Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Codipront Obat Resep Dokter SehatQ


Codipront adalah salah satu jenis obat yang memiliki kandungan zat aktif codeine dan phenytploxamine. 

Obat ini boleh diminum di bawah pengawasan dokter, Anda dapat menebus obat ini juga memakai resep dokter. Codipront adalah direktori obat yang berfungsi dan berperan untuk meredakan gejala batuk kering yang disertai alergi. 

Apa Kandungan Codipront sebagai Obat Resep Dokter SehatQ ?


1. Codeine

Codipront tentunya memiliki sejumlah manfaat, biasanya kandungan codeine yang terdapat di dalamnya digunakan sebagai pereda nyeri. Baik untuk pereda nyeri sedang atau pereda nyeri ringan, misal sakit setelah operasi atau cedera. 

Codeine yang berada di codipront juga digunakan sebagai pereda nyeri berkepanjangan. Codeine biasa digunakan dan dikombinasikan dengan obat jenis lain dengan tujuan untuk mengurangi batuk. 

Selain itu, Codeine  juga dapat digunakan oleh dokter saat pereda rasa sakit lainnya tidak mempan, baik ibuprofen, aspirin dan paracetamol yang tidak bekerja dengan baik. Codeine adalah salah satu kandungan narkotika dalam medis

Codeine adalah obat yang bisa membantu menekan batuk dengan aksi langsung pada jaringan ginjal halus atau medula. 

Obat ini memberikan efek pengeringan pada mukosa saluran pernapasan. Obat ini memerlukan waktu untuk diserap dengan baik dari saluran cerna dan dimetabolisme di dalam hati. 

Kandungan codeine yang ada di dalam codipront dapat meredakan batuk kering yang disebabkan oleh alergi atau infeksi. Obat golongan ini masuk ke dalam golongan obat analgesik dan antitusif. Bekerja dengan baik yakni dengan mengurangi aktivitas di bagian otak yang menyebabkan batuk. 

2. Phenytploxamine

Selain codeine bahan yang terkandung di dalam codipront adalah phenytploxamine. Phenytploxamine adalah salah satu golongan obat antihistamin yang memiliki manfaat. Manfaat utamanya adalah untuk mengurangi efek zat histamin di dalam tubuh. Obat golongan ini juga bisa dipakai di bawah pengawasan. 

Phenytploxamine adalah golongan obat keras yang menimbulkan ragam efek samping yang mayoritas akan dialami oleh pengkonsumsinya. Efek Samping yang paling umum adalah gejala bersin, gatal, mata berair dan pilek. Jika terdapat efek samping yang lebih parah, Anda dapat menghubungi seorang dokter.

Phenytploxamine merupakan salah satu kandungan obat yang terdapat di codipront, berfungsi untuk menghentikan senyawa histamin yang memicu terjadinya gejala alergi. Anda dapat menggunakan obat ini dengan mencermati berbagai macam petunjuk dan arahan yang disampaikan oleh dokter profesional. 

3. Codipront Obat Keras

Codipront adalah obat yang bisa didapatkan menggunakan resep dokter. Kandungan utama dari obat ini adalah codein dan phenytploxamine, termasuk ke dalam kelas terapi antitusif dan antihistamin. Diproduksi langsung dari pabrik besar farmasi yakni kimia Farma. 

Codipront adalah obat yang baik dikonsumsi pada pagi dan sore hari, konsumsilah bersama makanan dengan menelannya utuh. 

Efek samping yang ditimbulkan oleh obat ini yakni mual, muntah dan berbagai reaksi umum lainnya. Anda juga akan dapat mengalami perubahan jumlah sel darah merah, dan dispnea. 

Seringnya tekanan tinggi ada mata atau glaukoma sudut tertutup, pengkonsumsi juga sering mengalami gangguan buang air kecil, gangguan tidur dan mulut yang terasa kering. Apabila Anda mengkonsumsi obat ini dengan dosis tinggi maka akan menyebabkan penurunan tekanan darah dan edema paru - paru. 

Obat ini juga menyebabkan reaksi normal kulit seperti kemerah - merahan walau kondisi ini biasanya jarang terjadi. Apabila Anda mengalami muntah, maka Anda dapat meminum minuman manis dan menghindari minuman asam. 


Post a Comment for " Codipront Obat Resep Dokter SehatQ"