Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Review Lengkap Novelah - Pengalaman Baca Novel Dapat Uang


Review Novelah - Sebagai penulis, saya memperhatikan bahwa semakin ke sini semakin banyak saja aplikasi baca novel dalam bentuk online. Dan biasanya tiap ada aplikasi baca, maka disediakan juga ruang untuk menulis.

Katakan lah GoodNovel, platform menulis online itu dapat digunakan juga untuk membaca novel. Begitu pun dengan Novelah, fungsinya sama seperti GoodNovel, yakni untuk membaca dan juga menulis.

Begini.

Perlu Anda ketahui bahwa, Novelah ialah aplikasi baca novel yang kini sedang ramai diperbincangkan banyak orang. Boleh saya sebut bahwa aplikasi ini lagi viral sejak Agustus lalu hingga sekarang.

Alasannya cukup masuk akal, yakni Novelah berhasil memberikan uang kepada penggunanya dengan cepat. Dan pengalaman saya sudah terbukti selama satu bulan ini.

Nah, jika Anda berkunjung ke blog ini untuk nyari tahu tentang apa itu Novelah dan bagaimana cara mendapatkan uangnya, hal yang perlu Anda lakukan hanya satu: perhatikan baik-baik postingan ini. Sebab, di sini saya akan menjelaskan semua pengalaman saya saat menggunakan aplikasi baca novel ini.

Jadi, mohon disimak baik-baik.

Review Novelah - Pengalaman Saya Menggunakan Aplikasi Ini

Jadi, saya mengunduh aplikasi Novelah lewat Google Play Store sejak tanggal 10 Agustus.

Berarti, terhitung bahwa saya mulai menggunakan Novelah satu Minggu setelah ia diluncurkan pada 3 Agustus lalu. Dan sekarang, saya adalah user yang terus aktif.

Lantas, berapa banyak uang yang sudah saya dapatkan?

Boleh dikatakan, saya sudah mendulang banyak penghasilan. Hal ini berhubung saya suka membaca novel, ditambah lagi sesekali saya suka kirim tulisan ke aplikasi ini. Sehingga, penghasilan saya double.

Saya rasa, bagi Anda yang suka membaca novel dan menulis, coba luangkan waktu sedikit saja untuk menyimak beberapa novel terbaru di sana. Dan kirim juga cerita novel Anda ke pihak Novelah.

Hanya bermodalkan internet dan ponsel, Anda sudah dapat meraup keuntungan melalui aplikasi ini.

Terkait genre novel di Novelah

Genre novel yang tersedia di Novelah sangat beragam. Berhubung saya suka membaca novel romance, maka bacaan saya terfokus pada novel romance. Dan memang banyak penulis novel yang mengarang cerita romance lewat aplikasi ini.

Tenang! Bagi Anda yang suka baca novel fiksi genre fantasi maupun thriller, Novelah juga menyediakannya. Meski, genre novel ini tidak sebanyak genre romance dan cerita remaja lainnya.

Apakah Novelah benar-benar membayar?

Sejauh ini, saya katakan bahwa, ia masih membayar. Barangkali hal ini disebabkan karena aplikasi ini masih tergolong baru.

Dan harapan saya, semoga pihak Novelah masih akan terus membayar bagi penggunannya. Sebab, banyak kelebihan di Novelah, salah satunya, tampilannya user friendly dan nyaman saat saya membaca novel di sini.

Jadi, ringkasnya, aplikasi ini terbukti memberikan uang kepada penggunanya. Anda cuma perlu mengumpulkan banyak poin, lalu konversikan menjadi uang.

Setelah dikonversikan, uang dapat Anda terima melalui Dana atau Ovo. Dan juga melalui transfer bank yang disediakan di aplikasi ini.

Cara Saya Mendapatkan Uang di Novelah

Mari masuk ke pembahasan, mengapa saya dapat meraup banyak uang dari aplikasi ini?

Seperti yang saya bilang di atas, selain saya dapat cuan dari baca novel, saya juga sering mengirim tulisan ke Novelah.

Lebih dari itu, pekerjaan sampingan saya yakni sebagai tukang ngedit naskah, dan saya jago dalam memikat orang lain agar mendownload aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan dunia literasi.

Jadi, dapat saya beri kesimpulan bahwa, ada empat cara untuk mendapatkan banyak poin di Novelah. Berikut saya jabarkan.

1. Menulis di Novelah

Langkah pertama adalah, daftarkan diri Anda untuk menjadi penulis. Kemudian verifikasi email, dan isi data-data yang sudah disediakan oleh pihak Novelah. Kemudian kirim naskah dan tandatangi kontrak. Ini cara pertama.

2. Membaca Novel-novelnya

Hanya dengan rajin membaca novel di Novelah, Anda akan mendapatkan poin. Tentu baca lah sebuah novel dengan baik, dan kasih sedikit ulasan atau bookmark saja.

3. Undang teman melalui link referral

Cara ketiga ini boleh dibilang menarik dan penuh tantangan. Anda perlu menjelaskan dulu terkait Novelah, kelebihan dan kekurangannya apa saja, dan manfaatnya juga buat apa saja.

Nggak mudah untuk menggaet seseorang agar bisa bergabung, tapi sekali mereka bergabung melalui perantara Anda, poin Anda akan numpuk.

4. Mengoreksi tulisan

Cara ini tidak sembarangan orang bisa melakukannya. Bisanya penulis yang merangkap sebagai editor, mereka bisa melakukannya.

Intinya, jangan asal berkomentar. Anda harus berkomentar yang logis dan relevan sesuai isi novel. Namun, saat koreksi yang Anda berikan bagus, maka poin Anda akan semakin banyak terkumpul.

Saran saya: cukup gunakan tiga cara saja. Dan paling standar, cukup sebagai pembaca dan penulis. Itu saja.

Cara Daftar di Aplikasi Novelah

Ngomong-ngomong, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 150 ribu orang lebih sejak postingan ini diterbitkan hari ini.

Lantas, bagaimana cara daftar di aplikasi ini?

  1. Unduh aplikasinya melalui Google Play Store
  2. Kemudian install
  3. Daftar menggunakan akun Google atau Facebook
  4. Lalu gunakan dengan baik, terutama pakai cara saya di atas agar pendapatan Anda maksimal

Cara Menarik atau Mengkonversikan Uang di Novelah

Untuk melengkapi postingan ini, saya perlu menjelaskan kepada Anda cara menarik uang di Novelah. Tentu setelah poin Anda banyak terkumpul.

Caranya.

  1. Anda perlu ngeklik ikon withdraw di Novelah
  2. Pilih metode pembayaran yang telah disediakan
  3. Mengkonversikan poin-poin yang terkumpul ke dalam mata uang rupiah
  4. Masukkan nominal uang yang ingin Anda ambil
  5. Tarik saja uangnya

Cara di atas dapat Anda lakukan ketika Anda sudah mendowload aplikasi Novelah

Kesimpulan

Saya kira, uslasan atau review Novelah yang saya sampaikan di postingan ini sudah sangat lengkap. Mulai dari bercerita pengalaman, cara dapat uang, hingga cara penarikannya. Anda langsung saja, apabila tertarik dengan aplikasi ini, langsung download dan gunakan sebaik-baiknya.

Sejauh ini, Novelah cukup memberikan kebutuhan hidup saya sehari-hari. Katakan lah untuk tambahan uang jajan. Dan mungkin dengan adanya Novelah, karir Anda juga sama seperti saya.

Sekian.


Post a Comment for "Review Lengkap Novelah - Pengalaman Baca Novel Dapat Uang"