seorang pemula, anda wajib mengetahui langkah langkah berikut ini untuk memulai berjualan di shopee :

1. Membuat akun shopee

Syarat pertama ketika anda ingin menjual produk anda di shopee adalah membuat akun shopee terlebih dahulu. Proses pembuatannya sangat mudah, yaitu cukup memasukkan email dan nomer handphone anda. Jika anda sudah mendaftrakan diri, maka akun shopee anda sudah aktif dan bisa anda gunakan.

2. Membuka toko

Ketika anda telah mempunyai akun shopee, anda bisa langsung membuka toko anda dengan mengikuti langkah yang telah di sediakan.

Pastikan anda mengisi seluruh step dan tak melewatkannya satupun. Mulai dari nama toko, deskripsi tentang toko secara singkat, foto profil shopee anda, dan hal hal lain tentang kelengkapan toko.

3. Mengunggah produk anda di shopee

Nah selanjutnya anda bisa mengunggah foto produk yang ingin anda jual di shopee. Untuk mengunggah produk jualan, anda bisa memperhatikan hal hal berikut ini.

Pilihlah menu tambah produk untuk memasukkan foto produk anda

Isilah rincian produk, mulai dari deskripsi barang, kategori, harga, variasi, stok, berat produk, ongkos kirim dan jasa pengirim yang ingin anda aktifkan.

Anda juga bisa mengaktifkan tombol pre-order jika barang yang anda jual tidak ready, sehingga butuh mengemas produk lebih lama. Estimasi pre-order 7-15 hari.

Jika sudah anda tinggal klik selesai, maka produk anda otomatis akan terunggah di shopee.

Strategi Jualan Di Shopee Agar Cepat Laku, 100% Terbukti

Faktor Utama Berjualan Di Shopee Agar Laris

Banyak faktor yang menetukan barang yang anda jual di shopee laris atau tidaknya. Untuk itu anda harus memperhatikan faktor berikut ini agar anda bisa mengetahui cara yang tepat produk anda terjual dengan banyak.

Anda wajib menggunakan strategi marketing ketika berjualan di shopee. Dengan cara terus menerus menawarkan dan memperlihatkan produk anda kepada calon pembeli potensial. Sehingga cara yang paling tepat yang bisa anda lakukan adalah memanfaatkan fitur iklanku di shopee.

Shopee mampu memfilter seller yang aktif dan yang tidak. Sehingga ketika anda mampu menjadi seller terbaik maka produk anda kemungkinan besar akan berada dihalaman teratas, dan mampu mendapatkan banyak jangkauan.

Jika anda seorang seller, anda tak boleh menggantungkan diri terhadap hal hal yang berbau gratis. Karena anda wajib mengoptimasi produk jualan anda, sehingga anda akan mendapatkan feedback terhadap hal telah anda lakukan.

Strategi Berjualan Di Shopee 100% Laku

Ketika anda telah mengetahui faktor berjualan di shopee laris atau tidaknya, hal yang harus anda lakukan adalah memikirkan konsep strategi berjualan di shopee. Bagi anda yang ingin mendapatkan pembeli, anda bisa memanfaatkan fitur fitur yang telah disediakan shopee. Penasaran apa saja, simak info berikut ini.

Pilih produk yang relevan

Awalnya shopee memang dikenal sebagai marketplace dengan segmentasi wanita, namun saat ini mengalami perubahan drastis, karena banyak juga pria yang berbelanja melalui shopee. 

Untuk itu bagi anda yang ingin berjualan, pilihlah produk yang bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Pertimbangkan apakah produk yang anda jual cocok atau tidak jika dijual dishopee.

Manfaatkan fitur live chat

Di shopee sendiri mempunyai fitur live chat, yang membuat anda dengan mudah bisa berkomunikasi secara langsung dengan calon pembeli. Harapannya agar tidak terjadinya miss komunikasi terhadap produk yang sedang anda jual.

Manfaatkan fitur produk pilihan

Sejak 2018 shopee telah mengembangkan fitur piihan produk, dimana seller bisa mengelompokkan jenis barang yang sesuai. Dengan adanya fitur ini membuat calon pembeli anda bisa mudah mencari barang yang diinginkan sesuai dengan kategori toko anda.

Mengaktifkan fitur gratis ongkir

Shopee mampu menawarkan kepada penggunanya program gratis ongkir. Sehingga bagi anda yang baru mulai berjualan di shopee, alangkah lebih baiknya anda mengaktifkan fitur gratis ongkir ini.

Syarat mengaktifkan gratis ongkir sangat mudah, anda tinggal mengisi kartu identitas anda, dan mengunggahnya.

Dengan adanya program gratis ongkir diharapkan seller dan buyer mendapatkan keuntungan. Dimana anda sebagai seller diuntungkan dengan omset penjualan yang semakin meningkat, dan di pihak buyer tak terbebani lagi ketika ingin membeli produk tertentu.
Strategi Jualan Di Shopee Agar Cepat Laku, 100% Terbukti

Menjadi star seller di shopee

Banyak keuntungan jika anda mampu menjadi star seller di shopee, sebab pembeli akan merasa trust terhadap produk yang anda jual. Bukan hanya itu saja, toko anda akan berada di urutan teratas pencarian, dan mendapatkan lebih banyak koin shopee.

Cara menjadi star seller di shopee pun bisa anda dapatkan ketika anda telah melengkapi syarat syarat berikut ini :

Kelengkapan data diri dan telah memverifikasi KTP

Persentase chat dibalas lebih dari 80%, artinya anda harus rajin mmebuka fitur live chat di shopee.

Mendapatkan minimal 10 pembeli berbeda dalam 30 hari terakhir

Pendapatan bersih minimal 100 juta dalam 30 hari terakhir

Rating toko minimal 4,5 bintang

Tidak mendapatkan poin pinalti dan kejanggalan lain pada akun shopee jualan anda.

Perbanyak produk yang di jual

Anda harus tahu, bahwa jumlah produk mampu mempengaruhi tingkat penjualan anda di shopee. Karena semakin banyak variasi produk toko anda, maka kemungkinan besar produk anda diihat oleh calon konsumen.

Naikkan followers

Fitur followers juga berlaku di shopee. Jadi pastikan anda juga memiliki banyak followers sehingga ketika anda mempublikasikan produk, maka followers akan mendapatkan notifikasi baru dari toko anda. Hal ini tentu membuat produk anda semakin dikenal dan dilihat banyak orang.

Ikuti program khusus shopee

Banyak program program baru yang diadakan shopee setiap bulannya. Misalnya saja flash sale. Cara ini tentu bisa membuat produk anda semakin dilihat banyak orang dan tentunya akan mendatangkan calon pembeli.

Ketika anda mengikuti program ini anda harus tahu bagaimana cara menarik calon pembeli anda, yaitu dengan menampilkan foto produk yang lebih menarik, harga produk yang lebih murah daripada kompetitor dan performa toko anda harus diatas rata rata.

Strategi Jualan Di Shopee Agar Cepat Laku, 100% Terbukti

Jangan menjual produk yang dilarang shopee

Anda harus memastikan bahwa produk yang anda jual telah mematuhi peraturan di shopee. Jangan menjual produk yang memang dilarang. Misalnya minuman keras, produk dengan bahan dasar hewan, kosmetik palsu, dan masih banyak lagi.

Fitur naikkan produk

Baru baru ini shopee telah menambah fitur terbarunya, yaitu fitur naikkan produk. Fitur ini bisa anda gunakan untuk mengiklankan produk anda ke daftar urutan teratas produk terbaru pada halaman kategori. Anda bisa menaikkan produk anda setiap 4 jam sekali, dan hebatnya fitur ini bisa anda gunakan tanpa membayar biaya apapun.

Fitur Iklanku

Shopee juga menawakan program ads, berupa iklanku. Dimana anda bisa membayar untuk mengiklankan produk anda. Kemudian pihak shopee akan menampilkan produk anda. Ada 3 jenis iklan yang bisa anda pilih yaitu :

Iklan kata kunci
Iklan ini mampu menempatkan produk anda di posisi teratas pada halaman pencarian.

Iklan produk serupa
Jika anda menggunakan iklan produk serupa, maka iklan anda akan ditampilkan kepada pengguna yang membuka produk yang serupa.

Iklan toko
Iklan ini akan menampilkan toko anda di posisi teratas pada halaman pencarian.
Nah itulah strategi berjualan di shopee. Dengan menjalankan strategi tersebut maka kemungkinan besar anda akan mendapatkan pembeli.

Yang paling penting anda tahu bagaimana cara membranding toko anda daripada toko lain sehingga pengunjung akan segan mengunjungi toko anda.

Post a Comment for " Strategi Jualan Di Shopee Agar Cepat Laku, 100% Terbukti"