Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Perbedaan Kartu Prabayar dan Pascabayar


Apa itu Pulsa Prabayar 

Pulsa Prabayar adalah siste pembayaran di muka sebelum menggunakan sebuah Layanan provider seluler. 

Dengan kata lain, anda perlu membayar dulu sebelum dapat memakai layanan seluler pada provider tertentu. 

Adapun pascabayar, anda dapat menggunakan layanannya terlebih dahulu, kemudian baru membayar tagihannya. misalnya pada kartu halo.

Ada sangat banyak contoh operator seluler pulsa prabayar, yaitu Smartfren, Axis, XL, 3, Indosat,  dan Telkomsel. 

Semua layanan pada kartu prabayar anda hanya bisa digunakan jika anda membayar atau membelinya terlebih dahulu. Hal ini kita kenal dengan istilah isi pulsa. 

Contohnya, anda membeli lebih dulu paket data internet, setelah paket diaktifkan barulah anda bisa menggunakan layanan internet tersebut.

Apakah Nomor Pascabayar bisa Diisi Pulsa

Nomor pascabayar saat ini rata-rata telah dapat diisi dengan pulsa biasa seperti pada prabayar. Kartu pascabayar memiliki cara pembayaran berbentuk tagihan bulanan, yang bisa anda atur besaran pemakaiannya setiap bulan sesuai dengan keinginan anda. 

Hal ini membuat pascabayar unggul dari segi pemakaiannya,  karena ia lebih bisa dikendalikan dan dibatasi secara fleksibel, jika anda bandingkan dengan sistem prabayar.

Namun, Jika pemakaian anda ternyata telah melampaui batas tagihan pemakaian yang anda tetapkan, maka Anda dapat beralih menggunakan mode hybrid pada kartu pascabayar anda, hal ini memungkinkan untuk membeli dan mengisi pulsa pada kartu pascabayar anda, Saat anda sangat membutuhkannya.

Sistem Layanan mode hybrid saat ini telah Disediakan pada berbagai perusahaan provider seluler besar Indonesia.

Jika kita bandingkan dengan sistem pembayaran pada kartu prabayar, pada layanan pascabayar Anda tidak khawatir lagi kehabisan pulsa, khususnya pada saat-saat penting dimana anda harus menghubungi seseorang. 

Pulsa pascabayar yang anda pakai selama satu bulan akan ditotalkan pembayarannya, dengan hitungan pemakaian bulanan. Jika pemakaian anda sedikit, maka tagihan anda pun akan sedikit, dan jika pemakaian anda banyak, maka anda aka membayar sesai pemakaian anda.



Apakah Kartu Halo Bisa Diisi Pulsa Biasa

KartuHalo adalah produk kartu pascabayar yang diproduksi oleh Telkomsel. Sebenarnya, Secara keseluruhan tidak ada perbedaan fitur layanan pada kartu prabayar dan kartu pascabayar seperti KartuHalo, namun yang paling mencolok adalah pada sistem pembayarannya.

Demikian pula pada segi jaringan, tidak Ada perbedaan antara kartu prabayar dan pascabayar, keduanya menggunakan satu layanan jaringan yang sama. 

Sebagai produk telkomsel, Kartu Halo sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia,  hal ini karena keluasan jaringan telkomsel dengan produk kartu prabayar dan juga kartu pascabayarnya.

Ketika pembelian pertama kali, anda akan mendapatkan Paket pertama Halo Hybrid, yang memberikan anda layanan telpon 300 menit ke pengguna telkomsel, SMS 300, ditambah dengan paket data 20 MB sebagai bonus.

Paket Halo Hybrid memungkinkan anda juga untuk mengisi pulsa biasa sebagai tambahan jika pemakaian anda telah memenuhi batas anggaran pakai bulanan yang telah anda pilih sebelumnya.

Jika anda memilih pemakaian harga 50 ribu misalnya, maka Anda akan mendapatkan paket telpon 60 menit sesama telkomsel, SMS 60 kali, serta kuota internet 2GB. Kuota ini kemudian akan ditambahkan dengan kuota pembelian pertama kali anda di atas.


Ada beberapa keuntungan dan kerugian menggunakan KartuHalo, yaitu:

1. Dengan layanan tagihan bulanan, anda terhindar dari repotnya mengisi pulsa, khususnya di saat-saat penting. 

Layanan ini sangat cocok bagi Anda, Jika anda seorang pengusaha yang penting untuk selalu terhubung dengan mitra bisnis anda. 

Dengan layanan pascabayar Kartu Halo, anda dipastikan terhindar dari resiko kehabisan pulsa di saat penting. 

2. Terdapat banyak pilihan paket yang memadukan antara internet, telpon, dan SMS, sebagaimana pada kartu prabayar. Sehingga lebih mempermudah komunikasi anda dengan orang-orang penting setiap saat.

Bentuk layanan seperti ini akan membuat Anda bisa membuat perencanaan pengeluaran keuangan bulanan yang terencana dengan baik. 

Sebab, pada kartu Halo Anda diberikan  kebebasan menentukan berapa besaran biaya yang Anda keluarkan pada akhir bulan saat tagihan.

Adapun dari segi kekurangannya, kartu pascabayar biasanya tidak ditemukan dipasaran umum, sebagaimana pada kartu prabayar. Anda hanya bisa mendapatkannya di Grapari Telkomsel resmi di kota anda.

Setelah anda mengetahui dan mengenal untung rugi menggunakan pascabayar kartu Halo, anda perlu pula Mentahui contoh paket yang ada pada layanan kartu Halo. 

Misalnya paket Halo Fit dan Halo Hybrid, sebagai paket yang sangat terkenal di berbagai kalangan konsumen pengguna kartu Halo. 

Melalui kedua paket ini, Anda akan mendapatkan beberapa pilihan layanan dan paket yang memiliki harga bulanan mulai dari Rp.80.000 hingga Rp.500.000. 

Rentang harga tersebut telah dilengkapi dengan paket Internet, nelpon, dan juga SMS ke sesama pengguna telkomsel.


Kesimpulan

1. Apa itu Pulsa Prabayar ? Pulsa prabayar adalah pulsa yang harus dibeli terlebih dahulu di outlet penjual pulsa, untuk bisa menggunakan layanan seluler tertentu, 

misalnya internetan, nelpon,  dan juga SMS. Adapun Pascabayar adalah layanan seluler dengan sistem pembayaran berupa tagihan bulanan, serta memungkinkan menggunakan terlebih dahulu layanannya, kemudian membayar tagihannya di akhir bulan.

2. Apakah Nomor Pascabayar bisa Diisi Pulsa ? Ya, sebab sebagian besar kartu pascabayar di Indonesia telah dilengkapi dengan layanan Hybrid, yang memungkinkannya diisi dengan pulsa biasa pada saat-saat penting, ketika penggunaan pascabayar melewati batas.

3. Apakah Kartu Halo Bisa Diisi Pulsa Biasa; Ya, sebab Kartu Halo memiliki layanan Halo Hybrid, yang memungkinkan pengguna mengisinya dengan pulsa biasa.


Post a Comment for " Perbedaan Kartu Prabayar dan Pascabayar"