Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Tips Bisnis Online Tanpa Modal


Berbisnis memang menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diminati oleh masyarakat, apalagi jika bisnis tersebut dilakukan tanpa modal. 

Anda pasti selalu berpikiran bahwa bisnis akan selalu menghabiskan modal yang banyak. Padahal anda bisa menjadikan bisnis sebagai kerja sampingan online tanpa modal. 

Online? Iya, saat ini hampir segala sesuatu identik dengan online dan internet. 

Bahkan bisnis juga bisa anda lakukan hanya dengan modal internet saja, Bagaimana cara bisnis online dari rumah? Tentu saja kami sudah merangkumnya hanya untuk anda. 

Jualan online merupakan salah satu cara yang bisa anda gunakan sebagai bisnis online yang menguntungkan, selain itu bisnis online modal kecil tidak membutuhkan banyak modal. 

Anda hanya perlu memiliki ponsel yang terhubung dengan jaringan internet. Cukup itu saja. 

Dropshipper


Anda bisa menjual barang melalui toko online seperti Instagram, Twitter, Facebook, Whatsapp hingga Youtube tanpa harus membelinya. 

Umumnya hal seperti ini dikenal dengan nama dropship. Apakah anda sudah tahu tentang dropshipper? Jika belum mari kita bahas terlebih dahulu. 

Dropship memang menjadi sangat terkenal saat ini. Karena bisnis ini memang bisa dilakukan tanpa modal sehingga banyak yang tertarik. 

Jenis bisnis ini merupakan bisnis yang melibatkan pihak ketiga sebagai dropshipper. 

Sebenarnya dropshipper berfungsi sebagai penghubung antara supplier dan pembeli atau nama lainnya merupakan reseller. 

Jadi, para dropshipper akan menjual barang yang berasal dari supplier ke pembeli tentunya dengan harga yang berbeda dari supplier agar anda mendapatkan keuntungan. 

Jika sebagai reseller anda diharuskan untuk memiliki stok barang maka berbeda dengan dropshipper dimana anda tidak harus memiliki stok barang serta tidak perlu juga memiliki tempat penampungan bahkan anda tidak perlu mengirimkan barang ke alamat konsumen anda. 

Umumnya bisnis jenis ini akan menggunakan cara bahwa supplier lah yang langsung mengirimkan barangnya ke pembeli dan diberi nama dari dropshipper yang bertujuan agar terlihat bahwa dropshipperlah pengirim barang tersebut. 

Sampai sini anda sudah paham? Jadi, sebenarnya dropshipper dapat berfungsi sebagai media promosi dari supplier ke konsumen. semua orang punya peluang untuk sukses sebagai dropshipper. Lalu bagaimana cara bikin bisnis online?

Jenis Bisnis


Apa saja jenis bisnis yang bisa anda jadikan sebagai bisnis dropshipper? Sebenarnya saat ini sudah cukup banyak dan mudah. Bagaimana cara jualan online?

1. Kosmetik dan Skincare


Tren tentang kosmetik dan perawatan wajah atau badan memang tak pernah padam. 

Apalagi perempuan khususnya memang hobi merawat diri dan ingin terlihat cantik. 

Bahkan saat ini sangat sering muncul produk baru yang menyebabkan bisnis kelas ini menjadi semakin terkenal dan lebih banyak peminat. 

Jika anda memilih segmen pasar perempuan maka bisnis skincare ini cukup menjanjikan dan anda tidak akan kehilangan peminat. Apalagi jika ditambahkan kemampuan anda untuk memprediksi tren kecantikan yang bakal laris kedepannya. 

Tentu saja akan sangat berguna untuk usaha anda.

2. Bisnis Makanan Sehat


Saat ini kesadaran seseorang untuk hidup sehat memang semakin membaik. 

Orang – orang mulai menyadari bahwa mereka memang membutuhkan pola hidup yang lebih sehat karena metabolisme tubuh mereka yang kian lama makin melemah. 

Bahkan meskipun produk kesehatan memiliki harga jual yang cukup tinggi sebenarnya anda tidak perlu khawatir karena bisnis online dari rumah ini cukup menjanjikan. 

Biasanya bisnis jenis ini akan memiliki segmen pasar keluarga muda hingga orang tua yang sudah cukup sadar akan pentingnya kesehatan. 

Apalagi jika anda memiliki cara promosi yang menarik tentunya pelanggan akan datang sendirinya kepada anda.

3. Bisnis Furniture


Tahukah anda bahwa bisnis ini memiliki peluang pemasaran yang cukup tinggi? 
Indonesia merupakan salah satu Negara yang memproduksi berbagai jenis furniture kualitas tinggi. 

Jika anda jeli dan sukses anda bisa melakukan dropship hingga ke luar negara, Menarik bukan?

4. Bisnis Pakaian dan Aksesoris


Pakaian serta aksesoris memang masih menjadi andalan untuk seseorang yang ingin mencoba peruntungan di dunia dropshiper. 

Akan tetapi karena pakaian sendiri cukup luas pemakainya anda bisa melakukan spesifisitas terhadap barang yang anda jual, misal anda ingin menjadi dropship dalam segmen pasar bayi sehingga anda hanya perlu menjual pakaian untuk bayi saja. 

Jika anda menjadikan bisnis dropship sebagai usaha sampingan dan anda memiliki pekerjaan di luar itu sebenarnya anda bisa memilih segmen pasar seusia anda untuk anda tawarkan pada rekan kerja. 

Anda bisa menjadikannya sebagai cara bisnis online untuk pemula. Mengapa demikian? Karena anda sudah menang satu poin pada level pembeli karena pembeli anda sudah pasti dan sisanya anda tinggal melebarkan sayap saja. 

5. Alat Perlengkapan Rumah Tangga


Kesibukan membuat seseorang memilih membeli barang melalui media sosial, salah satu barang yang cukup sering dibeli adalah alat perlengkapan rumah tangga misal perlengkapan untuk menghias atau mendekor ruangan, perlengkapan memasak hingga perlengkapan dapur. 

Pasalnya, membeli secara langsung tak jarang membuat harganya cukup mahal. Serta membeli secara online memang jauh lebih banyak pilihan. 

Anda bisa menjadi dropshipper untuk alat perlengkapan rumah tangga sebagai cara usaha online modal kecil. 

Cara membangun bisnis online memang tidak lepas dari beberapa trik yang harus anda lakukan. Ada 3 hal yang harus anda ketahui sebelum menjadi dropshipper atau melakukan proses bisnis secara online. 


1. Lakukan riset sederhana


Bagaimana maksudnya dengan riset sederhana? Riset sederhana yang harus anda lakukan diantaranya riset tentang barang apa yang akan anda jual, usahakan anda tetap melihat tren yang sedang berlaku. Misalnya pada musim penghujan umumnya lebih menginginkan pakaian hangat sehingga ada baiknya ada memiliki stok pakaian hangat yang lebih banyak pada saat musim hujan. Begitu pula tentang makanan, misalnya sedang marak brown sugar ada baiknya anda menjadi brown sugar akan tetapi tetap mengedepankan kualitas barang.

2. Pilih Barang Yang Anda Sukai


Apa yang dimaksud dengan barang yang anda sukai? Maksudnya adalah passion, misal anda memiliki passion tentang tas tentu saja anda sudah lebih banyak mengetahui tentang tas dari jenis bahan, jenis model, hingga industri tas. 

Sehingga anda memiliki pengetahuan yang lebih banyak. Dalam dunia bisnis, pengetahuan ini sangat penting. Mengapa bisa dikatakan sangat penting? Dengan memilih menjual barang yang sudah anda ketahui seluk beluknya tentu saja anda bisa menjawab segala pertanyaan dari pembeli dan meyakinkan pembeli untuk membeli barang dagangan anda. 

3. Jangan Gengsi


Kunci utama sukses cara bisnis online tanpa modal yakni jangan gengsi untuk bertanya kepada yang telah berpengalaman dalam dunia jual beli online. 

Anda bisa meminta saran serta tips dari orang yang sudah berkecimpung lebih dahulu dalam dunia online shop. Online shop memang memiliki tantangannya tersendiri, apalagi tren juga berubah dan hasil penjualan juga tidak bisa menjadi patokan. 

Pelajari strategi pemasaran yang baik. 

Post a Comment for "3 Tips Bisnis Online Tanpa Modal"