Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Efektif untuk Menentukan Blog yang Tepat untuk Kamu



Menemukan topik yang efektif untuk situs blog Anda bisa menjadi tantangan. Biasanya, individu akan memilih topik umum tertentu sebagai cara untuk menjadi bagian dari komunitas online. Bisnis akan sering menggunakan situs blog mereka sebagai alat yang efektif untuk mempromosikan bisnis mereka. Bagaimanapun Anda mendekati situs blog Anda, posting Anda yang diperbarui kemungkinan akan cocok dengan ceruk tertentu.



Meskipun tidak diperlukan sama sekali untuk menemukan ceruk atau komunitas tertentu, yang terbaik adalah memfokuskan pembaruan blog Anda ke arah tertentu. Harus jelas bahwa tujuan blog Anda mudah dipahami dan ditentukan dengan baik oleh Anda dan setiap pengunjung yang mengunjungi situs blog Anda.



Ada tiga tip khusus yang dapat Anda gunakan sebagai cara efektif untuk meningkatkan situs blog Anda. Tiga tip spesifik tersebut meliputi:

1.Menyediakan Informasi yang Berguna

Sadarilah bahwa Anda mungkin dapat menarik dan mempertahankan perhatian lebih banyak pembaca jika konten blog Anda yang diperbarui menawarkan informasi berharga yang dapat digunakan setiap pengunjung. Biasanya, situs blog yang sukses menghindari kehidupan keluarga sehari-hari dan informasi pribadi menarik lainnya. Itu tidak berarti bahwa Anda tidak boleh mencampurkan konten menarik tentang keluarga Anda jika situs Anda menawarkan solusi menghasilkan uang. Idealnya, informasi apa pun yang dapat membantu orang lain menghasilkan pendapatan yang lebih baik harus disertakan dalam situs Anda, bahkan jika itu menyertakan tindakan keluarga Anda.



2.Pilihlah Niche yang Tepat

Topik ceruk pasar yang Anda pilih tidak boleh terlalu luas atau spesifik. Jika pembaruan blog Anda cenderung terlalu umum dalam pengetahuan, tidak ada fokus, ajakan bertindak, atau informasi spesifik apa pun yang dapat dimanfaatkan untuk membantu pembaca Anda. Begitu pula, ketika topik pembaruan terlalu sempit, kemungkinan itu hanya akan menjadi informasi yang efektif untuk segelintir pengunjung online Anda. Pilihlah untuk memposting konten berharga yang ditargetkan secara khusus ke ceruk pasar yang akan menarik sebagian besar audiens yang Anda targetkan.



3.Pastikan diri anda memiliki waktu luang

Memilih topik terbaik adalah topik yang kemungkinan besar akan memberi Anda ruang bernapas. Anda perlu menemukan ceruk yang memungkinkan Anda memperbaruinya secara teratur. Dengan kata lain, jangan pernah memilih topik khusus yang cakupannya mungkin terlalu sempit. Ini dapat menciptakan situasi di mana Anda kehabisan kemampuan untuk menghasilkan konten yang menarik hanya dalam beberapa minggu atau beberapa bulan.


Cara termudah untuk memastikan Anda tidak membuat kesalahan ini adalah dengan melakukan brainstorming untuk setiap posting yang akan datang, atau subtopik menarik yang akan mendukung topik niche Anda. Jika Anda dapat mengembangkan daftar panjang, kemungkinan besar itu pertanda sempurna bahwa Anda akan selalu memiliki banyak hal untuk ditulis.


Biasanya, situs blog yang paling menarik adalah situs yang ditulis oleh individu yang memiliki hasrat untuk topik khusus mereka. Pilih untuk mengikuti kata hati Anda, sehingga Anda dapat menulis tentang hal-hal yang menarik bagi Anda dan orang yang berpikiran sama.

3 comments for "3 Cara Efektif untuk Menentukan Blog yang Tepat untuk Kamu"

  1. Nah yg nomor 3 nih gan saya sering terkendala hehe. Kadang ga ada waktu untuk nulis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih gan.ada waktu luang pun kadang suka mager wkwk

      Delete