Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbandingan Printer HP Deskjet 2135 dengan Printer HP Deskjet 1515

 

Perbandingan Printer HP Deskjet 2135 dengan Printer HP Deskjet 1515

Ada berbagai jenis produk printer yang dijual pada era digital ini. Ada yang dijual dibawah 1 jutan, ada juga printer dengan harga 10 jutan. Kita sebagai konsumen harus pandai memilih agar puas saat menggunakan printer. 

Salah satu produk Low entry printer, dikeluarkan oleh Hp ialah Printer Hp Deskjet. Namun printer ini mempunyai banyak tipe diantaranya printer HP deskjet 2135 dan printer HP deskjet 1515. Untuk mengetahui mana yang lebih unggul berikut perbandingannya.

Perbandingan Printer HP Deskjet 2135 dengan Printer HP Deskjet 1515

Printer HP Deskjet 2135 ini merupakan printer seri deskjet yang bisa menghasilkan cetakan dengan kualitas tinggi. 

Di samping itu, printer ini bukan hanya bisa mencetak hasil cetakan berkualitas tinggi, namun juga efisien. Kecepatannya juga bisa diandalkan. 

Anda mau mencetak dokumen dengan tinta hitam saja, printer ini bisa mencetak 7.5 lembar per menit dan juga mencetak dokumen berwarna 5.5 lembar per menit. Printer HP Deskjet 2135 mempunyai fitur yang menarik yakni melakukan setting baris secara otomatis. 

Seperti yang kita tahu bahwa dulu, saat melakukan setting baris, Anda harus melakukannya secara manual. 

Caranya dengan Letakkan hasil cetakkan di bagian scanner, lalu akan melakukan scanning, membaca, dan melakukan setting sendiri.

Namun salah satu kekurangannya adalah dimensi printer HP Deskjet ini yang besar meskipun ukurannya ringan. 

Dimensi ukuran printer HP ini ialah 425 x 304 x 149 mm yang mana berukuran pelukan orang dewasa. Hal ini dikarenakan scanner pada printer ini yang bisa melakukan scan dengan ukuran kertas paling besar A4.

Pada Printer ini puller sebelah kiri yang menarik kertas lebih lambat dibandingkan sebelah kanan. Hal ini menyebabkan hasil cetakan yang miring karena kertas yang masuk miring. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya memasukkan kertas yang banyak.

Sedangkan untuk Printer HP Deskjet 1515 yang masuk dalam seri Hp Deskjet ini mempunyai berbagai keunggulan salah satunya dari segi harga. 

Printer yang dibanderol cukup terjangkau yaitu 500 ribuan ini juga sudah mendukung fitur multi fungsi. Artinya bukan hanya bisa melakukan printing, namun aktifitas scanning dan copying juga bisa anda lakukan

Namun, untuk printer sekelas low-end ini, anda jangan menginginkan kualitas hasil cetakan top khas printer kelas kakap. 

Jika dibandingkan dengan tipe yang lain, mungkin Hp 1515 ini kalah. Namun untuk segi budget printer ini cukup bersahabat.

Salah satu keunggulan Hp deskjet 1515 ialah penggunaan Energy Star qualified, yang bisa menghemat pemakaian daya listrik. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri karena energystar ini biasa disematkan pada benda elektronik dengan harga diatas 1 jutaan.

Hp sendiri, melengkapi printer HP Deskjet  dengan ultra low cost cartridge. Artinya satu set cartridge dihargai cukup murah. 

Sehingga dapat menekan biaya operasional. Selain itu, sistem cartridge banyak disukai sebab sistem yang lebih mudah khususnya ketika penggantian tinta.

Jika dibandingkan dengan sistem infus, maka lebih sulit. Krena pada sistem infus kita harus menyuntikan tinta kedalam tanki. 

Sedangkan pada sistem cartridge, kita perlu mengganti cartridge kosong dengan cartridge baru. Walaupun sistem infus lebih ekonomis, namun printer HP Deskjet ini sudah mengusung ultra low cost casrtridge. Sehingga sama saja.

Hasil memang tidak dapat disandingkan dengan printer kelas tinggi, namun juga tidak terlalu buruk. Hal ini karena ada teknologi Hp Thermal Technology yang bisa mencetak dokumen gambar sampai resolusi 4800 X 1200 dpi.

Post a Comment for "Perbandingan Printer HP Deskjet 2135 dengan Printer HP Deskjet 1515"