Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku


Seperti yang kita tahu saat ini bisnis online semakin merebak dengan luas. Oleh karena itu saat ini juga bermunculan e-commerce sebagai wadah para pelaku bisnis online. Salah satu e-commerce yang cukup terkenal yaitu Lazada. Banyak para pelaku bisnis online yang menjajakan produknya di Lazada. 

Begitu juga Anda yang saat ini sedang menggeluti dunia bisnis online juga bisa menggunakan lapak di Lazada. Namun meski Anda sudah terdaftar di Lazada, itu bukan berarti bahwa produk Anda akan segera lagu dengan cepat. 

Karena meskipun Lazada ini memiliki banyak pengunjung, namun di Lazada juga banyak terdapat para penjual yang menjadi kompetitor Anda. Perlu strategi khusus agar produk Anda cepat laku. Berikut ini akan diulas mengenai cara agar produk di Lazada cepat laku. 

Apa sajakah cara yang bisa dilakukan agar jualan di Lazada cepat laku?


1. Manfaatkan Fitur Content Score

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan fitur yang terdapat di Lazada. Fitur tersebut bernama konten score. Kegunaan dari fitur ini yaitu untuk mengetahui mengenai informasi seberapa kuat produk yang Anda miliki dan ingin dipasarkan. 

Fitur ini sangat penting untuk digunakan oleh seorang penjual yang tergabung di Lazada. Produk dari seorang penjual sudah dirasa siap untuk dipublikasikan ketika produk tersebut telah mencapai angka 100 pada fitur content skor ini. 

Jika nilai produk masih belum mencapai angka tersebut, maka masih dirasa belum cukup siap untuk mulai dipasarkan atau dipublikasikan.


2. Lakukan Dekorasi Pada Toko

Cara selanjutnya yaitu buatlah dekorasi yang menarik pada toko. Dengan memiliki tampilan yang menarik tentunya hal tersebut akan berpengaruh pada kesuksesan sebuah merchant. Anda perlu mendesain toko sesuai dengan target pasar atau calon konsumen dari produk Anda. 

Untuk membuat tampilan toko menarik Anda tidak harus memakai foto ataupun banner yang terlalu berlebihan. Dekor bisa juga dilakukan dengan menempatkan produk-produk Anda secara teratur. Seperti misalnya memposting barang-barang secara berurutan sesuai dengan kategorinya. 

Jangan susun barang secara acak, karena selain tampak kurang menarik dan rapi, hal itu akan membingungkan calon konsumen. Anda juga bisa menata produk sesuai dengan tone warna yang serupa.


Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku


3. Beri nilai tambah pada produk

Di Lazada terdapat banyak penjual yang tergabung dalam pasar dunia maya. Pun juga beberapa dari mereka tentunya ada yang menjual produk sama persis seperti milik Anda. Hal itu tentunya akan menciptakan iklim kompetisi yang cukup ketat. 

Oleh karena itu di sini Anda perlu memberikan nilai tambah pada barang atau produk yang Anda jual. Dengan memberikan nilai tambah tersebut otomatis konsumen akan merasa puas ketika membeli di toko Anda. 

Sehingga mereka nantinya akan dengan senang hati memberikan ulasan baik di toko Anda. Nilai tambah tersebut seperti misalnya memberikan bonus, memberikan layanan purna jual dan lain-lain.


4. Tambahkan deskripsi produk yang lengkap dan menarik

Cara berikutnya yang juga perlu Anda lakukan dan tak kalah penting yaitu membuat deskripsi produk yang lengkap serta menarik. Hal ini perlu dilakukan untuk menarik minat para calon konsumen. 

Dengan membuat deskripsi yang sesuai dan menarik otomatis akan menambah ketertarikan dari mereka. Anda bisa menambahkan gambar yang cukup memikat di bagian deskripsi produk. Gambar tersebut harus memiliki resolusi yang bagus sehingga cukup jelas untuk dilihat dan pastikan sudut pengambilan foto tersebut sudah tepat. 


5. Gunakan fitur naikan produk

Anda juga perlu menggunakan fitur lain yang terdapat di Lazada. Fitur tersebut bernama naikkan produk. Kegunaan fitur ini adalah untuk meningkatkan kekuatan dari produk Anda ketika konsumen tengah mencari suatu barang. 

Produk yang bisa dikuatkan menggunakan fitur ini berjumlah 3 produk saja. Oleh karena itu Anda perlu mempertimbangkan dengan matang-matang mana dari produk Anda yang perlu untuk dinaikkan. 

Sebagai saran sebaiknya Anda masukkan produk yang paling laris di toko Anda. Penggunaan fitur ini tanpa dipungut biaya sehingga Anda bisa memanfaatkannya sekalipun masih pengguna baru.

Mengapa harus mempromosikan took secara online?


Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku


6. Promosikan toko online Anda

Agar penjualan di toko online Anda meningkat dan produk cepat terjual, maka sebagai seorang penjual baru di e-commerce Lazada yang perlu Anda lakukan yaitu mempromosikan toko Anda tersebut. 

Promosi bisa Anda lakukan melalui media sosial ataupun bisa secara langsung pada teman, sahabat dan keluarga. Sehingga dengan begitu akan banyak orang yang mengetahui tentang keberadaan toko online Anda tersebut. 

Karena memang pembeli di awal akan sangat mempengaruhi pada posisi toko Anda di platform Lazada. Oleh karena itu rajin-rajinlah untuk mempromosikan toko online Anda tersebut melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dan lain-lain.


7. Jaga komunikasi dengan para konsumen

Jika terdapat calon konsumen yang mulai tertarik dengan produk Anda dan mereka mengirim pesan pribadi melalui fitur chat, maka Anda perlu meresponnya dengan kalimat yang sopan.  Sehingga dengan begitu Anda akan memberikan kesan sebagai seorang penjual yang ramah. Ini merupakan salah satu langkah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen. 

Konsumen saat ini sudah mulai pintar dan kritis, mereka akan mudah berpindah ke toko lain jika dirasa pelayanan yang diberikan oleh toko Anda kurang memuaskan. Dengan melakukan pelayanan terbaik tentunya akan mudah untuk memenangkan hati calon konsumen.


8. Selalu update informasi

Cara terakhir yang bisa dilakukan agar barang cepat laku di Lazada yaitu dengan rajin mengupdate informasi. Informasi tersebut seperti misalnya stok barang yang masih tersedia atau sudah habis, pemberian diskon atau promo dan informasi-informasi lain terkait mengenai masalah produk. 

Karena dengan memberikan informasi tersebut tentunya para konsumen tidak akan merasa kecewa ketika mereka hendak melakukan pemesanan. Selain mengupdate informasi secara rutin dan berkala yang perlu Anda lakukan selanjutnya yaitu melakukan proses pengiriman barang secepat mungkin. 

Hampir semua konsumen tentunya ingin agar barang yang sudah mereka bayar cepat sampai di tempat mereka. Oleh karena itu sesaat setelah transaksi dilakukan maka Anda perlu langsung melakukan proses pengemasan serta pengiriman barang. 


Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku


Jangan biasakan untuk menunda melakukan pengiriman barang, karena hal itu hanya akan berdampak pada kekecewaan konsumen. Selain itu Anda juga perlu memastikan barang yang dikirim sudah dikemas dengan cukup baik. Hal itu bertujuan untuk menghindari kerusakan selama dalam masa pengiriman. 

Membuat sebuah kemasan yang rapi serta barang yang cepat sampai atau cepat diterima oleh konsumen, tentunya memberikan nilai lebih bagi toko Anda dimata konsumen. 

Saat konsumen merasa dipuaskan oleh pelayanan yang diberikan tentunya mereka akan dengan senang hati merekomendasikan toko Anda pada teman-teman mereka. Hal tersebut pada akhirnya juga akan meningkatkan penjualan pada produk Anda tersebut.

Itulah 8 cara agar produk cepat laku di Lazada yang bisa Anda terapkan. Lakukan langkah-langkah yang telah disebutkan di atas agar proses transaksi semakin banyak terjadi di toko Anda. 

Post a Comment for " Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku"