Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengajukan Verifikasi Centang Biru Instagram


Saat berselancar di sosial media khususnya instagram, pastinya Anda sering melihat berbagai nama atau akun yang telah mendapat logo verified alias centang biru. 

Tujuan diberikannya logo centang biru atau verified adalah untuk memudahkan para pengguna di Instagram dalam menemukan akun-akun asli seperti tokoh publik, brand, merk, selebriti, selebgram atau artis-artis terkenal lainnya. 

Centang biru ada karena Instagram telah mengkonfirmasi keaslian dari akun yang mewakili tokoh publik, selebriti atau brand tersebut. 

Hingga akhirnya tak sedikit dari pengguna Instagram yang berlomba-lomba untuk mendapat logo verified atau centang biru di akun pribadinya. 

Terdapat beberapa syarat penting untuk mendapat logo verified atau centang biru di aplikasi instagram. Yang pastinya Anda harus mematuhi syarat untuk mendapat tutorial cara mengajukan verifikasi centang biru Instagram, yaitu:

1. Unik. Akun pribadi yang Anda miliki haruslah unik dan mewakili keberadaan orang atau bisnis terkait, karena hanya terdapat satu akun untuk setiap orang atau bisnis yang bisa diverifikasi oleh pihak instagram

Kecuali, akun dengan bahasa tertentu, pihak instagram sendiri tidak akan memverifikasi akun minat umum yang memiliki bahasa-bahasa tertentu.

2. Akun yang Anda miliki juga harus lengkap, akun pribadi Anda haruslah bersifat publik dan memiliki foto profil, bio, serta minimal satu pistingan. 

Pastikan profil Anda juga tak bisa mencantumkan tautan tambahkan saya ke layanan media sosial lainnya. Jika akun Anda belum lengkap, maka Anda dapat melengkapi akun yang Anda miliki agar lebih mudah. 

3. Syarat ketiga adalah harus terkenal, Anda harus terkenal dengan mewakili orang, merk atau entitas yang terkenal dan banyak dicari. 

Hal ini bertujuan agar pihak instagram ketika meninjau akun yang ditampilkan di berbagai sumber berita dan tidak mempertimbangkan konten berbayar atau promosi sebagai sumber peninjauan dari akun asli tersebut. 

Cara Mengajukan Verifikasi Centang Biru Instagram


Apakah Langkah yang Harus Dilakukan ?


Selanjutnya Anda bisa mengajukan verifikasi centang biru ke pihak instagram dengan mengikuti langkah-langkah yang kita arahkan. 

Pastikan Anda mengikuti setiap langkah yang kami beritahukan, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Anda harus memastikan telah login ke akun yang ingin diajukan logo verified atau centang biru. 

2. Selanjutnya adalah mengklik foto profil di kanan bawah untuk membuka profil pribadi Anda. 

3. Anda bisa klik tanda garis tiga di kanan atas, lalu pergi ke menu setting atau pengaturan, selanjutnya Anda bisa mengjlik account atau akun. 

Apabila telah selesai, Anda bisa klik request verification atau minta verifikasi ke pihak instagram dengan mengikuti langkah yang disediakan. 

4. Langkah keempat adalah memasukkan nama lengkap dan memberi bukti identifikasi yang diperlukan, misal tanda pengenal foto yang telah diterbitkan secara resmi oleh pemerintah. 

Apabila pihak instagram telah meninjau permintaan logo verified atau logo verifikasi maka nantinya akan terdapat notifikasi yang akan memberitahukan bahwa akun terverifikasi atau tidak.

 Anda dapat mengirimkan permintaan baru selang waktu 30 hari jika permintaan Anda ditolak. Jika akun Anda berhasil mendapat logo verified atau centang biru, Anda bisa mengingat peraturan yang berlaku. 

Anda harus mengingat bahwa pihak instagram bisa dengan mudah mencabut atau menghapus kapan saja dan di mana saja bahkan bisa menonaktifkan akun pribadi yang Anda miliki jika ditemukan pelanggaran yang Anda lakukan seperti mengiklankan, mengalihkan, atau menjual akun verified yang Anda gunakan, atau menggunakan bagian foto profil, bio atau nama untuk promosi layanan lain. 

Anda juga akan dinonaktifkan jika diketahui melakukan pendaftaran logo verifikasi melalui pihak ketiga. 

Siapa Saja yang bisa Mendapat Centang Biru?


Cara Mengajukan Verifikasi Centang Biru Instagram


Aplikasi sosial media yang sudah tak asing lagi bagi banyak kalangan adalah instagram, mulai dari remaja, orang tua bahkan anak-anak menggunakan dan memainkan aplikasi ini. 

Hadirnya aplikasi Instagram memunculkan beberapa fenomena dan istilah baru seperti selebgram atau influence. 

Mereka adalah pengguna instagram yang  memiliki banyak sekali pengikut atau followers.  Centang biru para instagram ditandai dengan centang biru atau status terverifikasi akun personal tersebut.

Tanda verifikasi yang diluncurkan oleh pihak instagram itu untuk memastikan bahwa akun tersebut asli dan mencegah penipuan yang akan dilakukan oleh akun palsu. 

Sayangnya pihak instagram hanya memverifikasi akun personal orang yang dianggap cukup dan amat penting. 

Centang biru para saat ini banyak melekat pada akun instagram para artis terutama selebriti, Anda sebagai pengguna instagram mungkin penasaran bagaimana cara mendapat centang biru dan siapa saja orang atau akun yang bisa mendapat centang biru. 

Anda harus memiliki pengikut atau followers yang jumlahnya sangat banyak, atau menjadi terkenal secara online agar centang biru mudah didapatkan. 

Orang-orang yang berpeluang mendapat centang biru di instagram adalah sebagai berikut:

1. Selebriti, Atlet dan Seniman

Hampir seluruh deretan akun artis atau selebriti diverifikasi oleh pihak Instagram, tentunya menjadi artis tidak sulit untuk mendapat centang biru. 

Karena artis adalah tokoh terkenal dan akun yang diverifikasi juga akan memudahkan para fans dan penggemar dalam mencari akun asli milik selebritis tersebut tanpa takut palsu. 

Hal tersebut juga berguna untuk menghindari para oknum nakal yang gemar membuat akun palsu dan dimanfaatkan untuk keuntungan pribadi. 

Banyak sekali atlet dan seniman yang mempunyai akun Instagram, mereka juga memiliki peluang untuk mendapat centang biru. 

Namun syaratnya adalah Anda harus menjadi salah satu atlet atau seniman ternama yang dikenal banyak orang, misal Atlet badminton atau Atlet olahraga lainnya. Karena atlet yang tidak populer juga akan kesulitan mendapat centang biru. 

2. Merk Terkenal dan Tokoh Masyarakat atau Pemerintahan

Banyak sekali merk produk terkenal baik lokal atau internasional yang mempunyai akun Instagram. Mayoritas mereka menggunakan untuk mengembangkan dan memasarkan bisnis agar semakin dikenal masyarakat secara luas.


Cara Mengajukan Verifikasi Centang Biru Instagram


Merk terkenal tersebut pastinya telah diverifikasi oleh pihak instagram agar konsumen tidak tertipu dengan akun palsu yang memanfaatkan hal tersebut. Syarat selanjutnya adalah tokoh masyarakat atau pemerintah seperti presiden beserta menteri-menteri. 


3. Akun Hits

Agar menjadi akun hits terbilang gampang-gampang sudah karena Anda dapat membuat akun yang menarik dengan konten yang diminati oleh banyak orang, seperti akun lelucon, akun informasi ataupun akun yang memberi berbagai referensi para para pengguna lainnya. Akun ini biasa diperbincangkan oleh publik karena ketenarannya. 


4. Akun dengan Lonjakan Followers dan Like Cepat

Akun dengan lonjakan followers dan like cepat dapat dialami oleh para kontestan pencarian bakat. Karena banyak orang yang sengaja mencari akun Instagram mereka untuk sekedar stalking atau bahkan turut mengikutinya.

Karena dengan demikian para pemilik akun tersebut juga dapat memiliki peluang untuk bisa mendapat centang biru. Selain itu, selebgram juga bisa mendapat centang biru karena orang-orang ini adalah orang yang populer di kalangan Instagram

Mereka pun berkesempatan untuk mendapat centang biru dan menghindari hal yang dapat merugikan mereka. Untuk mendapat centang biru, akun pribadi yang banyak diduplikasi oleh akun palsu juga mudah mendapat centang biru karena pasti pihak Ig meminta data pribadi yang lebih personal. 

 


Post a Comment for "Cara Mengajukan Verifikasi Centang Biru Instagram"