Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mencari Uang di Internet




Di jaman serba internet seperti sekarang ini banyak hal bisa dilakukan secara online termasuk juga menghasilkan uang lewat internet dengan cara bisnis online shop atau yang lainnya. Terdapat macam macam bisnis online yang bisa dipilih.

Kiat Sukses Bisnis Online

Cara sukses bisnis online antara lain adalah sebagai berikut.


Semangat, Ketekunan, Kreativitas dan Kerja Keras

Banyak yang mengira bahwa kiat sukses bisnis online itu adalah modal uang yang besar. Hal ini kurang tepat, yang utama dan penting sekali ialah justru semangat, ketekunan, kreativitas dan kerja keras.

Tanpa itu semua maka modal uang sebesar apapun akan percuma dan menjadi sia-sia saja.
Bisnis online ini bukanlah bisnis jangka pendek semata  namun suatu bisnis yang diharapkan akan mampu bertahan lama dalam jangka panjang.

Suatu startup bahkan baru akan memberikan keuntungan setelah sekian lama didirikan dan memulai usahanya. Jadi harus selalu penuh semangat dan ketekunan serta kerja keras dan kreativitas untuk bisa melewati masa sulit dan lalu tidak menyerah sejak dari awal. Jangan mudah putus asa.


Cari Tahu Passion

Passion adalah minat dan bakat yang dimiliki sebagai modal dasarnya, jika sudah suka dan cinta dengan suatu bidang pekerjaannya maka bekerja pun menjadi menyenangkan.

Jangankan mendapat keuntungan finansial atau mendapat upah atau gaji seandainya tanpa itu pun, secara gratis bahkan kalau perlu harus membayar pun jika sudah menjadi passion nya maka akan tetap semangat dan bergairah tanpa bosan melakukannya, melaksanakan pekerjaan itu dengan senang hati. Inilah cara memulai usaha online yang pertama  yakni menemukan passion nya lalu pilih jenis bisnis online yang paling tepat sesuai passion nya.

Cari Tahu Peluangnya

Passion tak hanya satu, tapi bisa banyak, dan diantara sekian banyak pilihan jenis bisnis online yang sesuai passion tersebut lalu pilih yang peluang usahanya paling tinggi.

Suatu bisnis yang besar peluang menghasilkan keuntungan, yang masih sedikit pesaingnya, dan dapat menghasilkan BEP (Break Even Point) atau tingkat kecepatan pengembalian modalnya atau pilih bisnis online yang tak memerlukan modal sama sekali alias gratis atau yang paling sedikit modalnya namun paling besar tingkat da  peluang keuntungannya.


Pilih Jenis Bisnis yang Paling Sesuai

Memilih jenis bisnis online yang tepat adalah kunci suksesnya. Diantara sekian banyak jenis bisnis online sebagaimana kriteria tersebut di atas lalu pilih yang paling sesuai.

Aneka Jenis Bisnis Online

Terdapat banyak cara untuk mencari uang lewat internet yang bisa dilakukan, berikut beberapa diantaranya.


Online Shop

Cara membuat online shop saat ini juga mudah dan cepat, bisa langsung saja bergabung dengan marketplace yang sudah ada dan terkenal, yang bahkan menyediakan berbagai fasilitasnya secara gratis tak berbayar, tinggal mendaftar saja, yakni seperti ada Bukalapak atau Tokopedia atau Shopee dan lain sebagainya.

Bisa juga jika ingin membuat website toko online sendiri  baik yang didesain dan dibangun sendiri ataupun memesannya kepada jasa pembuat website toko online dan lain sebagainya.

Namun tentukan dulu barang atau jasa apa yang hendak dijual secara online tersebut. Produk yang akan dijual secara online memiliki persyaratan tertentu, yakni antara lain cukup ringan dan ringkas sehingga ongkos kirimnya tidak akan terlalu mahal,

perlu diketahui bahwa sebagian besar transaksi belanja online itu gagal atau batal sebagai akibat ongkos kirimnya yang dirasa oleh calon pembeli sebagai terlalu mahal, sehingga mereka memilih kembali belanja secara offline,

kemudian juga produk tersebut harus tahan lama, minimal selama 3 hari tidak berubah kualitasnya  karena jangka waktu tiga hari tersebut adalah perkiraan rata-rata waktu yang diperlukan produk jualan online yang dikirim akan sampai ke tangan pembeli, dan lain sebagainya.

Contohnya adalah produk berupa baju. Cari tahu juga cara bisnis online baju. Hal ini karena ada kiat khusus tertentu tentang cara jualan baju online agar sukses yang sedikit berbeda dengan jika berjualan secara offline,

yakni antara lain tampilkan jumlah gambar per halaman maksimal 6 hingga 8 pilihan produk, sehingga calon pembeli tidak kebingungan dalam memilihnya, juga tampilkan dan lengkapi dengan foto tiap produk baju dalam kualitas yang bagus dan data yang lengkap,

seperti ukuran, jumlah stok, warna yang tersedia dan lain sebagainya, guna memudahkan pembeli dalam memilihnya, dan agar tidak kecewa karena produk yang dibeli berbeda dengan harapannya. Pembeli yang puas akan besar kemungkinannya untuk melalukan repurchasing,

 dan mengajak konsumen baru, namun sebaliknya pembeli yang kecewa akan membuat reputasi toko menjadi buruk dan berhenti membeli lagi, dan lain sebagainya.

Juga cara pemasaran di toko online yang berbeda dengan toko offline  yakni perlu adanya SEO dan berbagai strategi khusus lainnya agar traffic pengunjung terus meningkat dan lain sebagainya.


Bisnis Online menjadi Youtuber

Memiliki kanal di YouTube selain untuk menyalurkan hobi dan sebagai hiburan juga bisa menghasilkan uang  yakni dari berbagai iklan yang masuk dan juga dari produk endorse yang bisa dicapai jika jumlah subscriber atau pengunjung konten kanal youtubenya berjumlah banyak.

Kunci suksesnya adalah pada konten yang menarik dan populer juga unik, berbeda dari yang telah ada, kredibel dan cukup berkualitas. Tingkat kejujuran dan kredibilitas serta netralitas yang tinggi diperlukan untuk konten kanal YouTube yang mengkhususkan diri pada jenis konten review produk. dengan begitu mendapat pringkat 1 di youtube perlahan namun pasti tidak ada ang mustahil


Bisnis Online menjadi Selebgram

Profesi ini juga cukup menjanjikan  sama seperti menjadi youtuber, meski tak semua orang bisa sukses menjadi selebgram ataupun youtuber, diperlukan kreativitas yang tinggi untuk membuat konten yang selalu menarik dan unik serta berkualitas dan populer serta disukai, atau mendapat banyak like dan follower, sehingga akan banyak yang melalukan endorse dan tarif endorse nya yang tinggi.


Berinvestasi Saham

Bisnis online jenis lainnya lagi adalah ini. Kini sudah bisa melakukan jual beli saham secara online. Dengan mendaftar pada perusahaan sekuritas yang legal.

Menjadi Penerjemah

Jika memiliki kemampuan dual bahasa yang baik, minimal, maka bisa memilih bisnis online dengan menjadi translator atau menerjemahkan online.


Menjual E book

Melalui internet juga bisa langsung menjual tulisan tak perlu menerbitkan dan mencetak buku terlebih dahulu. Cukup menjual e book tersebut ke marketplace yang sudah ada, seperti di KDP (Kindle Direct Publishing) dari Amazon untuk tulisan berbahasa Inggris atau di NulisBuku untuk tulisan e book berbahasa Indonesia.

Lalu dari royalty penjualannya akan bisa mendapat penghasilan sebagai penulis e book.

Menjadi Penyedia Jasa Web Development

Banyak yang memerlukan jasa ini, untuk berbagai keperluan. Terdapat banyak proyek pembuatan website yang bisa didapat seperti dari UpWork atau Projects.co.id dan lain sebagainya yang sering menawarkan job pembuatan website mulai dari yang berukuran kecil dengan budget anggaran di bawah 1 juta Rupiah hingga yang besar dengan budget lebih dari 100 juta Rupiah.

Membuat Software dan Aplikasi

Juga bisa membuat suatu software dan aplikasi apapun itu, yang bisa menarik dan dibutuhkan oleh banyak pengguna gadget sehingga laku dijual dan banyak yang membeli atau berlangganan. Dan lain sebagainya.

Begitu banyak peluang untuk bisa mencari uang di internet  tergantung kemauan dan kreativitas serta luangkan waktu.





Post a Comment for "Mencari Uang di Internet"