Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Google Ads? Ikuti Ulasannya Berikut ini! - cariduit.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Google Ads? Ikuti Ulasannya Berikut ini!

Seperti yang sudah kita ketahui, Google adalah mesin pencari terbesar di dunia internet. Jika Kamu ingin menggunakan internet untuk mendapatkan laba, Kamu seharusnya memasang iklan Google Ads atau Adwords. 

 Dengan memasang iklan Google Ads adalah solusi di mana Kamu bisa pasang iklan gratis dan hanya dikenakan biaya setelah iklan Kamu di klik. Google Adwords akan mambuat marketing online Kamu jauh lebih mudah karena berpotensi membawa kunjungan web yang besar dengan  kata kunci yang tepat. Yuk simak artikel dari cariduit.id berikut ini.

Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Google Ads? Ikuti Ulasannya Berikut ini!

iklan Google Ads
iklan Google Ads


Hingga sampai hari ini, banyak orang yang ragu apakah Google Adwords cocok untuk usaha mereka dan apa saja keuntungan beriklan Google Adwords dibandingkan jenis iklan lainnya. Mari baca alasan mengapa Kamu harus beriklan di Google Adwords.

1. Biaya Awal Kecil

Ini adalah salah satu alasan orang mulai memakai Google Adwords. Kamu hanya perlu menyiapkan budget iklan yang sedikit untuk membuat akun Google Adwords. Mulai dengan Rp 200.000,- Kamu bisa mengakses tawaran atas kata kunci terbaik di usaha Kamu. 

 Iklan akan tampil ketika orang mengetikkan kata kunci itu di mesin pencari Google. Saldo Kamu hanya akan berkurang ketika ada orang yang meng-klik iklan Kamu, jika tidak ada iklan yang di klik, maka Kamu beriklan gratis di Google. Enak, kan?

2. Budget Fleksibel

Kendali budget iklan sepenuhnya di tangan Kamu. Kаmu уаng mеngаtur berapa bіауа іklаn уаng Kamu аlоkаѕіkаn untuk Adwords tіар bulаnnуа.

3. Kontrol Biaya Per Klik

Kontrol besarnya biaya yang rela Kamu bayar untuk satu kata kunci. Kendali biaya sepenuhnya ada di tangan Kamu.

4. ROI (Return of Investment) Tinggi

Google Adwords menambah kunjungan web site, hal ini membuat potensi usaha (Klien, pembeli, customer) Kamu juga meningkat. Dengan pengaturan kampanye yang efektif, perhitungan biaya iklan dibandingkan laba usaha Kamu akan semakin tinggi.

5. Kunjungan Berkualitas

Salah satu laba istimewa Google Adwords adalah pengujung web Kamu berkualitas (Cenderung menginginkan membeli/memakai). Mengapa? Karena iklan Kamu hanya tampil kepada orang yang sedang mencari atau membutuhkan barang/jasa/usaha Kamu.

6. Kontrol Lokasi

Kamu bisa mengatur untuk menampilkan iklan di lokasi tertentu. Lоkаѕі іnі mеlірutі nеgаrа, рrоvіnѕі, kоtа, dаn wіlауаh.  Degan pengaturan lokasi, maka taraf kunjungan dan penjualan akan meningkat dan tentunya hal ini akan menaikkan gambaran usaha Kamu.

7. Kontrol Bahasa Iklan

Kamu bisa mengatur bahasa iklan yang ditampilkan untuk lokasi tertentu. Hal ini tentunya akan meningkatkan taraf kunjungan dan penjualan usaha Kamu dari orang yang menggunakan bahasa itu.

8. Kunjungan Instan

Google Adwords menampilkan iklan Kamu di halaman 1 secara instan. Artinya iklan web site Kamu langsung tampil di halaman pertama (1) pencarian Google atas kata kunci dan iklan yang berkenaan. Yang mana hal ini pastinya meningkatkan klik, kunjungan web site Kamu, dan  pada akhirnya akan menaikkan penjualan Kamu. 

Kamu tidak harus menanti posisi web naik secara natural seperti layaknya ketika mengenakan teknik Seo.

9. Mencari dan Menambah Keberhasilan

Dengan Google Adwords dan Google Analytics, Kamu bisa melihat laporan atas kata kunci – kata kunci yang berdampak pada usaha Kamu. Nantinya Kamu akan bisa menentukan langkah ke depan apakah akan mengenakan kata kunci – kata kunci itu lagi atau tidak. 

 Ketika satu kata kunci hasilnya bagus, bisa saja Kamu bisa meningkatkan tawaran atas kata kunci itu dan mengunci keberhasilan usaha Kamu. Sebaliknya, kata kunci yang tidak membawa laba atau kunjungan, bisa Kamu hapus atau menurunkan harga tawarannya.

10. Saran Kata Kunci Yang Pencariannya Tinggi

Google Adwords Partneryang  bisa menyarankan daftar kata kunci yang lebih berpotensi menghasilkan penjualan.

11. Meningkatkan Pencerahan Merk

Jika iklan web site Kamu sering muncul di halaman atas, hal ini akan menambah taraf pencerahan merk (Branding) usaha Kamu. Mengapa? Karena orang melihat web Kamu sebagai website yang popular dan hal ini membuat orang tidak ragu membeli/memakai usaha Kamu untuk yang kedua kalinya.

12. Kalahkan Kompetitor

Usaha modern saat ini mulai tahu tentang dahsyatnya online dan digital marketing. Tapi banyak pula pebisnis ini masih ragu atau kurang tahu caranya, jadi ini saatnya Kamu mengalahkan kompetitor Kamu dengan memakai Google Adwords terlebih dulu. 

 Hal ini akan memastikan usaha Kamu selalu teratas di mesin pencari, memastikan situs usaha Kamu memperoleh lebih banyak kunjungan dari situs kompetitor usaha Kamu, dan memastikan taraf penjualan usaha Kamu lebih baik dari kompetitor.

Kegunaan iklan online dan Google Ads

Google Ads sangat memungkinkan Kamu memaksimalkan fungsi iklan online: menampilkan iklan kepada orang yang tepat, di daerah yang tepat, dan pada waktu yang tepat. Google Ads menawarkan sejumlah fungsi, berikut sebagian yang terpenting:

1. Menargetkan iklan Kamu

Penargetan memberi Kamu kemampuan menampilkan iklan untuk menjangkau orang-orang dengan minat tertentu— yaitu, mereka yang tertarik dengan product dan layanan Kamu dan menampilkan iklan yang relevan kepada mereka.

2. Mengontrol biaya Kamu

Google Ads memberi tambahan kendali pada cara Kamu membelanjakan uang. Tidak ada batas minimum. Dan Kamu bisa memilih seberapa besar yang ingin Kamu belanjakan per bulan, per hari, dan per iklan. Kamu hanya akan membayar bila ada yang mengeklik iklan Kamu.

3. Mengukur kesuksesan Kamu

Dengan Google Ads, jika seseorang mengklik iklan Kamu, Kamu akan mengetahuinya. Jika mereka mengeklik iklan Kamu, kemudian melakukan sesuatu yang berharga bagi bisnis Kamu (membeli produk, mengunduh aplikasi, atau memesan melalui telepon) Kamu juga dapat melacaknya. 

Dengan melihat iklan mana yang diklik dan mana yang tidak, Kamu juga akan dengan cepat melihat di mana harus berinvestasi pada kampanye Kamu. Hal tersebut nantinya dapat meningkatkan laba atas investasi Kamu. 

Kamu dapat memperoleh data berharga lainnya, termasuk berapa biaya yang dikenakan kepada Kamu, secara rata-rata, untuk iklan yang menghasilkan pembelian online atau panggilan telepon pelanggan Kamu. Dan Kamu juga dapat menggunakan alat analisis untuk mempelajari kebiasaan berbelanja pelanggan Kamu. Misalnya, berapa lama mereka cenderung meneliti produk Kamu sebelum membeli.
 
Baca juga: Cara Iklan dan Keuntungan Menggunakan Google Ads! Kamu Wajib Tahu!
 

4. Mengelola kampanye Kamu

Google Ads juga menawarkan beberapa alat kepada Kamu untuk mengelola dan memantau akun secara mudah. Jika Kamu mengelola beberapa akun Google Ads, akun pengelola Pusat Klien Saya (MCC) merupakan alat canggih yang dapat menghemat waktu Kamu. 

 Alat ini memungkinkan Kamu untuk melihat dan mengelola semua akun Google Ads secara mudah dari 1 lokasi. Kamu juga dapat mengelola akun Google Ads secara offline dengan Google Ads Editor, sebuah aplikasi desktop gratis yang dapat didownload yang memungkinkan Kamu untuk membuat perubahan pada akun dengan cepat dan mudah. Dengan Google Ads Editor, Kamu dapat mendownload informasi akun, mengedit kampanye secara offline, lalu mengupload perubahan ke Google Ads. 

Kamu dapat menggunakan Google Ads Editor untuk mengelola, mengedit, dan melihat beberapa akun sekaligus, menyalin atau memindahkan item di antara grup iklan dan kampanye, serta mengurungkan dan mengulangi beberapa perubahan sekaligus saat mengedit kampanye. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Google Ads? Ikuti Ulasannya Berikut ini!"