Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Peluang Usaha tahun 2021 yang sangat menguntungkan


Memiliki usaha yang mencapai hasil maksimal sesuai harapan adalah impian semua orang. 

Tapi kenyataannya, proses untuk meraih capain itu ternyata tidak mudah, bahkan ada banyak sekali yang gagal. 

Apakah anda salah satunya ?

Karena banyaknya orang yang pernah gagal untuk meraih mimpinya itu, membuat orang jadi takut membuka usaha. 

Terutama di era Corona seperti ini, era yang jelas memiliki imbas di kenaikan dan juga kemerosotan nilai jual suatu barang, tentunya karena ekonomi hampir semua Negara yang mengalami resesi. 

Tapi, ada satu hal unik di balik merosotnya nilai ekonomi di seluruh dunia karena Covid 19 ini. 

Menurut survey sederhana yang dilakukan oleh bisikanbisnis.com, terdapat potensi sebesar 70% pada kemunculan peluang usaha baru di masa pandemi dan peluang tersebut hanya membutuhkan modal kecil. 

Karena era ini bergerak di era 4.0, tentu peluang tersebut tidak jauh dari penggunaan perangkat digital.

Nah, buat anda yang ingin mencoba membuka usaha, ini dia beberapa peluang bisnis yang diprediksi bakal panas di tahun 2021 mendatang.

Usaha Catering Sehat dan Unik

Usaha catering bisa dibilang sebagai usaha yang masih berkembang cukup pesat bahkan di masa pandemic seperti ini. 

Bahkan ada banyak brand catering yang semakin melejit dibandingkan sebelum era pandami Covid 19  ini muncul. 

Memang, memasak sendiri memang lebih bersih dan sehat, terlebih karena kita bisa menghabiskan lebih banyak waktu di rumah berasam keluarga. 

Namun bagaimana dengan rasa dan takaran sesuai nilai nutrisinya? 

Tentu adanya catering sehat ini sangat membantu. Meski semakin banyak orang yang diharuskan beraktivitas di rumah saja, banyak juga dari mereka yang berlangganan pada catering sehat serta unik – unik menu dan tampilan brandnya. 

Selain mudah dan efisien, sistem ini juga memudahkan mereka untuk tetap mengkonsumsi makanan sehat tanpa ribet. 


Peluang Usaha tahun 2021 yang sangat menguntungkan


Usaha Snack

Semua orang suka snack, apalagi orang Indonesia. Kita adalah bangsa yang memiliki berbagai jenis snack basah dan kering. 

Snack basah seperti wingko, lupis, dsb. dan snack kering seperti berbagai macam keripik apalagi orang Indonesia, khususnya Millennial dan Gen – Z, yang sangat suka mengkonsumsi makanan yang sifatnya kriuk atau crunchy. 

Jika anda tertarik mencoba peluang bisnis usaha snack ini, anda hanya perlu riset pasar, mencari supplier atau resep snack terenak , dan modifikasi serta inovasi berbagai rasa dan tampilan. 

Terlebih, modal yang dibutuhkan juga reatif kecil. 

Satu lagi usaha snack yang sedag hits saat ini adalah berbagai tampilan dessert mulai dari dessert box, pudot, brobox, dan masih banyak lagi. 

Explore kemampuanmu memodifikasi rasa dan potensi jualnya jika anda berminat untuk menekuni usaha di bidang kuliner ini. 

Usaha Kopi Susu

Sadarkah anda bahwa dimanapun anda berapa, anda bisa menemui berbagai macam merk dan varian kopsus atau kopi susu. 

Menjamurnya jenis usaha ini tetap membuka peluang yang menggiurkan, loh. Alasannya adalah karena Indonesia memiliki berbagai macam jenis kopi yang bisa di explore rasanya dan dimodifikasi menjadi kopi susu kekinian. 

Selain itu, sebuah riset yang dilakukan IDN Times, ada 32,1% orang sedunia tercatat meminum kopi 3 hingga 5 gelas kopi setiap harinya. Dari hasil riset ini, bisa dibayangkan betapa besar potensi usaha kopi karna orang begitu senang meminum kopi. 


Peluang Usaha tahun 2021 yang sangat menguntungkan


Menjadi content creator atau Youtuber

Saat ini, seseorang yang berprofesi menjadi seorang content creator yang umumnya membuat konten di Youtube ini semakin menjanjikan. 

Hal ini seiring dengan kesadaran masyarakat untuk melakukan pemasaran digital agar eksistensi brand mereka semakin kuat dengan menjadi advertiser atau pengiklan. 

Semakin banyak jumlah pengiklan, semakin banyak juga content creator. Apakah kamu juga ingin berprofesi sebagai content creator terutama di Youtube?

Usaha Dropship dan juga Reseller

Di era yang membuat kita bersinggungan dengan teknologi dan perangkat digital lainnya tentu sudah membuat kita jadi lebih familiar dengan digital marketing. 

Lewat istilah inilah, kata dropship jadi lebih dikenal masyarakat, berbeda dengan reseller yang sudah banyak dipraktekkan di dunia perdagangan offline. 

Nah, jika kamu berminat mencoba membuka usaha di tahun 2021, praktek usaha ini masih menjanjikan, loh. 

Ada banyak supplier yang menyediakan harga reseller khusus yang membuat kita lebih mudah meraup untung. 

Jika kita tidak memiliki modal sama sekali?

 tenang, masih ada dropship yang hampir tidak membutuhkan modal sama sekali. 

Yang perlu anda lakukan adalah bermain copywriting di judul jualan dan deskripsi serta mengedit tampilan foto produk yang lebih menarik. 

Usaha Jasa Pembuatan Website

Dulu sebelum Corona datang, tidak semua pemilik usaha merasa website perlu dimiliki karena merasa penjualan offline mereka sudah cukup menutup cash flow bulanan perusahaan. 

Tapi di masa pandemic seperti ini, mengharuskan mereka untuk masuk ke pemasaran digital agar usahanya tetap bertahan, salah satunya dengan membuat sebuah website. 

Jika anda mengiliki kemampuan untuk membuat website, cobalah untuk mengembangkan usaha anda karena website diibaratkan sebagai toko atau kantor online sebuah brand. 

Jadi, peluang ini tentu menjanjikan sekali untuk anda yang mampu membuat website, loh!

Konsultan SEO (Search Engine Optimization)

SEO memang tidak istilah yang baru di dunia pemasaran digital. Ini adalah metode unik yang bisa membuat website atau blog mendapatkan posisi atas di mesin pencarian karena metode ini membuat alamat web lebih mudah dikenali Goolge. 

Jika anda sudah memahami algoritma pergerakan SEO, maka tak ada salahnya anda mencoba menjual kemampuan anda menjadi seorang konsultan SEO. Profesi ini diprediksi akan sangat diperlukan hingga tahun 2021 mendatang. 


Usaha Penyedia Konten

Sudah menjadi rahasia publik bahwa sejak virus Corona masuk ke Indonesia, hampir semua lini usaha mau tidak mau harus terjun ke dunia jual – beli online jika ingin usahanya tetap eksis di mata konsumen. 

Karena paradigm inilah, berbagai komponen branding untuk pemasaran online tentu sangat dibutuhkan oleh semua pemilik bisnis. 

Salah satu alat pemasaran online yang paling dibutuhkan adalah konten pemasaran, mulai dari konten tulisan SEO, grafis, hingga videografis. 

Jika anda memiliki kemampuan menulis, mengedit foto dan gambar, pengambilan gambar dan video, serta pengeditan video, hingga animasi, maka peluang ini layak anda coba. 



Peluang Usaha tahun 2021 yang sangat menguntungkan


Usaha Dekorasi

Di era pandemic yang mengharuskan orang untuk menghabiskan waktu di rumah ini membuat orang – orang harus menggunakan aplikasi video conference dan aplikasi berbasis video dan foto lainnya untuk berinteraksi. 

Nah, karena kondisi inilah, banyak orang mulai memburu berbagai berbagai bahan dekorasi yang menunjang tampilan tembok atau space yang mereka gunakan sebagai latar atau setting untuk melakukan video. 

Peluang ini tentu sangat manis untuk dilakukan di masa ini hingga 2021 dan seterusnya. 

Minuman Herbal

Di masa pandemic ini, banyak sekali orang yang mulai sadar pentingnya menjaga kesehatan. 

Tentu ini jadi peluang tersendiri untuk anda yang ingin membuka sebuah usaha. 

Anda bisa mulai dengan menyediakan minuman yang membantu konsumen anda terjaga imun dan kesehatannya, yaitu dengan minuman herbal ini. 

Beruntungnya Indonesia adalah Negara yang kaya akan rempah – rempah, jadi anda bisa memanfaatkan berbagai rempah yang menyehatkan seperti jahe, sereh, kunyit, kayu manis, dan masih banyak lagi. 

Kalau masih bingung manfaat masing – masing rempahnya? Tinggal Googling atau cari di Youtube saja!

Pengajar Ilmu Baru

Di masa pandemic Covid 19 ini, segala kegiatan yang awalnya dilakukan di sekolah, kini semuanya dikerjakan di rumah. 

Sehingga, mau gak mau jam belajar pun dibatasi, pelajar pun tidak lagi bisa mengikuti berbagai ekskul hingga berbagai seminar di sekolah dan universitas. 

Namun, ini bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan jika anda memiliki suatu keahlian atau kemampuan yang tak banyak dimilki orang dan layak dijual. 

Anda bisa melakukan kelas online maupun seminar online via aplikasi video conference seperti Google meet maupun Zoom. Rejeki tetap mengalir, kan?

Itulah ke sebelas peluang usaha yang diprediksi akan sangat dibutuhkan di tahun 2021 dan seterusnya. Meski dunia terancam krisis ekonomi terbesar dan angka kemiskinan akan semakin melejit, kita haris terus memotivasi diri sendiri dengan terus menangkap peluang usaha dan lebih bekerja keras.


Post a Comment for " Peluang Usaha tahun 2021 yang sangat menguntungkan"