Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Efektif untuk Blogger Pemula 2021

 

Gambar oleh 200 Degrees dari Pixabay


Ada langkah-langkah dasar yang diambil setiap blogger untuk meningkatkan lalu lintas dan ukuran audiens yang ditargetkan. Di bawah ini, Anda akan menemukan alat yang efektif untuk mendapatkan hasil maksimal dari blog Anda.Berikut ini adalah 5 Langkah Efektif untuk kamu yang baru memulai blogging:

  Menulis Artikel Setiap Hari

Sangat penting untuk memperbarui posting baru ke blog kamu setiap hari. Konten berkualitas adalah cara paling pasti mesin pencari dapat menemukan blog kamu secara online. Konten berkualitas yang ditambahkan ke blog  secara rutin akan meningkatkan peringkat mesin pencari . Namun alangkah baiknya jika kamu jarang membuat artikel namun berkualitas dibanding membuatnya setiap hari tapi kualitas yang rendah.

 Gunakan Alat Pelacakan yang Efektif

Google memberi setiap blogger cara mudah untuk melacak dan melaporkan semua aktivitas di blog . Dengan menggunakan Google Analytics, kamu dapat membuat laporan dan memahami dengan tepat bagaimana lalu lintas dikirim ke situs kamu. Ini memberikan analisis cepat tentang bagaimana prospek penjualan dan pelanggan menemukan situs kamu secara online. Dengan tidak memiliki data yang efektif ini, kamu kemungkinan besar akan mengambil risiko yang tidak perlu. Selain itu, sangat mudah untuk mengabaikan banyak peluang berharga atau tidak menyadari bahwa Anda memposting jenis konten yang salah.
Alat Google Analytics tersedia di berbagai situs blog sebagai plugin untuk membuat prosesnya lebih sederhana.

 Menggunakan Media Sosial 

Banyak blog berkualitas sering mengalami nasib yang sama karena tidak ditemukan, ketika tidak ada yang menyadari bahwa mereka bahkan tersedia secara online. Ketahuilah bahwa ada alat media sosial lain yang dapat digunakan untuk mengarahkan lalu lintas tambahan ke situs blog Anda. Dunia media sosial termasuk Twitter, Google Plus, YouTube, dan lainnya berfungsi sebagai alun-alun kota yang efektif. Ini memberikan kesempatan untuk bergaul dengan orang lain untuk melakukan percakapan yang bermakna. Namun, ketahuilah bahwa Anda terhubung dengan individu yang berpikiran sama yang mungkin tertarik untuk dialihkan ke situs blog Anda. Kamu bisa membuat semacam grup, fanspage di platform media sosial agar situs kamu mendapatkan traffic tambahan.


 Berikan Ajakan Bertindak

Cara paling efektif untuk menyempurnakan situs blog Anda agar bermanfaat adalah dengan memberikan ajakan bertindak. Sering kali, blogger kesulitan meminta pembacanya untuk melakukan sesuatu. Namun, hampir tidak mungkin untuk mendapatkan klien, tweet ulang, komentar, dan pelanggan sampai Anda mengambil inisiatif dan bertanya. Ajakan bertindak dapat menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan lalu lintas pelanggan tetap. Namun, Anda perlu memasukkan metode berbagi dan memberikan konten yang berharga terlebih dahulu.

 Gunakan Alat SEO

Kemungkinan besar Google-lah yang akan menjadi sumber lalu lintas andal jangka panjang terbaik Anda. Ini secara otomatis akan mengindeks setiap posting terbaru yang Anda publikasikan di situs blog Anda. Pada akhirnya, ini akan menciptakan jalan terbaik untuk mengarahkan pembaca ke semua situs blog Anda. Ini dilakukan melalui optimisasi mesin pencari (SEO). Pengoptimalan mesin telusur adalah kumpulan taktik efektif yang terus berkembang yang digunakan untuk menempatkan peringkat Anda di bagian atas laman hasil kueri mesin telusur Google.
Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa situs blog Anda benar-benar merupakan alat pemasaran. Dengan memaksimalkan keefektifan alat tertentu, Anda dapat menghasilkan lalu lintas yang lebih besar ke situs Anda, tempat audiens Anda berulang kali untuk membaca konten yang diperbarui.

3 comments for "5 Cara Efektif untuk Blogger Pemula 2021"