Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Jitu Membuat Konten Viral di Media Sosial



Ingin konten atau artikel Kamu menjadi viral (tersebar luas dan populer) di media sosial? Kamu memerlukan lima trik yang tepat untuk menjalankannya. Ingin tahu? Mari kita simak ulasan Hitsss berikut. Dalam sebuah situs web keberadaan artikel atau konten merupakan elemen penting. Bayangkan, dengan konten yang menarik, bermanfaat dan bahkan menjadi viral di media sosial tentu akan sangat efektif dalam meningkatkan pengunjung dan traffic di situs web Kamu. Lebih dari itu, bisa dibilang kesuksesan suatu situs web sangat bergantung pada konten yang disajikan. Tidak peduli seberapa bagus penampilan situs web jika tidak ada konten yang bermanfaat atau menarik, kemungkinan situs web itu tidak akan berkembang, atau bahkan tidak akan bertahan lama. Pertanyaannya? Bagaimana cara membuat artikel atau konten viral yang populer dan dapat menyebar luas dari satu orang ke orang lain, terutama di media sosial? Ada beberapa cara yang bisa Kamu pelajari saat membuat konten viral, yang terkait dengan pengungkapan konten dan penulisan teknis. Berikut ulasannya.

Buat Artikel Berdasarkan Fakta dengan Dukungan Gambar atau Video
Dalam menulis artikel, fakta atau data memiliki elemen penting di dalamnya karena mereka memberikan kekuatan dan membuat pembaca percaya diri dan membuat mereka berpikir, "Oh ternyata begitu". Setelah Kamu menyajikan artikel berdasarkan fakta, Kamu dapat mendukung artikel dengan gambar untuk membuat tulisan lebih menarik. Kamu juga dapat melengkapi dengan video untuk memperkuat konten tulisan Kamu. Ingatlah fakta-fakta untuk artikel yang tidak perlu Kamu bicarakan tentang hal-hal berat tetapi bisa membahas sesuatu yang ringan seperti konten yang berisi kiat, atau tutorial.

Fokus dengan Segmen dan Target yang Kamu Bidik
Jika Kamu ingin membuat artikel, Kamu harus tahu sebelumnya siapa target audiens dan target audiens. Ini dianggap penting agar Kamu bisa fokus menyesuaikan tema artikel yang diangkat. Relevan dengan kebutuhan pembaca kamu. Begitu juga dengan bentuk gaya penulisan yang digunakan, tentu harus mudah dipahami dan sesuai dengan target audiens.

Perhatikan Lagi SEO yang Kamu Gunakan
Bagi Kamu yang tidak terlalu memperhatikan SEO secara tertulis, Kamu harus merevisi kemampuan Kamu sekarang. Dalam konten viral SEO harus dioptimalkan untuk digunakan, ini akan membantu artikel Kamu muncul di bagian atas mesin pencari nanti. Optimasi SEO dalam penulisan artikel akan membantu Kamu memasarkan tulisan Kamu sehingga dapat menjangkau banyak pembaca target. Bagaimana cara mengoptimalkan SEO dalam penulisan artikel? Awalnya Kamu harus meneliti, menargetkan, dan mengoptimalkan tajuk Kamu untuk kata kunci yang digunakan. Misalnya Kamu ingin membuat artikel dengan kata kunci, "Cara Membangun Startup yang Sukses," Kamu dapat mulai menulis artikel dengan memfokuskan tulisan Kamu pada kata kunci yang Kamu pilih sebelumnya untuk setiap paragraf penulisan.

Tentukan Panjang atau Pendeknya Artikel Kamu
Menulis artikel dengan kata-kata yang lebih pendek sangat mungkin untuk dibaca oleh lebih banyak orang sekarang, karena waktu yang terbatas kebanyakan orang harus mengakses dan membaca berita atau informasi. Namun, beberapa hasil penelitian menunjukkan artikel dengan konten yang lebih panjang dan lebih rinci benar-benar mendapatkan jumlah saham yang lebih tinggi daripada konten yang lebih pendek. Artinya keduanya sama-sama bagus, karena ternyata ada pembaca yang suka membaca pendek, ada juga pembaca yang suka hal-hal yang detail. Namun, Kamu tetap harus mengikuti aturan. Disarankan untuk membuat artikel dengan kisaran 400 hingga 1000 kata. Selanjutnya, untuk memfasilitasi dan menghindari kesulitan pembaca memahami isi artikel yang Kamu tulis, gunakan sub judul dan daftar peluru yang memungkinkan pembaca memperoleh informasi yang ringkas dan berkualitas.

Posting Artikel Kamu Sesuai dengan Momentum dan Tepat Waktu
Dalam menulis artikel, setelah Kamu yakin akan isi artikel, Kamu bisa menerbitkan artikel sesuai dengan momentum dan jadwal waktu yang tepat untuk mendapatkan jumlah pembaca dan juga jumlah saham yang lebih banyak. Berdasarkan analisis "Total Saham Berdasarkan Hari Minggu" yang dilakukan oleh Buzzsumo, Selasa adalah waktu terbaik untuk menerbitkan artikel. Kamu juga dapat memposting artikel lagi dalam dua hari ke depan, dengan pilihan kata untuk promosi berbeda dari yang sebelumnya.

Membuat Konten Dapat Dijangkau Semua Orang
Tujuan pertama Kamu dalam membuat posting yang berpotensi menjadi viral di media sosial adalah membuat konten yang mudah dibaca oleh mayoritas audiens. Ini berarti konten Kamu harus menjangkau pembaca pemula, menengah, dan lanjutan di industri Kamu, semuanya di pos yang sama! Jika posting Kamu dalam bentuk tutorial, misalnya, Kamu harus menuliskannya sedemikian rupa sehingga seseorang hanya mengetahui prosesnya. Mereka dapat dengan mudah memulai proses, mengikuti arahan konten Kamu. Juga, termasuk memberikan tips dan trik kepada orang yang sudah mengetahui prosesnya tetapi belum mempelajarinya. Konten viral dapat membuat semua orang terlibat dengan konten tersebut, menyukainya dan ingin membagikannya. 

Cobalah untuk memastikan bahwa konten Kamu sebanyak mungkin menyentuh nilai atau basis pengetahuan masing-masing pembaca.

2 comments for "Cara Jitu Membuat Konten Viral di Media Sosial"

  1. That is the reason website specialists today are really sought after. Be that as it may, beforehand not every person thought about the presence of an advanced office. blog comment service

    ReplyDelete
  2. I recently found many useful information in your website especially this blog page. Among the lots of comments on your articles. Thanks for sharing. AGEN SBOBET

    ReplyDelete