Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ide Bisnis Online Untuk Menambah Omset Anda

 Ide Binis Online.- Riset mengatakan dalam kurung waktu 1 tahun ini banyak sekali pebisnis yang mulai mengonlinekan bisnisnya. Tidak hanya itu saja, yang lagi terjun ke dunia bisnis dan memulainya dengan bisnis online juga banyak.

Apa lagi saat ini sedang masa pandemi yang anjurannya #dirumahaja. Pasti banyak sekali orang yang berfikir bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan, pada akhirnya bisnis online solusinya.

Dalam memulai bisnis pasti kita harus mengerti ingin bisnis apa, hal ini merupakan hal dasar yang perlu kita ketahui, karena kita ingin memulai bisnis pasti harus tau ingin bisnis apa.

Salah satu tujuan setiap orang bisnis pasti ingin meraup cuan. Dengan mendapatkan uang yang cukup banyak maka tidak perlu khawatir masalah finansial.

Oleh karena itulah pada artikel kali ini, Saya akan memberikan beberapa ide bisnis online yang bisa Anda coba atau pertimbangkan. Barang kali bisa menjadi rejeki untuk Anda.

Tidak perlu lama-lama lagi berikut ini penjelasan lebih lanjutnya.


Ide Bisnis Online Terkini


Ide Bisnis Online Untuk Menambah Omset Anda


Seperti yang sudah saya singgung tadi bahwa setiap orang ingin wirausaha demi mencari uang maupun cuan. 

Namun jika Anda ingin bisnis tapi tidak tau mau bisnis apa berarti sama saja Anda tidak akan memulai bisnis.

Oleh karena itulah, berikut ini beberapa ide bisnis online yang bisa Anda jadikan insiprasi:


1. Membuka jasa ketik dokumen

Ide bisnis yang pertama yakni Anda bisa membuka jasa ketik dokumen. Jika Anda mempunyai laptop minimal yang bisa untuk ketik, Anda bisa membuka salah satu layanan jasa ini.

Untuk membukanya Anda tidak perlu banyak peralatan, cukup 1 laptop saja, dan bisa Anda pasarkan melalui media online, seperti WhatsApp, Facebook atau sejenisnya.

Memulainya pun Anda bisa menawarkan kepada teman-teman Anda bahwa Anda membuka jasa ketik dokumen. Baik itu dokumen word, excel atau sejenisnya.

Dalam menghitung biayanya, biasanya dipatok dengan banyak jumlah katanya, atau hitungan lembarnya, misal satu halaman biayanya Rp2000.- jadi misalkan dalam satu hari Anda bisa menulis 10 halaman, keuntungan Anda Rp20.000.-

Jika 1 halaman dapat selesai dalam waktu 10 menit, maka selama 1 jam Anda bisa menyelesaikan 6 halaman, kurang lebih keuntungan dalam 1 hari bisa mencapai Rp100.000 jika banyak pemesanannya. Sudah cukup lumayan bukan?


2. Membuat pelatihan online skill tertentu

Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang tertentu Anda bisa membuka pelatihan online. Misalkan Anda jago sekali bahasa Inggris, ya Anda bisa membuka pelatihan belajar bahasa Inggris sampai mahir.

Untuk caranya pun sangat mudah, tinggal siapkan sebuah smartphone, Anda promosi, kemudian buatlah sebuah daftar materi dari dasar hingga selesai. Kemudian nanti pelatihannya bisa dalam bentuk video call menggunakan Zoom, Meet atau sejenisnya.

Atau Anda juga bisa membuatnya dalam bentuk sebuah tulisan atau power point, yang nanti Anda jelaskan ke orang-orang yang mengikuti pelatihan.


3. Bergabung dengan program Afiliasi

Ide ketiga yakni Anda bisa join dengan program Afiliasi. Jadi program ini memiliki sistem jika Anda bisa memasarkan suatu produk maka Anda akan mendapatkan sebuah komisi jika produk tersebut terjual.

Untuk komisi setiap produknya berbeda-beda, mulai dari 10 ribu hingga jutaan rupiah. Tergantung produknya apa dan tergantung sistem Afiliasi yang diterapkan.

Jika Anda ingin join program Afiliasi, Anda bisa mencarinya melalui internet. Banyak sekali program-program seperti ini. Mulai dari produk digital, fashion, interior, sampai otomotif.

Untuk keuntungannya tergantung bagaimana Anda memasarkannya nanti. Perlu sebuah skill marketing yang baik dan benar. Oleh karena itu pelajari masalah copywriting, customer service, dan marketing.


4. Membuka online shop


Ide Bisnis Online Untuk Menambah Omset Anda


Membuka online shop bisa menjadi salah satu ide juga, jika Anda sudah mempunyai sebuah produk digital maupun fisik, Anda bisa mulai menjualnya melalui online shop.

Namun, jika Anda belum punya modal untuk membuat online shop sendiri Anda bisa memulainya dengan online shop yang sudah ada, seperti shopee, tokopedia, lazada, dan sejenisnya.

Tanpa modal, tidak ribet, Anda sudah bisa membuka toko online sendiri. Tinggal bagaimana Anda memasarkannya.


5. Menjadi agen fashion

Ide ke 5 yakni menjadi agen fashion, kenapa menjadi agen fashion? Karena sudah terbukti salah satu produk yang tidak bisa lepas dari setiap orang yakni pakaian, baik itu wanita maupun pria.

Hampir semua orang tertarik dengan pakaian, apa lagi jika Anda menargetkan ke para remaja yang memang trand fashionnya berubah-rubah terus.

Banyak sekali orang yang mencoba bisnis fashion dan sudah meraup untung banyak, karena memang terbukti banyak peminatnya, terutama untuk brand-brand yang sudah terkenal.

Maka dari itu, bergabunglah menjadi Agen dan mulailah memasarkan, walaupun butuh modal, tetapi keuntungannya tidak sedikit.


6. Melakukan Dropshipping

Yang ke enam Anda bisa mulai bisnis dropshipping, bisnis ini memiliki sistem Anda menjualkan sebuah produk seseorang atau brand namun Anda sama sekali tidak memegang produk tersebut.

Jadi tugas Anda hanya untuk memasarkan, bila mana ada yang mau beli, nanti melalui Anda, dan Anda mengirim alamat nya ke pihak yang memiliki produk tersebut, kemudian barang tersebut akan langsung dikiirm ke alamat yang Anda kirim.

Untuk sistem harganya, jadi Anda akan mendapatkan harga dropship, kemudian Anda menaikan harga ke customer. Misal Anda mendapatkan harga 100 ribu, Anda jualnya 120ribu, jadi keuntungannya 20ribu.


7. Menjadi penulis lepas

Yang ke 7 Anda bisa menjadi penulis lepas, ada banyak sekali lowongan penulis, mulai dari menulis artikel, makalah, puisi, berita atau sejenisnya. Namun kebanyakan yang ada lowongan penulis Artikel.

Jika Anda memiliki skill menulis, atau bisa menulis ini sangat cocok untuk Anda. Untuk pembayarannya biasanya bisa per kata, atau dari jumlah pembaca artikel. Jika perkata bisa berbeda-beda, mulai dari Rp15 per kata sampai ratusan rupiah perkata.

Misal Anda bisa menulis 1 hari 2000 kata dengan harga perkatanya Rp20, maka dalam sehari Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan Rp40.000.-

Lumayan bukan?


8. Jualan Ebook

Ide bisnis yang ke 8 yakni jualan Ebook. Ebook atau Elektronik Book biasanya berisi sebuah materi yang sangat penting, misalkan Ebook marketing yang berisikan tulisan-tulisan seputar marketing.

Atau Ebook belajar bahasa Inggris, berisi materi pembelajaran bahasa Inggris. Jadi Anda bisa jualan Ebook Anda sendiri, atau menjualkan Ebook seseorang. Sehingga dari situ Anda bisa mendapatkan komisi dari setiap penjualannya.


9. Buka jasa penerjemah

Berikutnya yakni jasa penerjemah bahasa, ini merupakan ide bisnis online yang bisa Anda coba. Hanya bermodalkan hp saja bisa, asalkan Anda mahir dalam bahasa tertentu.

Untuk memasarkannya bisa melalui online juga dan mengerjakannya bisa online. Jadi benar benar online dan bisa mendapatkan penghasilan.

Harganya pun sangat bervariatif, mulai dari Rp20 perkata, hingga ratusan rupiah per kata. Hampir sama penulisan artikel. Untuk keuntungan dalam sehari bisa berbeda beda tergantung pesanan.


10. Buka jasa konsultasi

Ide bisnis ke 10 Anda bisa membuka layanan konsultasi. Saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan sebuah konsultasi baik untuk pribadi ataupun untuk sebuah bisnis.

Dengan begitu Anda bisa memberikan masukan, ataupun arahan untuk orang-orang yang konsultasi ke Anda. Untuk harganya juga bervariatis sekali konsultasinya. Jadi sesuaikan dengan pengalaman Anda dan buatlah daftar harga.

Melakukan konsultasinya juga bisa secara online atau offline, jika online Anda bisa menggunakan layanan video call, atau zoom maupun Google Meet.


11. Jualan produk digital

Ide bisnis berikutnya Anda bisa jualan produk digital. Produk digital itu apa? Produk digital adalah produk yang dimanfaatkan secara digital atau untuk kebutuhan digital.

Misalkan produk kumpulan desain banner, produk Ebook, produk tools, produk template desain dan lain sebagainya.

Jadi Anda bisa menjualnya secara digital, dan bisa memberikannya secara digital, tidak perlu memikirkan biaya ongkos kirim dan produk rusak.

Untuk mendapatkan produk digital, Anda bisa membuatnya sendiri atau menjualkan produk digital seseorang. Seperti halnya join Afiliasi.

Jika Anda membuat produk digital sendiri, maka keuntungannya akan Anda ambil sendir, jika produk digitalnya mirik orang lain, Anda bisa menaikan harganya atau mendapatkan komisis dari setiap menjualkan produk.


12. Menjadi Blogger

Menjadi seorang blogger bisa tergolong memiliki bisnis online. Karena dengan menjadi blogger ada beberapa bisnis yang bisa Anda coba. Misalkan menjadi publisher iklan Google Adsense, atau jualan suatu produk.

Selain itu bisa juga Anda mempublish artikel orang lain dan mendapatkan sebuah komisi dari setiap publishnya. Tapi untuk menjadi seorang blogger tidaklah mudah, Anda harus meluangkan banyak waktu, konsisten, dan kerja keras serta kerja cerdas.

Karena untuk menjadikan sebuah blog terlihat profesional dan memiliki banyak pengunjung butuh banyak sekali hal yang harus Anda lakukan.

Tapi, jika Anda bisa melaluinya, saya jamin ada banyak kran yang bisa Anda jadikan bisnis nantinya. Sudah banyak sekali blogger sukses terutama di Indonesia.


13. Menjadi YouTuber

Yang terakhir Anda bisa menjadi YouTuber, bukan hal yang langka lagi jika kebanyakan orang ingin menjadi YouTuber dan sudah mulai mencobanya. Sama halnya blogger, menjadi YouTuber tidaklah mudah.

Ada banyak sekali waktu yang harus Anda habiskan, untuk membuat konten video, rekaman, edditing dan lain sebagainya.

Oleh karena itulah seorang blogger yang berhasil mendapatkan 1 juta subscribe pasti penuh perjuangan, kecuali jika Anda seorang artis.

Jika Anda sudah mendapatkan banyak subs, Anda bisa mulai mendapatkan banyak uang, mulai dari Adsense, Endorse, atau lainnya.

Tapi tidak semudah membalikan tangan, butuh kesabaran juga untuk mencapai hal tersebut.


Kesimpulan


Ide Bisnis Online Untuk Menambah Omset Anda


Dari ke 10 ide bisnis online yang sudah kami jabarkan, barang kali ada satu ide yang membuat Anda tertarik dan ingin mencobanya. Bisa jadi ada rejeki Anda dari bisnis tersebut.

Kunci utama keberhasilan sebuah bisnis yakni konsisten, dengan begitu Anda bisa belajar banyak hal, dari kesalahan, pengalaman dan lain sebagainya.

Mungkin awalan kita akan merasa kesulitan, cobaan ada banyak, masalah juga ada banyak, tapi dengan konsisten dan terus belajar, ada kemungkinan Anda akan sukses dalam bisnis tersebut.

Tidak hanya itu, jika Anda bisa menikmati setiap langkah demi langkah bisnis yang Anda jalankan, maka Anda tidak akan terasa berat, terbebani, dan Anda bisa lebih nyaman untuk terus berproses.

Semoga artikel yang sedikit ini bermanfaat dan semoga Anda yang sedang mencari ide bisnis online bisa segera menemukan ide yang cocok dan segera kerjakan dan semoga Anda sukses serta diberi kemudahan.

Post a Comment for "Ide Bisnis Online Untuk Menambah Omset Anda "