Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Ide Bisnis Online dari Rumah, Bisa Dicoba Sekarang Juga!


Memulai dan menjalankan bisnis online dari rumah saat ini sama sekali bukan hal yang mustahil. Bahkan, siapapun bisa melakukannya sekarang juga, termasuk Anda, lho!

Apalagi, berbagai ide dan peluang bisnis online dari rumah dapat dijalankan oleh siapa saja, baik itu karyawan kantor, pelajar atau mahasiswa, ibu rumah tangga, guru, petugas keamanan, dan sebagainya. Karena itu, tak ada lagi alasan mengapa Anda perlu menunda-nunda keinginan punya bisnis online sendiri, kan? Dan dari puluhan bahkan ratusan ide bisnis online rumahan, ada beberapa peluang yang layak Anda pertimbangkan. Apa saja? 

Social Media Manager

Siapa bilang social media alias media sosial (medsos) hanya jadi tempat untuk eksis dan pamer? Karena kalau Anda perhatikan, saat ini medsos jadi salah satu cara untuk promosi bisnis, lho! Nah, Anda tak perlu punya perusahaan atau jualan untuk merasakan sendiri manfaat media sosial dalam strategi promosi bisnis karena Anda justru bisa jadi social media manager-nya.

Artinya, Anda yang akan meng-handle akun medsos klien, mulai dari membuat konten dan caption, meng-upload konten, membalas komentar dan pesan, dan sebagainya. Cukup bermodalkan skill membuat konten, smartphone, dan kuota, tak heran kalau ide ini sering disebut sebagai cara bisnis online tanpa modal, kan? menjadi admin medsos hasilkan jutaan rupiah bukan tidak mungkin 

Jualan Online Sebagai Dropshipper


Ingin berjualan, tapi modal terbatas? Tenang saja, karena Anda masih punya jalan lain, kok. Selain jadi reseller, Anda juga bisa coba alternatif jadi dropshipper. Serunya, Anda tak perlu mengurus stok barang di rumah, lho! Karena dengan menjadi dropshipper, barang akan dikirim langsung oleh supplier Anda. Jadi, Anda hanya perlu fokus jualan dan mendapatkan pembeli. Mudah, kan?

mejadi dropshipper yang sukses tentu harus memiliki konsistensi dan ketekunan khususnya dalam mepromosilan jualan 

Jadi Affiliate Marketer

Program affiliate marketer ini mirip-mirip lah dengan menjual produk orang lain. Hanya saja, pendapatan yang Anda terima adalah komisi yang biasanya berdasarkan persentase tertentu dari penjualan yang sukses dilakukan lewat Anda. 

Biasanya, affiliate marketer ini menawarkan produk lewat blog yang dikelola dan menyisipkan link affiliate di dalam setiap konten artikel menarik yang dibuat.

Artinya, Anda hanya perlu bermodalkan kuota internet, laptop, dan skill menulis serta mengelola blog untuk bisa jadi affiliate marketer, lho! Pekerjaannya bahkan bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah atau di kamar tidur Anda!

Jasa Penerjemah

Jago bahasa Korea? Atau bahasa Jepang? Atau bahasa Inggris? Atau ada bahasa asing lainnya yang Anda kuasai dengan baik? Kalau iya, manfaatkan keahlian tersebut sebagai sumber pemasukan dengan menjadi penerjemah, yuk!

Biasanya, tarif jasa penerjemah cukup menggiurkan dan dihitung berdasarkan jumlah halaman, kata, atau karakter. Dan pastinya, ide yang satu ini bisa Anda jalankan sebagai bisnis online dari rumah yang simpel, kan?

Post a Comment for "4 Ide Bisnis Online dari Rumah, Bisa Dicoba Sekarang Juga!"