Cara Mudah Memasang Iklan Google Ads - cariduit.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Memasang Iklan Google Ads

Auto Ads adalah unit format iklan baru dari Google Adsense yang dibuat untuk memudahkan pengguna didalam menerapkan pemasangan iklan Adsense pada blog atau web site Kamu, dan itupun masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara iklan Google Ads

 Format iklan Auto Ads diklaim sebagai iklan cerdas dikarenakan sanggup secara otomatis muncul terhadap tempat-tempat tertentu menggunakan metode pembelajaran mesin untuk membuat aturan penempatan iklan pada posisi terbaik. Dan di sini cariduit.id akan menjelaskan tentang bagaimana cara iklan Google Ads.

Cara Mudah Memasang Iklan Google Ads

cara iklan Google Ads
 cara iklan Google Ads


Jadi, dengan Auto Ads ini Kamu tidak akan dipusingkan lagi dengan pengoptimalan iklan, pemilihan ukuran iklan, pemilihan tipe unit atau format iklan banner, dan pemilihan posisi penempatan iklan di situs Kamu. 

 Dan banyak pengguna yang telah mencoba format iklan Auto Ads ini dan mereka mengatakan format iklan ini menaikkan pendapatan mencapai 10-15 Persen dari sebelumnya. Tahukah Kamu bahwa ada beberapa cara untuk memperoleh penghasilan dengan Google Adsense? 

 Mungkinkah ada peluang yang Kamu lewatkan untuk mendapatkan penghasilan dengan Google? Jika Kamu ingin memaksimalkan keuntungan Google Adsense, pastikan untuk mencoba cara berikut untuk mendapat penghasilan dengan Adsense.

1. Buat model website yang tepat untuk Google Adsense.

Jenis website tertentu berperforma lebih baik dibandingkan web lain di dalam menghasilkan pendapatan Google Adsense. Dua hal yang Kamu butuhkan untuk mendapatkan penghasilan dengan Adsense adalah konten yang menarik dan jumlah traffic yang banyak. 

 Mengenai konten, ada dua jenis konten. Ada konten yang menarik orang baru ke web Kamu setiap hari, dan ada konten yang mendatangkan ulang pengunjung ke web Kamu tiap hari. Idealnya, ada ekuilibrium yang bagus di antara keduanya. Dengan demikian, Kamu selalu mendapat traffic baru dan memastikan beberapa dari traffic baru itu jadi pengunjung setia. 

Website yang sempurna untuk konten dan juga menarik pengunjung baru dan  mencakup website berikut:
  • Website blog
  • Web info
  • Lembaga dan grup diskusi
  • Jaringan sosial khusus
  • Fitur online gratis
Walaupun ada beragam model web site lain yang bisa Kamu buat, kelima model web site di atas adalah yang paling ringan dioptimalkan dengan konten yang menarik, dipromosikan, dan dicarikan tata letak yang disesuaikan untuk menampilkan konten dan mendapat klik bagi iklan Google Adsense Kamu.

2. Gunakan beragam jenis unit iklan.

Perusahaan yang berbeda akan menggunakan model gaya iklan yang berbeda saat membuat iklan lewat sistem untuk pengiklan - Google Adwords. Mereka akan miliki opsi untuk membuat iklan berbasis teks yang simple, iklan gambar, dan iklan video. 

 Dikarenakan pengiklan memiliki opsi untuk membuat iklan di dalam bermacam format, Kamu harus memberi tambahan kesempatan kepada audiens untuk mengakses dengan pengiklan yang iklannya kemungkinan besar akan mereka klik dengan menggunakan bermacam jenis unit iklan di website Kamu. 

Saat menentukan jenis iklan apa yang akan digunakan dan lokasi penempatannya, pastikan untuk selalu menyimak pengalaman pengguna. Kamu harus selalu mempunyai lebih banyak konten dibandingkan iklan pada halaman Kamu. 

 Gunakan Google Analytics untuk menguji jumlah, penempatan, dan gaya iklan di website Kamu untuk melihat mana yang paling cocok dengan web site dan pengunjung Kamu.

3. Terapkan Iklan Penelusuran Khusus Adsense.

Jika miliki web site dengan banyak konten (Blog, info, lembaga, dsb.), Kamu bisa menggunakan Penelusuran khusus Adsense di web Kamu. Tak hanya akan menambah pengalaman yang bagus bagi pengguna karena kemungkinan mereka menemukan konten khusus di website Kamu, Penelusuran khusus Adsense ini akan menolong memaksimalkan keuntungan Google Adsense dengan menampilkan iklan di samping hasil penelusuran web site Kamu. 

Memperhatikan bahwa Penelusuran khusus Adsense berbeda dengan Google Penelusuran khusus. Dan Kamu wajib mengajukan permohonan supaya Penelusuran khusus Adsense di web site Kamu mulai menghasilkan pendapatan lewat pengguna penelusuran di website Kamu.

4. Mulai raih penghasilan dengan Google Adsense di Youtube atau blog.

Google Adsense tidak sekedar ditujukan untuk mereka yang membuat konten berbasis teks atau fitur online gratis. Jika video adalah andalan Kamu, mulailah menayangkan video unik di Youtube lewat channel Youtube Kamu sendiri. 

 Setelah membuat channel, Kamu bisa mengakses fitur channel Youtube dan mengaktifkan monetisasi. Tindakan ini akan memandu Kamu lewat proses penautan channel Youtube ke akun Adsense supaya bisa memonetisasi video Kamu. 

 Setelah menghubungkan channel Youtube ke akun Adsense, Kamu bisa memilih video mana yang akan dimonetisasi dan jenis iklan apa yang ditampilkan kepada penonton video. Hanya dengan buka Pengelola Video, centang video yang inginkan Kamu monetisasi, lalu pilih setelan iklan video itu.

Akhirnya, Kamu bisa menjelajahi Pengelola Video kapan saja untuk melihat video mana yang sudah dimonetisasi (Berdasarkan simbol dolar hijau di sampingnya) dan mengelola setelannya.

Cara Memasang iklan otomatis Google Adsense (Pedoman Lengkap)

Untuk menggunakan dan memasang iklan Auto Ads Google Adsense pada blog Kamu sangatlah gampang. Berikut pedoman lengkapnya :

Langkah 1 : Mendapat Kode Auto Ads

  • Silahkan masuk ke akun Google Adsense Kamu, dan klik menu My ads » Auto Ads.
  • Disitu Kamu akan melihat pilihan Auto Ads dengan sedikit penjelasan dan langsung saja klik tombol “Get Started”.
Selanjutnya Kamu akan dibawa pada halaman pengaturan umum atau “Global Settings”, pada bagian ini Kamu bisa memilih format iklan apa saja yang ingin Kamu aktifkan pada Auto Ads. Silahkan pilih disesuaikan dengan keinginan Kamu. 

 Dan jangan lupa untuk mencentang “Automatically Get New Format”, hal ini bertujuan agar Auto Ads dapat menampilkan format iklan baru di blog Kamu jika Google AdSense membuat format iklan baru lagi. Jika sudah silahkan klik tombol “Save”. 

 Selanjutnya silahkan klik tombol “Setup Auto Ads” dan Kamu akan melihat popup muncul dengan kode iklan Auto Ads Kamu. Silahkan copy kode iklan tersebut.

Langkah 2 : Memasang Kode Iklan Auto Ads

Disini saya akan membuat dua cara pemasangan yang dapat Kamu implementasikan pada blog yang dibuat dengan WordPress dan Blogger, karena kedua platform ini merupakan platform terbanyak digunakan di indonesia.
WordPress
  • Silahkan masuk ke area admin WordPress Kamu, dan masuk pada menu Appearance » Editor, dan buka file header.php.
  • Silahkan paste kode iklan auto ads sesudah tag <head>.
  • Dan klik tombol “Save Changes”
Blogger
  • Silahkan masuk ke akun Blogger Kamu, dan buka dashboard blogger Kamu.
  • Pilih Themes » Edit HTML
  • Silahkan cari tag kode <head> dan paste kode iklan auto ads dibawah tag <head>.
  • Klik tombol “Save”.

Dan itu saja cara untuk mendapatkan kode dan memasang iklan Auto Ads dari Google AdSense, silahkan untuk refresh blog kamu dan lihat sekarang iklan Google AdSense Auto Ads Kamu sudah ditampilkan. 

 Kamu juga dapat memeriksa kinerja iklan Google Auto Ads Kamu dengan membuka My Ads » Auto Ads dan klik Statistic. Itulah sedikit penjelasan tentang Google Ads dan cara membuatnya. Semoga informasi di atas menambah pengetahuan dan bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mudah Memasang Iklan Google Ads"